RM
Selasa, 23 Juli 2024 - 11:08 WIB

Titan Roti 88 Sukses Berkat Digitalisasi dari Indibiz-Moka Pos Yang Permudah Manajemen Operasional

Foto/Dok-Telkom/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Telkom/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Tangerang - Industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia harus bertransformasi digital agar tidak kalah saing. UKM dari semua sektor bisnis, tak terkecuali segmen kuliner, harus memanfaatkan perkembangan teknologi untuk bisa jadi pemenang di tengah sengitnya persaingan usaha. Telkom Indonesia melalui ekosistem solusi digital dunia usahanya Indibiz, berkomitmen penuh memberdayakan UKM nasional. Salah satu contohnya adalah dengan memanfaatkan salah satu produk dari Indibiz yakni Moka Point of Sale (Moka POS) yang bisa meningkatkan efisiensi operasional usaha secara signifikan melalui program “UKM Naik Kelas”.

Siti Hamidah, pemilik dari Titan Roti 88 yang berlokasi di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, merupakan salah satu pelaku usaha yang merasakan manfaat positif dari program ini. Melalui Indibiz-Moka POS, berbagai data operasional dari berbagai outlet seperti inventarisasi dan analisis internal perusahaan dapat dengan mudah dipantau secara akurat dan real time. Fitur-fitur ini dinilai sangat membantu pelaku usaha dalam pengambilan keputusan strategis bisnis yang efisien dan tepat sasaran dalam menjalankan bisnis mereka.

Kini Siti Hamidah bisa membuka lapangan kerja untuk sembilan karyawan laki-laki dan 15 karyawan perempuan. "Moka POS memberikan kemudahan dalam melacak penjualan dan inventaris, serta mendapatkan feedback dari pelanggan. Ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan kami," ujar Siti Hamidah.

Lebih merinci, Indibiz-Moka POS menawarkan solusi lengkap offline-to-online (O2O) melalui aplikasi point-of-sale (POS) atau kasir digital berbasis cloud. Solusi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan semua skala jenis usaha, mulai dari UMKM hingga bisnis besar. Dengan Indibiz-Moka POS, pelaku usaha dapat mengintegrasikan operasional offline mereka dengan platform online sehingga memungkinkan mereka untuk menjangkau lebih banyak pelanggan yang berujung pada peningkatkan pendapatan.

Selain itu, Indibiz-Moka POS juga menyediakan fitur analisis penjualan inklusif yang memungkinkan pelaku usaha untuk memahami trend penjualan, kinerja produk, dan preferensi pelanggan. Dengan informasi ini, semua langkah strategis perusahaan dilakukan berdasarkan data yang valid. Salah satu contoh kecil output positif nyata dirasakan adalah meminimalisirkan risiko kekurangan atau kelebihan stok sehingga terhindar dari beban usaha yang sia-sia.

Langkah digitalisasi seperti inilah yang sangat diperlukan bagi pelaku usaha agar tetap kompetitif. Dengan komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik, Indibiz siap mendukung pertumbuhan bisnis UKM di Indonesia.

Melalui kemitraan yang kuat dengan pelaku usaha seperti yang terjalin dengan Titan Roti 88, Indibiz terus membuktikan bahwa teknologi menjadi instrumen penting bagi pelaku usaha yang membawa mereka menuju sukses di era digital ini. Tentunya, akan banyak kisah sukses lain seperti yang terjadi pada Titan Roti 88 di masa mendatang berkat Indibiz.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
10/01/2025 19:24 WIB
Dukung Asta Cita Presiden Prabowo, Kementerian BUMN Gelar Workshop Penggunaan AI Dalam Komunikasi Media Sosial
Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan perhatiannya akan peningkatan kompetensi komunikasi karyawan BUMN, terlebih pada pemanfaatan teknologi digital dan Artificial Intelligence untuk media sosial secara merata di Indonesia. Workshop dengan tema "Navigating the Future of Social Media…
 
Nasional
07/01/2025 09:47 WIB
Tiket Whoosh Diskon 20%, Pesan Cukup Melalui WhatsApp!
Setelah masa libur akhir tahun berakhir, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali memperkenalkan promo menarik bagi penumpang Whoosh. Penumpang perjalanan rombongan dapat menikmati diskon hingga 20% dengan proses pemesanan yang mudah melalui pesan WhatsApp.
 
Nasional
06/01/2025 18:49 WIB
Liburan Natal dan Tahun Baru 2025 Trafik Data XL Axiata Naik 19%
Kualitas jaringan XL Axiata tetap prima, tidak mengalami gangguan yang berarti karena sudah dilakukan sejumlah langkah antisipatif. Di antaranya berupa peningkatan kapasitas hingga 2x lipat, pengerahan mobile BTS (MBTS), menyiapkan genset lengkap dengan bahan bakarnya di area-area…
 
Nasional
01/01/2025 22:17 WIB
Tatap 2025, BSI Targetkan 10 Juta Pengguna BYOND by BSI
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menatap dengan optimis tahun 2025 dengan menargetkan 10 juta pengguna BYOND by BSI. Perseroan terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi tentang BYOND by BSI untuk menjaring nasabah baru dan mendorong migrasi nasabah existing
 
Nasional
31/12/2024 05:57 WIB
Mandiri Capital Indonesia mendorong Inovasi Digital melalui Mandiri Innovation Hub 2024
Mandiri Capital Indonesia (MCI), perusahaan anak Bank Mandiri yang bergerak di industri modal ventura, secara proaktif mendorong inovasi di teknologi finansial (fintech).
 
Nasional
27/12/2024 23:14 WIB
MAKI Kawal Kasus Tol Cisumdawu yang Ditangani Kejaksaan Negeri Sumedang
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) turut mengawal jalannya sidang kasus tol Cisumdawu yang saat ini berjalan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung.
 
Nasional
27/12/2024 23:08 WIB
Sisternet Sukses Gaet Lebih dari 1 Juta Penerima Manfaat Maksimalkan Potensi Perempuan Indonesia
Saat ini, 1.024.139 perempuan Indonesia yang menjadi penerima manfaat Sisternet yang tersebar di 21 kota/kabupaten, menyediakan 1.480 kelas edukasi dengan total 177.890 jam sesi kelas, serta memberikan 1.000.000 kuota internet. Dengan kontribusi selama tahun 2024, Sisternet juga…
Telkomsel