RM
Selasa, 23 Juli 2024 - 11:08 WIB

Titan Roti 88 Sukses Berkat Digitalisasi dari Indibiz-Moka Pos Yang Permudah Manajemen Operasional

Foto/Dok-Telkom/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Telkom/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Tangerang - Industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia harus bertransformasi digital agar tidak kalah saing. UKM dari semua sektor bisnis, tak terkecuali segmen kuliner, harus memanfaatkan perkembangan teknologi untuk bisa jadi pemenang di tengah sengitnya persaingan usaha. Telkom Indonesia melalui ekosistem solusi digital dunia usahanya Indibiz, berkomitmen penuh memberdayakan UKM nasional. Salah satu contohnya adalah dengan memanfaatkan salah satu produk dari Indibiz yakni Moka Point of Sale (Moka POS) yang bisa meningkatkan efisiensi operasional usaha secara signifikan melalui program “UKM Naik Kelas”.

Siti Hamidah, pemilik dari Titan Roti 88 yang berlokasi di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, merupakan salah satu pelaku usaha yang merasakan manfaat positif dari program ini. Melalui Indibiz-Moka POS, berbagai data operasional dari berbagai outlet seperti inventarisasi dan analisis internal perusahaan dapat dengan mudah dipantau secara akurat dan real time. Fitur-fitur ini dinilai sangat membantu pelaku usaha dalam pengambilan keputusan strategis bisnis yang efisien dan tepat sasaran dalam menjalankan bisnis mereka.

Kini Siti Hamidah bisa membuka lapangan kerja untuk sembilan karyawan laki-laki dan 15 karyawan perempuan. "Moka POS memberikan kemudahan dalam melacak penjualan dan inventaris, serta mendapatkan feedback dari pelanggan. Ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan kami," ujar Siti Hamidah.

Lebih merinci, Indibiz-Moka POS menawarkan solusi lengkap offline-to-online (O2O) melalui aplikasi point-of-sale (POS) atau kasir digital berbasis cloud. Solusi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan semua skala jenis usaha, mulai dari UMKM hingga bisnis besar. Dengan Indibiz-Moka POS, pelaku usaha dapat mengintegrasikan operasional offline mereka dengan platform online sehingga memungkinkan mereka untuk menjangkau lebih banyak pelanggan yang berujung pada peningkatkan pendapatan.

Selain itu, Indibiz-Moka POS juga menyediakan fitur analisis penjualan inklusif yang memungkinkan pelaku usaha untuk memahami trend penjualan, kinerja produk, dan preferensi pelanggan. Dengan informasi ini, semua langkah strategis perusahaan dilakukan berdasarkan data yang valid. Salah satu contoh kecil output positif nyata dirasakan adalah meminimalisirkan risiko kekurangan atau kelebihan stok sehingga terhindar dari beban usaha yang sia-sia.

Langkah digitalisasi seperti inilah yang sangat diperlukan bagi pelaku usaha agar tetap kompetitif. Dengan komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik, Indibiz siap mendukung pertumbuhan bisnis UKM di Indonesia.

Melalui kemitraan yang kuat dengan pelaku usaha seperti yang terjalin dengan Titan Roti 88, Indibiz terus membuktikan bahwa teknologi menjadi instrumen penting bagi pelaku usaha yang membawa mereka menuju sukses di era digital ini. Tentunya, akan banyak kisah sukses lain seperti yang terjadi pada Titan Roti 88 di masa mendatang berkat Indibiz.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12/09/2024 21:44 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2024
Bank DKI berhasil meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus sebagai The Best Reporting Team – Gold, dan The Best Agent Inbound – Gold, dalam ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA),
 
Nasional
11/09/2024 22:43 WIB
Judi Online Berpotensi Ancam Stabilitas Ekonomi dan Keamanan Negara
Kegiatan Literasi Digital kepada Prajurit TNI bertajuk “Anti Judi Online dan Netralitas TNI, Hokky memaparkan berdasarkan data Kemenkominfo, 80% korban judi online adalah masyarakat menengah ke bawah.
 
Nasional
09/09/2024 22:09 WIB
Festival Literasi Digital, Tekankan Generasi Muda Magelang untuk Bijak dan Bertanggung Jawab di Internet
Generasi muda di Magelang ditekankan untuk bijak dan bertanggung jawab di internet dengan menerapkan empat pilar literasi digital.
 
Nasional
09/09/2024 15:57 WIB
Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Syariah Resmikan Pembukaan Syariah Digital Branch di Medan
Melalui Digital Branch, nasabah di Medan dapat menikmati beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking dan perangkat Tablet.
 
Nasional
06/09/2024 23:34 WIB
Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MartiPay oleh MRT Jakarta
sinergi BUMD DKI Jakarta pada sektor transportasi di Jakarta, Bank DKI dukung peluncuran MartiPay oleh MRT Jakarta sebagai pilihan pembayaran non-tunai pada moda transportasi MRT Jakarta.
 
Nasional
06/09/2024 19:01 WIB
Indonesia International Pet Expo 2024 Hadirkan Subaru Peduli Hewan
Di IIPE 2024, Subaru menampilkan lini kendaraan seperti Subaru Forester dan Subaru Outback yang dirancang untuk memberikan kenyamanan tidak hanya bagi pengendara, tetapi juga bagi hewan peliharaan mereka saat dalam perjalanan.
 
Nasional
06/09/2024 15:16 WIB
Telkom Sosialisasikan Indibiz Health kepada Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia
PT Telkom Indonesia melalui EVP TR2 Edie Kurniawan, bersama dengan jajaran Senior Manager SME dan Senior Manager RSO2, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional. Kunjungan ini turut dihadiri…
Telkomsel