RM
Selasa, 23 November 2021 - 15:18 WIB

Erick Thohir Minta Direksi Pertamina Gratiskan Layanan Toilet di SPBU

Foto/Dok-KementerianBUMN/ECONOMICZONE
Foto/Dok-KementerianBUMN/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta seluruh toilet di SPBU Pertamina gratis bagi masyarakat sebagai bentuk layanan kepada pelanggan. Hal tersebut diungkapkan Erick ketika mengunjungi SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

“Kalau yang mau pakai, bayar Rp2 ribu kalau kencing dan mandi Rp4 ribu. Kenapa enggak gratis? Kan fasilitas umum,” kata Menteri Erick kepada penjaga toilet di SPBU, dilansir Selasa (23/11).

Ketika ditanya hal tersebut, penjaga toilet tersebut mengaku tidak tahu. Pasalnya, dia hanya ditugaskan oleh pengelola SPBU yang merupakan pihak swasta.

Mendengar jawaban tersebut, Erick kemudian meminta direksi Pertamina untuk menggratiskan toilet di seluruh jaringan SPBU Pertamina. “Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Sudah gitu, ada juga toko kelontong. Jadi, masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan,” kata Erick.

Menurutnya, peraturan ini semestinya tidak hanya berlaku pada seluruh SPBU Pertamina, tetapi juga SPBU yang dikelola swasta.

“Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina toiletnya enggak boleh bayar harus gratis,” jelasnya Erick.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
23/11/2021 15:12 WIB
Konversi LPG ke Kompor Induksi, PLN Siapkan Diskon Tambah Daya
Presiden Joko Widodo mengumpulkan jajaran direksi serta komisaris PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero).
 
Nasional
22/11/2021 23:34 WIB
Natal dan Tahun Baru 2022, Ini Kesiapan BUMN Tersibuk dalam Menerapkan Protokol Kesehatan
Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang, Pemerintah terus memantau perkembangan kasus COVID-19 di seluruh daerah di tanah air. Hal ini untuk memastikan tidak terjadi lonjakan kasus baru.
 
Nasional
22/11/2021 23:31 WIB
Tambah 76 Titik, Pertamina Tuntaskan Target Penugasan BBM Satu Harga
Pertamina menuntaskan salah satu target penugasan Pemerintah tahun 2021 dengan mengoperasikan 76 titik lembaga penyalur BBM Satu Harga. Penuntasan target pembangunan lembaga penyalur BBM di wilayah Tertinggal, Terdepan, Terluar (3T) pada 2021 tersebut sebagai bentuk komitmen dan…
 
Nasional
22/11/2021 23:26 WIB
ASABRI Serahkan Santunan Risiko Kematian Khusus Prajurit TNI Yang Gugur Akibat Serangan Di Distrik Suru-Suru Papua
PT ASABRI (Persero) menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) kepada ahli waris putra terbaik bangsa yang gugur akibat serangan KKB di Yahukimo, Papua. Penyerahan SRKK ini diberikan kepada ahli waris almarhum bertempat di rumah duka Alm. Ari Baskoro.
 
Nasional
19/11/2021 16:14 WIB
Inovasi Pembayaran Digital, KAI Luncurkan KAIPay
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan dompet digital KAIPay sebagai alternatif metode pembayaran pada aplikasi KAI Access. KAIPay dihadirkan untuk memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan bagi para pelanggan KAI saat bertransaksi di aplikasi KAI Access.
 
Nasional
19/11/2021 16:10 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Jasa Marga Kukuhkan Tim Satgas Jasa Marga
Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur mengukuhkan Tim Satuan Tugas (Satgas) PT Jasa Marga (Persero) Tbk Siaga Operasional Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
 
Nasional
19/11/2021 16:06 WIB
Inovasi dan Kolaborasi, Komitmen INALUM Majukan Industri Aluminium Nasional
PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) INALUM siap tancap gas dalam memajukan industri aluminium nasional ke level yang lebih maju, inovatif, dan kompetitif.
Telkomsel