RM
Rabu, 03 November 2021 - 15:03 WIB

LRT Jabodebek Segera Beroperasi, Adhi Commuter Properti Targetkan Penjualan Naik 120 Persen

Foto/Dok-ADCP/ECONOMICZONE
Foto/Dok-ADCP/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Adhi Commuter Properti (ADCP), anak usaha PT Adhi Karya (ADHI) memasang target tinggi untuk marketing sales akhir tahun dari hunian konsep Transit Oriented Development (TOD) yang menempel dengan stasiun LRT Jabodebek. Hal ini seiring pengerjaan proyek yang hampir rampung dan segera beroperasi, serta perkembangan pengerjaan kereta LRT.

“Dampak positif perkembangan pengerjaan LRT Jabodebek bisa dilihat dari kinerja marketing sales pada kuartal ketiga 2021 bertumbuh signifikan sebesar 155 persen,” kata Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (3/11).

Perolehan ini berasal dari 11 proyek perusahaan yang sedang dikembangkan yakni LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Bekasi – Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, Grand Central Bogor- Member of LRT City, Cisauk Point Member of LRT City, dan Oase Park- Member of LRT City.

“Untuk marketing sales sampai akhir tahun 2021 kami proyeksikan tumbuh sekitar 120 persen dibandingkan tahun lalu, dan sejauh ini kami optimis dapat diraih. Ditambah lagi pembangunan proyek ADCP yang masih berjalan sesuai target terbukti per September 2021 ADCP telah merealisasikan rencananya dengan melakukan serah terima 4 proyek, yaitu Tower 1 LRT City Bekasi – Eastern Green, Tower 1 LRT City MTH, Tower 1 LRT City Jatibening dan Tower 1 LRT City Sentul,” paparnya.

Operasional kereta LRT Jabodebek (Jakarta – Bogor – Depok – Bekasi) semakin dekat, ditandai dengan kedatangan rangkaian kereta atau trainset di Stasiun Harjamukti Cibubur (17/10) lalu. Kereta ini menjadi kereta terakhir sejak pengiriman pertama pada Oktober 2019. Tidak hanya itu saja uji beban yang dilakukan baru-baru ini pada infrastruktur prasarana LRT Jabodebek juga sudah dilaksanakan. Ini memberikan dampak positif terhadap pengembangan dan kinerja.

Pihaknya berkomitmen untuk menjaga kepercayaan konsumen dengan memastikan penyelesaian proyek hunian berjalan tepat waktu juga akan menjadi faktor penting yang mendorong kinerja perusahaan. Oleh karena itu, pihaknya pun berani untuk memasang target tinggi hingga akhir tahun nanti.

LRT City Ciracas salah satunya yang tengah dalam pengerjaan sky bridge sebagai penghubung langsung antara stasiun LRT Ciracas dengan area komersial. Di proyek lain yakni LRT City Bekasi- Green Avenue yang juga berlokasi persis di samping stasiun LRT Bekasi juga tengah mengembangkan plaza dan area komersial termasuk fasilitas pendukung lainnya. Dengan semakin jelasnya proyeksi operasional LRT Jabodebek, kinerja penjualan perusahaan juga akan semakin moncer karena semakin dipahaminya benefit hunian TOD yang secara kualitas hidup dan ekonomis lebih menguntungkan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
24/11/2021 18:24 WIB
Promo Naik Bus DAMRI, Beli Tiket Dapat Cashback Rp20.000
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 25 November 2021, DAMRI terus memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya menggandeng LinkAja dengan menghadirkan promo cashback maksimal Rp20.000.
 
Nasional
24/11/2021 18:20 WIB
KemenPPPA dan PNM Kolaborasi Dorong Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Bali
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendorong program kesetaraan gender melalui program Training of Trainer (TOT) Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Pada Anak kepada…
 
Nasional
23/11/2021 15:18 WIB
Erick Thohir Minta Direksi Pertamina Gratiskan Layanan Toilet di SPBU
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta seluruh toilet di SPBU Pertamina gratis bagi masyarakat sebagai bentuk layanan kepada pelanggan. Hal tersebut diungkapkan Erick ketika mengunjungi SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.
 
Nasional
23/11/2021 15:15 WIB
Kondisi Keuangan Membaik, Laba Bersih Waskita Naik 104,29 Persen di Rp145,02 Miliar
PT Waskita Karya (Persero) Tbk menunjukkan kinerja yang membaik melalui implementasi 8 Stream Penyehatan Keuangan Waskita. Hingga September 2021 Perseroan telah memperoleh nilai kontrak baru sebesar Rp12,01 triliun atau sebanding dengan 79,44% nilai kontrak baru sebelum Pandemi COVID-19.
 
Nasional
22/11/2021 23:34 WIB
Natal dan Tahun Baru 2022, Ini Kesiapan BUMN Tersibuk dalam Menerapkan Protokol Kesehatan
Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang, Pemerintah terus memantau perkembangan kasus COVID-19 di seluruh daerah di tanah air. Hal ini untuk memastikan tidak terjadi lonjakan kasus baru.
 
Nasional
22/11/2021 23:31 WIB
Tambah 76 Titik, Pertamina Tuntaskan Target Penugasan BBM Satu Harga
Pertamina menuntaskan salah satu target penugasan Pemerintah tahun 2021 dengan mengoperasikan 76 titik lembaga penyalur BBM Satu Harga. Penuntasan target pembangunan lembaga penyalur BBM di wilayah Tertinggal, Terdepan, Terluar (3T) pada 2021 tersebut sebagai bentuk komitmen dan…
 
Nasional
22/11/2021 23:26 WIB
ASABRI Serahkan Santunan Risiko Kematian Khusus Prajurit TNI Yang Gugur Akibat Serangan Di Distrik Suru-Suru Papua
PT ASABRI (Persero) menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) kepada ahli waris putra terbaik bangsa yang gugur akibat serangan KKB di Yahukimo, Papua. Penyerahan SRKK ini diberikan kepada ahli waris almarhum bertempat di rumah duka Alm. Ari Baskoro.
Telkomsel