Hendra Wiradi
Senin, 03 Juni 2024 - 18:19 WIB

Acer Raih Peringkat Pertama Penghargaan Service Quality Award 2024, Bukti Hadirkan Layanan Purnajual Terbaik untuk Pelanggan

Foto/Dok-Acer/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Acer/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 3 Juni 2024 - Acer Indonesia, perusahaan ICT terkemuka di dunia meraih peringkat pertama Service Quality (SQ) Award 2024 untuk kategori “Laptop After Sales Service-Offline Usage Experience”. Penghargaan bergengsi ini diraih Acer atas kualitas layanan purnajual Acer yang unggul di Indonesia, dan mencakup semua aspek layanan yang diberikan setelah pelanggan melakukan pembelian laptop, seperti perbaikan, pemeliharaan, hingga dukungan teknis.

Service Quality (SQ) Award merupakan penghargaan sebagai simbol kepercayaan pelanggan atas kualitas layanan sebuah perusahaan sebagai upaya meningkatkan keunggulan kompetitif dan meningkatkan daya saing perusahaan. Diselenggarakan oleh Majalah MARKETING dan Carre - perusahaan riset dan konsultan independen, survei Service Quality Award dilakukan melalui wawancara langsung dengan pelanggan yang pernah memanfaatkan fasilitas purnajual sebuah produk atau service dalam enam bulan terakhir. Pemilihan pemenang didasarkan pada Perceived Service Quality (PSQ) yang mencakup aksesibilitas, proses, SDM, dan solusi layanan, serta Perceived Service Value (PSV) yang menilai kesetaraan antara harga dan layanan.

Leny Ng, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengatakan, "Keberhasilan Acer Indonesia menempati peringkat pertama dalam Service Quality Award 2024 untuk kategori Laptop After Sales Service-Offline Usage Experience menunjukkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus bisa menjadi mitra teknologi yang mengedepankan kepuasan pelanggan sebagai salah satu faktor terpenting. Hal ini juga sebagai bukti nyata atas dedikasi dan kerja keras seluruh tim kami dalam memberikan layanan yang berkualitas. Didukung oleh tim purnajual Acer yang berkualitas dan menjangkau lebih dari 400 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, Acer  bertekad untuk terus mendorong standar pelayanan terbaik bagi pelanggan.”

Acer Indonesia dinilai konsisten dalam memberikan layanan purnajual yang tidak hanya berkualitas tinggi, melainkan juga responsif, dan memuaskan bagi pelanggan yang memiliki persoalan atau pertanyaan terkait laptop yang mereka beli. Waktu respon tim purnajual Acer dalam menanggapi keluhan, keahlian teknis para staf, ketersediaan suku cadang yang lengkap, dan kejelasan prosedur garansi merupakan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap penilaian mereka terhadap kinerja tim purnajual Acer Indonesia.

Sebagai perusahaan yang telah hadir selama 25 tahun di Indonesia, Acer mendorong praktik terbaik dalam memberikan layanan purnajual yang unggul kepada pelanggan. Acer menghadirkan beragam layanan servis yang unggul, seperti Deployment & Staging, Extended Warranty, Rental & Trade-in, Tender Support, On-site Support, Electronics Waste Disposal, Helpdesk, dan Accidental Damage Protection & Storage Retention sehingga memperkuat hubungan antara penyedia layanan dan pelanggan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu, Acer juga menghadirkan perlindungan khusus Acer Accidental Damage Protection (AADP) untuk pembelian produk tipe tertentu. Layanan ini memberikan perbaikan atau penggantian atas komponen yang rusak akibat insiden yang tidak disengaja seperti jatuh dari ketinggian, ketumpahan air, dan korsleting arus listrik tanpa biaya.

Acer lebih dekat dengan pelanggan melalui  jaringan purnajual luas dan berkualitas di Tanah Air. Layanan purnajual Acer tersebar di 108 lokasi layanan walk-in, menjangkau lebih dari 400 kota dan kabupaten dengan layanan on-site, di 89 kota pada 36 provinsi. Acer Indonesia berkomitmen dalam memastikan produk-produk tetap beroperasi dengan optimal dan memberikan kepuasan yang maksimal kepada para pelanggan dengan pelayanan perbaikan perangkat keras, konsultasi teknis, pemeliharaan, dan layanan lainnya yang terkait dengan produk-produk Acer bila diperlukan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Industri
29/11/2024 09:30 WIB
Rayakan Ulang Tahun ke-10, Beautyhaul Hadirkan Beautyhaul Mart dan Awards 2024
Jangan lewatkan Beautyhaul Mart 2024 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta! Promo hingga 90%, brand ternama, dan acara seru menanti Anda dari 27 November–1 Desember.
 
Nasional
29/11/2024 04:52 WIB
iQOO 13 Resmi Meluncur, Maksimalkan Performa dan Produktivitas untuk Pengalaman Mobile Superior Tanpa Batas!
iQOO 13 menghadirkan kecepatan, stabilitas, imaging canggih, dan pendinginan optimal berkat Supercomputing Chip Q2, dirancang untuk pengguna yang mendambakan performa terbaik.
 
Nasional
28/11/2024 19:40 WIB
Bank bjb Raih Penghargaan 2 Penghargaan Dalam Bidang ESG dan GCG
Dalam beberapa tahun terakhir, bank bjb telah berkontribusi dalam berbagai hal terkait ESG. Penerapan ESG di bank bjb tidak hanya sekadar memenuhi regulasi, tetapi juga menjadi pendorong utama akselerasi bisnis.
 
Nasional
28/11/2024 17:37 WIB
Gelar Acer Edu Summit 2024: Acer Indonesia Dorong Transformasi Teknologi Pendidikan Berbasis Human Intelligence
Acer Indonesia hari ini (26/11) kembali menyelenggarakan Acer Edu Summit 2024, acara tahunan berupa seminar sehari yang dibawakan oleh para pakar dan praktisi pendidikan, ditujukan kepada para guru, kepala sekolah, insan pendidik, pemangku kebijakan dan pemerhati dunia pendidikan…
 
Nasional
27/11/2024 13:54 WIB
Bank bjb Raih Digital Banking Award 2024 dari Investortrust Berkat Terobosan Inovasi Digital Produk Perbankan
Penilaian penghargaan dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari para pakar digital banking dan pengamat industri keuangan. Penilaian mengacu pada indikator utama yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), seperti tata kelola teknologi informasi, manajemen risiko TI, perlindungan…
 
Nasional
26/11/2024 20:02 WIB
Facebook Denny J.A’s World Siarkan Quick Count LIVE 7 Provinsi Terbesar
Quick Count LSI Denny JA juga sudah hadir sejak pilkada pertama di Indonesia tahun 2005. Bahkan lembaga ini menerima rekor MURI sebagai pembuat Quick Count dengan selisih terendah dibanding hasil KPU: 0.00%.
 
Nasional
26/11/2024 18:33 WIB
Bank bjb Raih Penghargaan Most Trusted Banking di Ajang Indonesia Good Corporate Governance Award 2024
bank bjb terus melakukan berbagai perbaikan di aspek transparansi, salah satu pilar utama GCG. Transparansi tidak hanya diterapkan dalam laporan keuangan tetapi juga dalam berbagai layanan perbankan yang dirancang untuk memberikan manfaat langsung bagi nasabah dan masyarakat.
Telkomsel