RM
Rabu, 20 Maret 2024 - 21:36 WIB

Dinilai Populer di Media Cetak dan Online, Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Denpasar – Bank DKI kembali mengukir prestasi atas berbagai upaya publikasi, dan penyampaian informasi ke publik secara positif. Kali ini Bank DKI berhasil meraih penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 dalam Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online selama tahun 2024. Penghargaan ini diberikan oleh PR Indonesia, dalam ajang The 9th Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2024 bertajuk Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban, yang diselenggarakan di Denpasar pada Kamis (07/03).  

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono pada kesempatan terpisah mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Bank DKI senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan.

“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi, baik melalui media cetak maupun online secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2024 merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja hubungan masyarakat / public relations yang unggul dari berbagai instansi pemerintah dan swasta. Adapun pengelompokan kategori dilakukan mulai dari tingkat perguruan tinggi, kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pemerintah daerah, perusahaan daerah, dan perusahaan swasta/multinasional di seluruh Indonesia.

Dalam melakukan penilaian, tim juri PR Indonesia memilih Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online berdasarkan total dan sentimen pemberitaan (exposure) di 256 media cetak dan 12.425 media online selama rentang waktu 1 Januari - 31 Desember 2023. Pada tahun 2024, total entri mencapai 699 dari 129 institusi dan korporasi dari seluruh Indonesia. Masing-masing entri bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam berbagai kategori, seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR dan Komunikasi CSR.

Asmono Wikan, founder dan CEO PR INDONESIA menyampaikan apresiasi kepada para peserta Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 yang selalu bertumbuh setiap tahun menunjukkan bahwa antusiasme praktisi PR lintas sektor untuk terus-menerus merawat kerja-kerja komunikasi.

“Seiring dengan pentingnya peran PR, jangan pernah bosan untuk mendorong instansi dalam menguatkan peran public relations. Banyak usaha yang perlu dilakukan seiring dengan banyaknya tantangan yang tumbuh dalam mengelola organisasi. Oleh karena itu, sebagai praktisi komunikasi korporasi harus bergerak mengelola dan menjaga agar aktivitas komunikasi strategis dapat menyeimbangkan tumbuhnya perdaban bangsa yang lebih baik dari waktu ke waktu,” ucap Asmono.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan. Arie menyampaikan bahwa dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut untuk adaptif dalam memanfaatkan saluran penyampaian informasi kepada khalayak, “melalui pengelolaan saluran komunikasi yang adaptif, dan dekat dengan masyarakat, Bank DKI menanamkan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur mengingat Bank DKI sebagai lembaga jasa keuangan, turut diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan, maupun Bank Indonesia,” tutur Arie.

Lebih lanjut, seiring dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, Bank DKI terus berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen. Bank DKI menyadari bahwa kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang, dan akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam interaksi dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
30/04/2024 09:34 WIB
Malam Apresiasi Gambesi Kampoeng Inspiratif Ciptakan Netizen yang Bijak dalam Bermedia Sosial
Gambesi Kampoeng Inspiratif hadir untuk menciptakan netizen Ternate yang bijak dalam bermedia sosial. Pembekalan ilmu dan keterbukaan wawasan dibalut dengan entertainmen dipilih oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam acara Malam Apresiasi Gambesi Kampoeng…
 
Nasional
30/04/2024 09:23 WIB
Q1 2024, Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%
Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.
 
Nasional
29/04/2024 19:53 WIB
Program Literasi Digital IMCD 2024 Luncurkan Kampanye #MakinHepii
Kemenkominfo melalui Program Literasi Digital Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) luncurkan kampanye #MakinHepii yang bertujuan agar dalam menggunakan teknologi digital, masyarakat dapat semakin bahagia, menemukan inspirasi positif, hiburan dan manfaat positif dari teknologi digital…
 
Industri
26/04/2024 09:33 WIB
Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Pendidikan
PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dua kategori produknya dari lini bisnis digital display untuk menunjang kebutuhan bisnis dan pendidikan, Commercial Smart TV dan CreateBoard yang menjadi inovasi LG pada papan tulis digital.…
 
Nasional
24/04/2024 22:42 WIB
UOB Bersama OJK dan Pendiri Sekolah Cikal Bahas LIterasi Keuangan bagi Generasi Muda
PT Bank UOB Indonesia secara konsisten mendukung peningkatan literasi keuangan di kalangan generasi muda mulai dari perencanaan keuangan, pengelolaan keuangan, hingga menghindari jeratan pinjol illegal. Dalam membantu perencanaan keuangan nasabah, UOB menggunakan pendekatan Risk-First…
 
Nasional
24/04/2024 19:18 WIB
Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik
Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan Good Corporate Governance (GCG) sebagai perusahaan pelat merah yang bergerak di industri…
 
Nasional
24/04/2024 18:39 WIB
Kereta Cepat Whoosh Angkut Lebih dari 200 Ribu Penumpang Di Angkutan Lebaran Perdana 2024
Selama masa Angkutan Lebaran KCIC melayani penumpang First Class sebanyak 4.179 penumpang, Business Class 9.443 penumpang, dan Premium Economy sebanyak 208.687 penumpang.
Telkomsel