RM
Selasa, 20 Februari 2024 - 20:58 WIB

Konsisten Torehkan Pencapaian Gemilang Bank DKI Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta – Memulai awal tahun dengan berbagai pencapaian, PT Bank DKI berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus dalam gelaran Indonesia Business Innovation Forum 2024 di Jakarta pada Selasa (20/2).

Dalam pidatonya saat menerima penghargaan, Henky menyampaikan rasa terima kasih kepada pemegang saham, para nasabah, dan seluruh mitra kerja yang terus memberikan kepercayaan atas produk dan layanan perbankan dari Bank DKI.

“Bank DKI senantiasa beradaptasi dengan berinovasi menghadirkan berbagai produk dan layanan digital, salah satunya dengan produk unggulan kami yaitu JakOne Mobile, yang merupakan super apps yang menghadirkan mobile banking dan mobile wallet untuk memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah,” papar Henky.

Henky menambahkan, dalam mengembangkan produk dan layanan, Bank DKI juga turut berinovasi dari sisi perbankan syariah. Dibuktikan dengan Unit Usaha Syariah Bank DKI yang telah menerapkan Dual Banking Leverage Model (DBLM). Dimana DBLM memungkinkan nasabah yang menghendaki produk dan layanan dengan skema syariah, dapat melakukan transaksi di seluruh Kantor Cabang, termasuk Kantor Cabang Bank DKI Konvensional.

Penentuan pemenang Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024, dilakukan melalui tiga tahap penilaian, yaitu Focus Group Discusscion, Online Quatitative Survey, dan Penilaian, termasuk metode survey online yang melibatkan hingga lebih dari 10.000 responden di 10 (sepuluh) kota besar di Indonesia. Sedangkan untuk predikat Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category, ditentukan melalui penilaian kinerja keuangan dengan pembobotan neraca keuangan sebesar 60% , dan laporan laba rugi serta penghasilan komprehensif sebesar 40%.

Tumbuh Berkelanjutan Dengan Digitalisasi

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan bahwa Bank DKI terus melakukan berbagai upaya pengembangan produk dan layanan berbasis digital, diantaranya dengan elektronifikasi pembayaran secara terintegrasi pada moda transportasi, tempat wisata kelolaan Pemprov DKI, digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, hingga berbagai kolaborasi dengan BPD, BUMD dan entitas lainnya.

Berdasarkan laporan periode Desember 2023 tercatat jumlah pengguna aplikasi digital unggulan Bank DKI, JakOne Mobile telah mencapai 2,23 juta orang, dengan volume transaksi sebesar 29,62 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp30,63 triliun. Selain itu, membersamai momentum penghujung tahun 2023, Bank DKI memperkenalkan Jakarta Tourist Pass yang merupakan solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard Bank DKI) dan aplikasi (JakOne Pay Bank DKI) yang dapat digunakan untuk mempermudah wisatawan dalam mengakses layanan pariwisata di Jakarta.

“Pengembangan produk dan layanan berbasis digital Bank DKI dilakukan guna memperluas aksesibilitas keuangan masyarakat, serta sebagai upaya mendorong peningkatan daya saing perusahaan untuk terus tumbuh berkelanjutan,” tutup Arie.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
Acer Meluncurkan Jajaran Lengkap Produk, Solusi dan Transformasi Platform Komunitas Insan Pendidik Guraru
Acer for Education menegaskan komitmen Acer untuk menjadi mitra teknologi dunia pendidikan, melalui rangkaian produk, solusi komprehensif dan transformasi platform Guraru sebagai wadah untuk guru dan praktisi pendidikan mendapatkan berbagai manfaat seperti pelatihan, konten edukatif,…
 
Nasional
30/04/2024 21:42 WIB
Stanford Seed Umumkan Ekspansi ke Indonesia Melalui Program Seed Transformation
Stanford Seed, program inisiasi dari Stanford Graduate School of Business (GSB) yang bermitra dengan para wirausahawan untuk mengembangkan sektor bisnis dunia, mengumumkan perluasan programnya di Indonesia.
 
Nasional
30/04/2024 09:34 WIB
Malam Apresiasi Gambesi Kampoeng Inspiratif Ciptakan Netizen yang Bijak dalam Bermedia Sosial
Gambesi Kampoeng Inspiratif hadir untuk menciptakan netizen Ternate yang bijak dalam bermedia sosial. Pembekalan ilmu dan keterbukaan wawasan dibalut dengan entertainmen dipilih oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam acara Malam Apresiasi Gambesi Kampoeng…
 
Nasional
30/04/2024 09:23 WIB
Q1 2024, Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%
Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.
 
Nasional
29/04/2024 19:53 WIB
Program Literasi Digital IMCD 2024 Luncurkan Kampanye #MakinHepii
Kemenkominfo melalui Program Literasi Digital Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) luncurkan kampanye #MakinHepii yang bertujuan agar dalam menggunakan teknologi digital, masyarakat dapat semakin bahagia, menemukan inspirasi positif, hiburan dan manfaat positif dari teknologi digital…
 
Industri
26/04/2024 09:33 WIB
Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Pendidikan
PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dua kategori produknya dari lini bisnis digital display untuk menunjang kebutuhan bisnis dan pendidikan, Commercial Smart TV dan CreateBoard yang menjadi inovasi LG pada papan tulis digital.…
 
Nasional
24/04/2024 22:42 WIB
UOB Bersama OJK dan Pendiri Sekolah Cikal Bahas LIterasi Keuangan bagi Generasi Muda
PT Bank UOB Indonesia secara konsisten mendukung peningkatan literasi keuangan di kalangan generasi muda mulai dari perencanaan keuangan, pengelolaan keuangan, hingga menghindari jeratan pinjol illegal. Dalam membantu perencanaan keuangan nasabah, UOB menggunakan pendekatan Risk-First…
Telkomsel