Endang Muchtar
Kamis, 23 November 2023 - 17:26 WIB

DPLK Tugu Mandiri Resmi Berubah Nama menjadi DPLK PertaLife

Direktur Utama PertaLife Insurance Hanindio W. Hadi (dari kanan) bersama Direktur Yuzran Bustamar, Plt. Pengurus DPLK - 1 Saiful Bachri, dan Plt. Pengurus DPLK - 2 Deny Kurniawan, mengamati logo baru DPLK PertaLife, di Jakarta, Kamis (23/11/2023)
Direktur Utama PertaLife Insurance Hanindio W. Hadi (dari kanan) bersama Direktur Yuzran Bustamar, Plt. Pengurus DPLK - 1 Saiful Bachri, dan Plt. Pengurus DPLK - 2 Deny Kurniawan, mengamati logo baru DPLK PertaLife, di Jakarta, Kamis (23/11/2023)
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dana Pensiun Lembaga Keuangan Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (DPLK Tugu Mandiri) secara resmi memiliki nama dan logo baru bernama Dana Pensiun Lembaga Keuangan Perta Life Insurance (DPLK PertaLife). Adapun perubahan nama tersebut telah disahkan melalui Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-68/D.05/2023, pada 27 September 2023 Tentang Pengesahan Perubahan atas Peraturan Dana Pensiun dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan Perta Life Insurance. 

Direktur Utama PertaLife Insurance, Hanindio W. Hadi mengatakan, perubahan itu menjadi salah satu strategi untuk memperluas kepesertaan melalui branding yang kuat sebagai bagian dari PT Pertamina (Persero) dan PT Timah Tbk. 

"Rebranding corporate identity ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan performa perusahaan yang lebih baik sekaligus meningkatkan kepercayaan stakeholder," ujarnya saat konferensi pers Grand Launching DPLK PertaLife, Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, perubahan ini juga sejalan dengan program transformasi berkelanjutan PertaLife Insurance yang meliputi tiga pilar transformasi yaitu People and Organization, Business Process and ERP, dan Product. Melalui perubahan nama dan logo ini, DPLK PertaLife akan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah. 

Hal ini sesuai dengan visi dan misi DPLK PertaLife yaitu ‘Menjadikan DPLK PertaLife sebagai pilihan yang terbaik bagi masyarakat dalam merencanakan keuangan pada masa depan’ dan ‘Memberikan nilai tambah kepada peserta Dana Pensiun, serta mengutamakan kepuasan pelayanan secara maksimal, profesional, dan terpercaya, serta menjalankan pengelolaan berdasarkan prinsip Good Pension Fund Governance’.

Direktur Keuangan dan Investasi PertaLife Insurance, Yuzran Bustamar menambahkan kinerja DPLK PertaLife menunjukkan pertumbuhan signifikan. Kinerja tersebut terlihat dari asset under management atau aset dana kelola DPLK sebesar Rp 4,9 triliun. Rinciannya, 73 persen aset kelola tercatat pada Program Dana Kompensasi Pascakerja dan 27 persen pada Program Pensiun Iuran Pasti.

“Artinya, aset DPLK PertaLife tumbuh 14 persen dibanding periode akhir tahun 2022 atau lebih besar dari pertumbuhan industri DPLK yang hanya sebesar 4 persen," ucapnya. 

Dari jumlah kepesertaan, lebih lanjut Yuzran menyampaikan, DPLK PertaLife memiliki sebanyak 57.736 peserta dengan rincian sebanyak 31.541 peserta pada Program Pensiun Iuran Pasti dan sebanyak 26.195 peserta pada Program Program Dana Kompensasi Pascakerja. Adanya perubahan nama dan logo ini, DPLK PertaLife akan terus berkomitmen untuk memberikan service excellence bagi seluruh nasabah sesuai dengan tagline yang diluncurkan yaitu Dana Aman, Pensiun Tenang.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Bank Mandiri Taspen dan BSSN Gelar Seminar Memperkuat Kesadaran dan Keamanan Siber
Bank Mandiri Taspen telah mengambil langkah maju dalam memperkuat kesadaran dan keamanan siber di lingkungan internal.
 
Nasional
5 jam yang lalu
BTN Sabet Euromoney Awards For Exellence 2024
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Bank For Diversity and Inclusion dalam Ajang Euromoney Awards For Exellence 2024 di London, pada 18 Juli 2024. BTN menjadi satu-satunya bank asal Indonesia yang meraih penghargaan Euromoney Awards…
 
Industri
18/07/2024 10:54 WIB
Truk Terlaris di Indonesia, Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kembali menampilkan inovasi produk dan layanan purnajual dengan meluncurkan truk listrik eCanter di ajang GIIAS 2024.
 
Nasional
16/07/2024 14:42 WIB
Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024, Dua Peserta Terbaik Indonesia Siap Bersaing di Tingkat Regional
Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024 merupakan kompetisi menyanyi yang digelar untuk mencari individu berbakat di ASEAN sekaligus sebagai salah satu upaya memperkenalkan jaringan dan kapabilitas regional CIMB Group di Asia Tenggara.
 
Nasional
13/07/2024 09:28 WIB
Pemasangan Akhir Sayap Kiri Bilah Burung Garuda Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara
Sebagai informasi, bilah selubung sayap garuda terakhir untuk Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah tuntas dikirim dari lokakarya PT Siluet Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park Bandung ke ibu kota negara baru di Sepaku, Penajam Paser, Kalimantan Timur.
 
Nasional
12/07/2024 08:17 WIB
BSI Targetkan Top 3 Bank Syariah Global: Perjalanan dan Tantangan di Balik Mega Merger
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengukuhkan visi untuk menjadi Top 3 Bank Syariah Global dari sisi kapitalisasi pasar dalam waktu 10 tahun mendatang.
 
Nasional
11/07/2024 19:00 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan Best Bank 2024
Atas pencapaian kinerja tahun buku 2023, Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan The Best Bank Awards 2024 kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) II: Sampai dengan Rp14 Triliun, dari media Investortrust.id. Penghargaan…
Telkomsel