RM
Senin, 14 Juni 2021 - 17:07 WIB

Menteri Erick Thohir Beri Nasihat untuk Nasabah dan AO PNM di Tasikmalaya

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka kunjungan kerja, Menteri BUMN Erick Thohir meninjau acara pelatihan nasabah PNM Mekaar dan memberikan dukungan kepada para nasabah dan Account Officer (AO) PNM Tasikmalaya.

Pelatihan nasabah Mekaar yang diadakan di Kantor Kelurahan Panyingkiran, Indihiang itu terbagi menjadi tiga kelas kerajinan khas Tasikmalaya. Kelas pertama merupakan kelas mewarnai Payung Geulis, kemudian diikuti oleh Kelom Geulis atau Sendal Bakiak, dan Tikar Mendong.

“Kalau pedagang kuncinya jujur karena kalau jujur dipercaya sama konsumen. Saya turun ke lapangan untuk memastikan PNM lebih tepat sasaran dan lebih baik. Karena kita perlu kejujuran dan karena kejujuran itu, kita dihargai orang,” ujarnya dalam dialog dengan Bu Tini, salah seorang nasabah PNM yang berjualan ayam geprek dalam siaran pers PNM di Jakarta, Senin (14/6).

Dua nasabah disabilitas PNM Mekaar, yakni Tia Agustiani dan Nunung Nurhayati yang keduanya berjualan makanan, turut mendapat perhatian dari Menteri BUMN itu. Sembari berdialog, beliau menekankan pentingnya bagi BUMN untuk terus membantu masyarakat. Tidak sekadar membantu masyarakat bertahan hidup, namun harus pula diusahakan agar para nasabah mengalami naik kelas.

PNM Mekaar sendiri merupakan layanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukan bagi perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro. Semua mendapat kesempatan, baik yang ingin memulai usaha maupun mengembangkan usaha.

Di pengujung kunjungan kerja tersebut, Erick juga membuka obrolan dengan para AO PNM. Mengingat rata-rata usia AO PNM yang begitu muda, berkisar 18-24 tahun, dia menyampaikan apresiasi yang tinggi.

“Saya berharap kalian tetap semangat. Saya sungguh mengapresiasi kerja AO ini, tapi jangan berhenti. Kalian harus naik lagi. Saya akan lakukan yang terbaik untuk AO-AO PNM ini. Seperti kesempatan untuk kuliah dan lainnya,” tandasnya.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi juga memberikan apresiasi untuk para Account Officer ini. “AO-AO PNM ini semuanya masih muda dan bersemangat. Tetap kompak dan jalin komunikasi. Saya juga percaya, kita bersama-sama akan mampu melewati berbagai tantangan yang akan datang,” terangnya.

Untuk diketahui, Per Mei 2021 PNM telah menyalurkan bantuan kepada lebih dari 9,5 juta nasabah PNM Mekaar dan ULaMM sebanyak 125.143. Saat ini PNM memiliki lebih dari 3.517 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 439 Kabupaten/Kota, dan 4.450 Kecamatan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
29/07/2021 15:14 WIB
Peringatan 1 Tahun AKHLAK TelkomGroup Melalui Virtualt Event yang Meriah dan Bermakna, TelkomGroup Canangkan Komitmen Perkuat Implementasi Nilai AKHLAK Demi Akselerasi Digital Indonesia
Penerapan nilai dasar (core values) AKHLAK sebagai pijakan kerja dan beraktivitas seluruh elemen di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kini telah genap berusia satu tahun. Momen ini dirayakan Telkom melalui acara Peringatan 1 Tahun AKHLAK bertema “Bagiku & Keluargaku”.
 
Nasional
28/07/2021 18:02 WIB
Terbesar Kedua Dunia, PLN Gencar Kembangkan PLTP
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mengembangkan pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT), salah satunya panas bumi. Pengembangan pembangkit listrik panas bumi bakal mendukung program dekarbonisasi.
 
Nasional
28/07/2021 17:57 WIB
PPKM Darurat, Jasa Marga: Lalu Lintas Turun 40 Persen di Empat Gerbang Tol Utama
Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada periode 3-20 Juli 2021, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat lalu lintas turun 40 persen di empat Gerbang Tol Utama.
 
Nasional
28/07/2021 17:55 WIB
Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung Siapkan Vaksinasi Pengguna KRL dan Masyarakat Umum
PT KAI Comuter terus menambah lokasi vaksinasi bagi pengguna KRL dan masyarakat umum sekitar stasiun. Jika kemarin sudah dilaksanakan di dua stasiun yaitu Stasiun Duri dan Angke, maka mulai hari ini ditambah lagi di dua stasiun yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung.
 
Nasional
27/07/2021 21:32 WIB
Laba Bank BJB Tumbuh 14,42 Persen di Semester Pertama 2021
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) sukses memetik pertumbuhan laba sebesar 14,42 persen pada semester pertama tahun 2021.
 
Nasional
27/07/2021 21:21 WIB
Belanda Geser Nilai Investasi Jepang di Indonesia
Belanda menggeser Jepang sebagai negara investor terbesar ketiga di Indonesia pada kuartal II 2021 dengan nilai mencapai USD 1,1 miliar. Jepang yang pada kuartal sebelumnya berada di urutan tiga turun ke posisi ke-4 dengan nilai investasi USD 700 juta.
 
Nasional
27/07/2021 21:13 WIB
Pemerintah Terima Donasi 17 Ribu unit Oksigen Konsentrator
Pemerintah menerima donasi 17 ribu unit oksigen konsentrator dari berbagai pihak yang akan segera didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang menangani pasien covid-19.
Telkomsel