ECONOMIC ZONE - BMW Indonesia membuka tahun 2025 dengan performa luar biasa, mencatatkan kuartal pertama terbaik sepanjang masa dengan 835 unit, hasilkan pertumbuhan penjualan sebesar 7,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (775 unit). Pencapaian ini juga jadikan BMW Indonesia sebagai satu-satunya brand otomotif premium di Indonesia yang mencatatkan tren positif.
penjualan ini merupakan prestasi yang luar biasa mengingat dinamika tantangan pasar di awal tahun ini. Hal ini membuktikan keberhasilan strategi BMW Indonesia dan juga kepercayaan dari para pelanggan Indonesia kepada rangkaian kendaraan terbaru dan inovasi teknologi dari BMW.
“BMW Indonesia sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah di Indonesia kembali raih kesuksesan di kuartal pertama di tahun 2025, dengan total penjualan mencapai 835 unit, meningkat 7,7% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, hasilkan prestasi yang luar biasa yaitu rekor 57,2% market share di segmen premium.
BMW juga mempertahankan dominasinya di segmen kendaraan listrik premium dengan menguasai 64% market share. Artinya, dua dari tiga pembeli kendaraan listrik premium di Indonesia memilih BMW — sebuah capaian luar biasa yang menunjukkan keunggulan teknologi elektrifikasi BMW.
Pada kesempatan ini saya ingin kembali mengucapkan terima kasih banyak untuk seluruh karyawan BMW Indonesia dan para diler untuk kerja kerasnya. Saya harap prestasi ini akan menjadi semangat kami di tahun 2025 dan dapat terus memperkuat posisi BMW sebagai brand otomotif premium terdepan di Indonesia dan nomor satu di segmen kendaraan listrik premium,” ujar Sunny Medalla, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.
Dari sisi elektrifikasi, penjualan kendaraan listrik BMW menunjukkan tren yang tetap positif. Di Q1 2025, BMW mencatat penjualan kendaraan listrik sebanyak 135 unit, menyumbang 16% dari total penjualan BMW. Dengan angka tersebut, BMW kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin pasar EV Premium dengan pangsa pasar mencapai 64%.
“Melihat hasil kuartal pertama, kami optimistis dapat menghadirkan pertumbuhan yang lebih kuat di kuartal dua melalui peluncuran model-model terbaru serta perluasan jaringan diler berstandar global dengan konsep BMW Retail.Next. Fokus kami adalah menjadi brand dengan layanan pelanggan terbaik, mulai dari saat pelanggan mengunjungi diler hingga sepanjang pengalaman kepemilikan kendaraan mereka.
Kami juga berkomitmen untuk memperluas pasar, dengan menghadirkan skema pembiayaan yang fleksibel, program eksklusif seperti BMW Corporate Executive Program, serta penawaran yang lebih relevan dengan kebutuhan dan gaya hidup pelanggan di Indonesia—baik individu maupun korporasi.
Kami mengundang seluruh pelanggan dan pencinta BMW untuk mengunjungi showroom resmi BMW atau hadir langsung di berbagai pameran BMW dan temukan sendiri pengalaman berkendara yang tak tertandingi dari BMW,” tutup Sunny.
Komentar