Hendra Wiradi
Jumat, 05 Juli 2024 - 18:31 WIB

Artajasa Memenangkan Penghargaan dalam Asian Banking Finance (ABF) & Fintech Award 2024

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Singapura, 5 Juli 2024 - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa), pionir infrastruktur sistem pembayaran terdepan di Indonesia, kembali meraih prestasi bergengsi internasional dalam ajang Asian Banking Finance (ABF) & Fintech Award 2024 yang berlangsung di Marina Bay Sands Expo & Convention Centre - Singapura 4 Juli 2024.

Dalam ajang tersebut, Artajasa meraih penghargaan Enterprise Payments Award 2024 – Indonesia dan Payment Solutions Award 2024 – Indonesia, dimana kedua kategori penghargaan ini berfokus pada transformasi sistem pembayaran tingkat perusahaan, mengoptimalkan efisiensi, solusi pembayaran dan memastikan keamanan yang selaras dengan dedikasi dalam menciptakan produk dan layanan transaksi pembayaran yang fleksibel dengan keamanan tinggi dan mengutamakan akses real-time.

Pengalaman selama 24 tahun dalam industri sistem pembayaran dan pemaparan mengenai upaya digitalisasi ke seluruh pelosok Indonesia dengan konektivitas layanan pembayaran melalui ATM Bersama QR, telah menunjukkan bahwa Artajasa senantiasa melakukan inovasi layanan dan menyederhanakan proses melalui digitalisasi di sektor keuangan, di mata dewan juri ABF & Fintech Award 2024 yang terdiri dari Ho Kok Yong – Audit & Assurance Partner, Deloitte Singapore and CFO Program Leader; Liew Nam Soon – Regional Managing Partner, EY Asean dan Mansi Singh – Financial Services Strategy & Operations Partner, PwC Southeast Asia Consulting.

Penghargaan ABF & Fintech Award 2024 ini diserahkan oleh Alessandro Magarini Montenero – Partner, Financial Services Bain & Company dan diterima langsung oleh Armand Hermawan – President Director Artajasa dan Taufik Kurniawan – Vice President Enterprise Business Solution Artajasa.

Dalam kesempatan tersebut, Armand Hermawan mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT, dan apresiasinya kepada Pemegang Saham, Komisaris, Manajemen serta Karyawan Artajasa yang selalu mendukung setiap aktivitas perusahaan dalam membangun Artajasa lebih dari 24 tahun.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat meraih dua penghargaan bergengsi ABF Fintech Award 2024. Tentunya ini menjadi prestasi yang membanggakan dalam perjalanan Artajasa selanjutnya dan semoga dapat terus memotivasi kami dalam mendorong kemajuan digitalisasi sistem pembayaran, baik perbankan, financial technology dan industri keuangan lainnya. Prestasi ini dapat diraih berkat dukungan tim Artajasa yang kompeten, solid dan inovatif serta selalu menciptakan semangat baru untuk sebuah terobosan baru dalam sistem pembayaran,” papar Armand.

Artajasa saat ini telah memiliki anggota ATM Bersama sebanyak 98 anggota. Untuk layanan ATM Bersama QR telah beranggotakan 54 bank yang turut berkontribusi pada peningkatan jumlah pengguna QRIS di bulan Juni 2024 yang mencapai 49,76 juta pengguna dan jumlah merchant sebanyak 32,25 juta. Artajasa juga turut berperan dalam implementasi layanan QRIS Antarnegara yang saat ini sudah beroperasi di Thailand, Malaysia dan Singapura.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
11 jam yang lalu
MINI Indonesia Hadirkan Rangkaian Kendaraan MINI Generasi Terbaru di GIIAS 2024.
BMW Group Indonesia juga menghadirkan model-model teranyar dari MINI di GIIAS 2024. Mereka adalah MINI Cooper S, MINI Cooper SE, MINI Countryman S ALL4, MINI JCW Countryman S ALL4 dan MINI Countryman SE ALL4.
 
Industri
18/07/2024 10:54 WIB
Truk Terlaris di Indonesia, Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kembali menampilkan inovasi produk dan layanan purnajual dengan meluncurkan truk listrik eCanter di ajang GIIAS 2024.
 
Nasional
17/07/2024 16:39 WIB
Subaru Borong Kebahagiaan untuk Semua Kendaraan di GIIAS 2024
Kolaborasi atraktif juga Kembali dihadirkan baik secara display kendaraan khusus bersama Ziko Harnadi dan Julian Johan, ataupun juga untuk Subaru Lifestyle bersama Saturdays dan Rawtype-Riot.
 
Nasional
16/07/2024 14:42 WIB
Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024, Dua Peserta Terbaik Indonesia Siap Bersaing di Tingkat Regional
Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024 merupakan kompetisi menyanyi yang digelar untuk mencari individu berbakat di ASEAN sekaligus sebagai salah satu upaya memperkenalkan jaringan dan kapabilitas regional CIMB Group di Asia Tenggara.
 
Nasional
13/07/2024 09:28 WIB
Pemasangan Akhir Sayap Kiri Bilah Burung Garuda Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara
Sebagai informasi, bilah selubung sayap garuda terakhir untuk Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah tuntas dikirim dari lokakarya PT Siluet Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park Bandung ke ibu kota negara baru di Sepaku, Penajam Paser, Kalimantan Timur.
 
Nasional
12/07/2024 08:17 WIB
BSI Targetkan Top 3 Bank Syariah Global: Perjalanan dan Tantangan di Balik Mega Merger
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengukuhkan visi untuk menjadi Top 3 Bank Syariah Global dari sisi kapitalisasi pasar dalam waktu 10 tahun mendatang.
 
Nasional
11/07/2024 19:00 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan Best Bank 2024
Atas pencapaian kinerja tahun buku 2023, Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan The Best Bank Awards 2024 kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) II: Sampai dengan Rp14 Triliun, dari media Investortrust.id. Penghargaan…
Telkomsel