ECONOMIC ZONE - PT Bank BRI, Tbk (BRI) melalui Regional Office BRI Jakarta 2 mengapresiasi peran media massa dalam mendorong literasi keuangan dan inklusi keuangan di wilayah urban Jakarta yang sangat heterogen warganya.
"Media massa sangat membantu BRI dalam meningkatkan literasi dan layanan keuangan hingga aksi sosial dalam mendukung perekonomian Jakarta dan menjaga kepercayaan nasabah dan masyarakat," kata FX Suranta, Dept Head BRI RO Jakarta 2, dalam acara Buka Puasa bersama Insan Pers di Kantor RO BRI Jakarta 2, Menara BRIPens, Jakarta (7/4).
Dia mengatakan pemberitaan media massa sangat membantu BRI area operasional Jakarta dalam menyampaikan komunikasi, informasi dan juga aksi tanggung jawab sosial masyarakat (Corporate Social Responsibility/CSR). Salah satunya, dalam momen Ramadan tahun ini, BRI melalui RO Jakarta telah melakukan berbagai kegiatan CSR seperti pemberian santunan anak yatim, pembagian sembako untuk warga dan pekerja Penyediaan Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di sejumlah titik di Jakarta, hingga berpartisipasi dalam Mudik Gratis yang digagas Kementerian BUMN.
“Program ini adalah bagian dari Corporate Social Responsibility dari BRI. Kami senang dapat memberikan bantuan ini kepada anak yatim, juga pembagian sembako kepada warga dan pekerja di sejumlah titik di Jakarta dalam membantu pemerintah dalam menstabilkan harga jelang lebaran," papar FX Suranta yang di kesempatan yang sama mewakili BRI Grup menyerahkan 22 Paket Lebaran kepada insan pers yang hadir dalam acara tersebut.
"BRI Grup Berbagi bersama Media ini sebagai salah satu cara kita mempererat kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Semoga kolaborasi BRI dan rekan-rekan media ke depan semakin baik," ungkap FX Suranta.
Untuk diketahui, sebagai perusahaan BUMN, BRI berkomitmen untuk terus mengutamakan prinsip-prinsip sustainable development dalam menjalankan praktik usahanya. Salah satu upaya BRI menjalankan prinsip tersebut yakni melalui penyaluran CSR BRI Peduli dengan mengusung konsep 3P yaitu Pro People, Pro Planet dan Pro Profit.
Pro People merupakan kepedulian BRI kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sedangkan Pro Planet merupakan kepedulian BRI kepada lingkungan hidup. Adapun Pro Profit merupakan keuntungan Finansial dan/atau Non Finansial yang diharapkan didapat oleh penerima bantuan yang nantinya dapat berdampak kepada bisnis perusahaan secara berkelanjutan.
Konsep pembangunan pro people, planet, dan profit membuat BRI sebagai entitas bisnis tidak hanya fokus mengejar keuntungan material semata dalam beroperasi. BRI turut memperhatikan persoalan kesejahteraan masyarakat, dan berupaya membantu kesulitan-kesulitan yang dialami banyak orang.
Komentar