Endang Muchtar
Minggu, 07 April 2024 - 20:05 WIB

Berbagi Bersama Insan Pers, BRI Kanwil Jakarta 2 Apresiasi Peran Media Dorong Inklusi Layanan di Sektor Urban

Foto/ Dok Regional Office BRI Jakarta 2
Foto/ Dok Regional Office BRI Jakarta 2
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Bank BRI, Tbk (BRI) melalui Regional Office BRI Jakarta 2 mengapresiasi peran media massa dalam mendorong literasi keuangan dan inklusi keuangan di wilayah urban Jakarta yang sangat heterogen warganya.

"Media massa sangat membantu BRI dalam meningkatkan literasi dan layanan keuangan hingga aksi sosial dalam mendukung perekonomian Jakarta dan menjaga kepercayaan nasabah dan masyarakat," kata FX Suranta, Dept Head BRI RO Jakarta 2, dalam acara Buka Puasa bersama Insan Pers di Kantor RO BRI Jakarta 2, Menara BRIPens, Jakarta (7/4). 

Dia mengatakan pemberitaan media massa sangat membantu BRI area operasional Jakarta dalam menyampaikan komunikasi, informasi dan juga aksi tanggung jawab sosial masyarakat (Corporate Social Responsibility/CSR). Salah satunya, dalam momen Ramadan tahun ini, BRI melalui RO Jakarta telah melakukan berbagai kegiatan CSR seperti pemberian santunan anak yatim, pembagian sembako untuk warga dan pekerja Penyediaan Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di sejumlah titik di Jakarta, hingga berpartisipasi dalam Mudik Gratis yang digagas Kementerian BUMN.

“Program ini adalah bagian dari Corporate Social Responsibility dari BRI. Kami senang dapat memberikan bantuan ini kepada anak yatim, juga pembagian sembako kepada warga dan pekerja di sejumlah titik di Jakarta dalam membantu pemerintah dalam menstabilkan harga jelang lebaran," papar FX Suranta yang di kesempatan yang sama mewakili BRI Grup menyerahkan 22 Paket Lebaran kepada insan pers yang hadir dalam acara tersebut.

"BRI Grup Berbagi bersama Media ini sebagai salah satu cara kita mempererat kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Semoga kolaborasi BRI dan rekan-rekan media ke depan semakin baik," ungkap FX Suranta.

Untuk diketahui, sebagai perusahaan BUMN, BRI berkomitmen untuk terus mengutamakan prinsip-prinsip sustainable development dalam menjalankan praktik usahanya. Salah satu upaya BRI menjalankan prinsip tersebut yakni melalui penyaluran CSR BRI Peduli dengan mengusung konsep 3P yaitu Pro People, Pro Planet dan Pro Profit.

Pro People merupakan kepedulian BRI kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sedangkan Pro Planet merupakan kepedulian BRI kepada lingkungan hidup. Adapun Pro Profit merupakan keuntungan Finansial dan/atau Non Finansial yang diharapkan didapat oleh penerima bantuan yang nantinya dapat berdampak kepada bisnis perusahaan secara berkelanjutan.

Konsep pembangunan pro people, planet, dan profit membuat BRI sebagai entitas bisnis tidak hanya fokus mengejar keuntungan material semata dalam beroperasi. BRI turut memperhatikan persoalan kesejahteraan masyarakat, dan berupaya membantu kesulitan-kesulitan yang dialami banyak orang. 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
09/10/2024 00:37 WIB
Kemenkominfo Ajak Warga Kota Malang Lari dari Judi Online
Kemenkominfo menggelar kampanye Anti Judi Online dengan tema “Lari Dari Judol” melalui kegiatan Car Free Day (CFD) di Kota Malang yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Malang terkait bahaya judi online dan upaya pencegahan.
 
Nasional
07/10/2024 08:31 WIB
Ekonomi Indonesia Naik Peringkat Dunia Selama 10 Tahun Jokowi (2014-2024)
LSI Denny JA telah mengembangkan metode penilaian kinerja presiden yang sudah selesai masa jabatannya dengan menggunakan tujuh indeks global, yang bersumber dari lembaga-lembaga internasional terkemuka seperti World Bank, Transparency International, The Heritage Foundation, hingga…
 
Nasional
05/10/2024 08:32 WIB
Kemenkominfo Dorong Optimalisasi Potensi Bisnis Pelaku UMKM
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dorong pengembangan bisnis pelaku UMKM dengan tujuan membuat usaha semakin berkembang melalui acara UMKM Level Up Business Mastery.
 
Nasional
04/10/2024 17:11 WIB
CIMB Niaga Hadirkan Festival XTRA 2024, Dorong Inklusi Keuangan dan Tawarkan Lebih dari 6.900 Hadiah Menarik
Adapun hadiah yang disediakan yaitu Grand Prize 8 All New Kijang Innova Zenix G HEV, Premium Prize 8 sepeda motor Honda PCX160 CBS, serta Lucky Prize 69 emas batangan 10 gram dan 6.900 voucher belanja.
 
Industri
04/10/2024 15:14 WIB
Kolaborasi BCA Life dan Bank BCA Hadirkan Produk Asuransi MyGuard di myBCA
PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) memperluas akses digital terhadap ‘MyGuard’ di myBCA
 
Nasional
03/10/2024 19:17 WIB
Optimalkan Pengelolaan Keuangan IFG Gandeng Bank Mandiri
Komitmen tersebut tertuang dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama Layanan Mandiri Notional Pooling antara IFG serta Anggota Holding dengan PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri). Adapun, penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Keuangan IFG Heru Handayanto dan Senior Vice President…
 
Nasional
03/10/2024 19:06 WIB
Patungan Lebih Gampang Pakai Fitur Split Bill Berbasis AI di Aplikasi GoPay
GoPay, unit bisnis Financial Technology dari PT Goto Gojek Tokopedia (BEI:GOTO) memperkenalkan inovasi fitur Split Bill di aplikasi GoPay yang membuat patungan untuk berbagai pembayaran jadi lebih gampang. Pengguna bisa memfoto struk, menagihkan, dan membayar di satu aplikasi
Telkomsel