RM
Jumat, 21 Oktober 2022 - 13:00 WIB

Tingkatkan Kenyamanan dan Kemudahan Layanan, Pelita Air Luncurkan Aplikasi Mobile

Foto/Dok-PelitaAir/ECONOMICZONE
Foto/Dok-PelitaAir/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Pelita Air Service melakukan peningkatan layanan dengan melakukan inovasi berupa aplikasi mobile untuk memudahkan pelayanan dan komunikasi antara Pelita Air dengan pelanggan.

Peluncuran aplikasi mobile berbasis Android dan iOS ini dilakukan oleh Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan, bersama Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina (Persero) Erry Sugiharto dan Komisaris PT Pertamina (Persero) Iggi H. Achsien, pada Kamis, 20 Oktober 2022 di Jakarta. Pelita Air ingin menghadirkan inovasi pelayanan yang memudahkan pelanggan dalam melakukan rencana perjalanan dengan maskapai anak perusahaan Pertamina ini.  

“Peluncuran aplikasi mobile ini merupakan bentuk transformasi digital Pelita Air seiring dengan komitmen kami untuk mengutamakan kepuasan pelanggan. Kami berharap dengan hadirnya aplikasi mobile ini dapat semakin memberikan kenyamanan dan keuntungan bagi pelanggan dalam merencanakan dan melakukan penerbangan bersama Pelita Air,” ujar Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (20/10/22).

Inovasi ini, lanjut Dendy, juga merupakan bentuk komitmen Pelita Air yang secara aktif merespons perubahan perilaku pelanggan, khususnya di sektor transportasi dan pariwisata yang sudah beralih ke layanan digital.

Aplikasi mobile Pelita Air dilengkapi berbagai macam fitur yang memudahkan pelanggan, antara lain membeli tiket penerbangan, membeli tambahan kuota bagasi, memilih tempat duduk, kemudahan pembayaran melalui virtual account, melakukan mobile check-in, terkoneksi langsung dengan agen layanan pelanggan “Starla”, terkoneksi dengan fasilitas hiburan dalam pesawat (wireless inflight entertainment) “Starlight”, dan informasi produk Pelita Air.  

Mobile check-in di aplikasi mobile Pelita Air dapat dilakukan mulai dari 24 jam sebelum jadwal keberangkatan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Bersamaan dengan peluncuran aplikasi mobile ini, diinformasikan juga bahwa saat ini telah tersedia layanan kiosk check-in Pelita Air di area konter check-in Terminal Bandara Soekarno-Hatta, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dan Bandara Internasional Yogyakarta. Waktu check-in menggunakan kiosk check-in Pelita Air dibuka sejak 8 jam sebelum jadwal penerbangan dan ditutup hingga sebelum 1 jam jadwal penerbangan.  

Untuk mempromosikan aplikasi mobile ini, Pelita Air juga menginisiasi kampanye #MakinNyamanTerbang untuk menunjukkan kenyamanan melakukan penerbangan bersama Pelita Air dengan beragam kemudahan yang terdapat di aplikasi mobile Pelita Air.

Kampanye ini akan diikuti oleh serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan selama sekitar satu bulan ke depan, seperti peluncuran bersama pelanggan yang akan diisi oleh kegiatan talkshow dengan topik seputar wisata dan gaya hidup, hiburan musik, serta pemberian penawaran menarik bagi pelanggan.

Selain kegiatan peluncuran bersama pelanggan, juga akan diselenggarakan office to office roadshow di Jakarta untuk memperkenalkan aplikasi mobile Pelita Air, di mana pada roadshow tersebut juga diberikan berbagai penawaran menarik bagi pelanggan.  

Tidak hanya itu, Pelita Air bekerja sama dengan BNI untuk memberikan promo khusus peluncuran aplikasi mobile Pelita Air, di mana pelanggan yang membeli tiket pesawat rute Jakarta-Bali dan Jakarta-Yogyakarta di aplikasi mobile Pelita Air akan mendapat harga khusus, yaitu cashback 10 persen untuk minimum transaksi Rp1 juta. Adapun periode promo yaitu 20 Oktober-20 November 2022 dengan periode keberangkatan hingga 31 Desember 2022. Promo berlaku untuk semua transaksi menggunakan semua jenis kartu kredit BNI, kecuali corporate dan syariah.  

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengunduh aplikasi mobile Pelita Air di Playstore and App store dan dapat gimmick menarik dengan melakukan registrasi di aplikasi mobile Pelita Air,” pungkas Dendy.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
10/01/2025 19:24 WIB
Dukung Asta Cita Presiden Prabowo, Kementerian BUMN Gelar Workshop Penggunaan AI Dalam Komunikasi Media Sosial
Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan perhatiannya akan peningkatan kompetensi komunikasi karyawan BUMN, terlebih pada pemanfaatan teknologi digital dan Artificial Intelligence untuk media sosial secara merata di Indonesia. Workshop dengan tema "Navigating the Future of Social Media…
 
Nasional
07/01/2025 09:47 WIB
Tiket Whoosh Diskon 20%, Pesan Cukup Melalui WhatsApp!
Setelah masa libur akhir tahun berakhir, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali memperkenalkan promo menarik bagi penumpang Whoosh. Penumpang perjalanan rombongan dapat menikmati diskon hingga 20% dengan proses pemesanan yang mudah melalui pesan WhatsApp.
 
Nasional
06/01/2025 18:49 WIB
Liburan Natal dan Tahun Baru 2025 Trafik Data XL Axiata Naik 19%
Kualitas jaringan XL Axiata tetap prima, tidak mengalami gangguan yang berarti karena sudah dilakukan sejumlah langkah antisipatif. Di antaranya berupa peningkatan kapasitas hingga 2x lipat, pengerahan mobile BTS (MBTS), menyiapkan genset lengkap dengan bahan bakarnya di area-area…
 
Nasional
01/01/2025 22:17 WIB
Tatap 2025, BSI Targetkan 10 Juta Pengguna BYOND by BSI
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menatap dengan optimis tahun 2025 dengan menargetkan 10 juta pengguna BYOND by BSI. Perseroan terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi tentang BYOND by BSI untuk menjaring nasabah baru dan mendorong migrasi nasabah existing
 
Nasional
31/12/2024 05:57 WIB
Mandiri Capital Indonesia mendorong Inovasi Digital melalui Mandiri Innovation Hub 2024
Mandiri Capital Indonesia (MCI), perusahaan anak Bank Mandiri yang bergerak di industri modal ventura, secara proaktif mendorong inovasi di teknologi finansial (fintech).
 
Nasional
27/12/2024 23:14 WIB
MAKI Kawal Kasus Tol Cisumdawu yang Ditangani Kejaksaan Negeri Sumedang
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) turut mengawal jalannya sidang kasus tol Cisumdawu yang saat ini berjalan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung.
 
Nasional
27/12/2024 23:08 WIB
Sisternet Sukses Gaet Lebih dari 1 Juta Penerima Manfaat Maksimalkan Potensi Perempuan Indonesia
Saat ini, 1.024.139 perempuan Indonesia yang menjadi penerima manfaat Sisternet yang tersebar di 21 kota/kabupaten, menyediakan 1.480 kelas edukasi dengan total 177.890 jam sesi kelas, serta memberikan 1.000.000 kuota internet. Dengan kontribusi selama tahun 2024, Sisternet juga…
Telkomsel