RM
Senin, 20 Desember 2021 - 14:42 WIB

Potensi Menjanjikan, Garuda Indonesia Layani Kargo ke Saigon Vietnam

Foto/Dok-GarudaIndonesia/ECONOMICZONE
Foto/Dok-GarudaIndonesia/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Maskapai Garuda Indonesia terus memperluas konektivitas jaringan penerbangan kargo internasionalnya, kali ini menuju Saigon, Vietnam melalui rute penerbangan “Makassar – Singapura – Saigon – Jakarta”. Rute tersebut resmi dilayani pada 15 Desember 2021 dengan armada Airbus A330-300 sebanyak satu kali per minggu.

Perluasan konektivitas layanan penerbangan kargo ke Saigon tersebut sejalan dengan potensi perdagangan antara Indonesia dan Vietnam yang menunjukan potensi menjanjikan dimana nilai perdagangan antara kedua Negara tersebut meningkat secara berkala hingga lebih dari 66 persen selama tiga tahun terakhir.

“Perluasan jaringan penerbangan kargo ke Vietnam ini merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam memaksimalkan potensi direct call antara kedua negara untuk berbagai komoditas ekspor unggulan nasional seperti produk manufaktur, garmen, suku cadang, hingga komoditas kemaritiman,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Senin (20/12).

Pada tahap awal, layanan penerbangan kargo menuju Saigon, Vietnam tersebut dilayani melalui penerbangan charter yang berangkat dari Makassar menuju Singapura pada pukul 15.15 LT, kemudian dilanjutkan dengan penerbangan menuju Saigon, Vietnam yang bertolak dari Singapura pada pukul 19.55 LT dan tiba di Saigon pada pukul 21.20 LT.

“Perluasan konektivitas rute khusus kargo ini merupakan salah satu peluang bisnis yang secara berkelanjutan akan terus kami optimalkan, selaras dengan tren kebutuhan pengangkutan kargo yang kami proyeksikan akan terus tumbuh ke depannya,” tambahnya.

Melalui komitmen tersebut, Garuda Indonesia hingga Q3-2021 berhasil mencatatkan peningkatan trafik angkutan kargo internasional sebesar 90 persen—dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Pengoptimalan layanan pengiriman kargo internasional memiliki arti penting; tidak saja bagi upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia, namun juga bagi peran Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung aktivitas ekspor nasional. Dalam kaitan tersebut, Garuda Indonesia sebelumnya telah mendukung sejumlah aktivitas direct call pengiriman komoditas ekspor, di antaranya: pengiriman produk industri lokal berupa sepatu dari Jakarta ke Milan, Italia; pengiriman marine products dari Jakarta ke Taipei, Taiwan; hingga aktivitas ekspor perdana lada putih dari Pangkal Pinang menuju Kanada dan Amsterdam.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
04/08/2022 17:39 WIB
CIMB Niaga Konsisten Dukung Pemberdayaan Ekonomi Disabilitas
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) konsisten mendukung pemberdayaan ekonomi bagi para penyandang disabilitas (teman disabilitas) secara berkelanjutan.
 
Nasional
03/08/2022 16:07 WIB
CIMB Niaga Kembali Hadirkan Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia
Menampilkan kolaborasi komposer terkemuka Andi Rianto bersama Magenta Orchestra dengan sederet seniman inspiratif Anggun , Maudy Ayunda , Afgan , Rossa , Marcell , Dee Lestari , Sruti Respati , Lyodra , Cut Mini , dan Sandra Dewi .
 
Nasional
01/08/2022 16:28 WIB
Menteri Erick Thohir Persilahkan CFW Pindah ke Sarinah, Asal Tidak Dipolitisasi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyambut terbuka gagasan pemindahan ajang Citayam Fashion Week (CFW) ke Sarinah.
 
Nasional
01/08/2022 16:20 WIB
IndiHome Konsisten Dukung Pengembangan Atlet Badminton Indonesia Melalui IGBA
Para atlet muda binaan IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) sukses menyabet banyak gelar juara di Gubernur (Jakarta) Cup.
 
Nasional
29/07/2022 13:55 WIB
BTN Siapkan Klinik Untuk Konsultasi Bangun Rumah Secara Gratis
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus mendukung penyediaan perumahan rakyat yang layak huni. Terbaru, perseroan bersama Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM)…
 
Nasional
28/07/2022 20:04 WIB
Ulas Tantangan Resesi Ekonomi, Ralali Luncurkan Tiga Solusi Bisnis Lewat Executive Talks
Menggelar Executive Talks dengan bertemakan “Collaborative Growth in Challenging Time”, Ralali berfokus mencari solusi strategis untuk para pengusaha dan entitas bisnis Indonesia agar bertahan menghadapi urgensi tantangan ekonomi global.
 
Nasional
28/07/2022 20:00 WIB
New BMW X4 Hadir di Indonesia
Setelah meluncurkan dua kendaraan performa tinggi The Rebels Are Back: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition pada awal bulan Juli 2022, hari ini BMW Indonesia kembali perkenalkan penyegaran dari BMW Sports Activity Coupé, BMW X4 xDrive30i M Sport.
Telkomsel