RM
Senin, 20 Desember 2021 - 14:42 WIB

Potensi Menjanjikan, Garuda Indonesia Layani Kargo ke Saigon Vietnam

Foto/Dok-GarudaIndonesia/ECONOMICZONE
Foto/Dok-GarudaIndonesia/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Maskapai Garuda Indonesia terus memperluas konektivitas jaringan penerbangan kargo internasionalnya, kali ini menuju Saigon, Vietnam melalui rute penerbangan “Makassar – Singapura – Saigon – Jakarta”. Rute tersebut resmi dilayani pada 15 Desember 2021 dengan armada Airbus A330-300 sebanyak satu kali per minggu.

Perluasan konektivitas layanan penerbangan kargo ke Saigon tersebut sejalan dengan potensi perdagangan antara Indonesia dan Vietnam yang menunjukan potensi menjanjikan dimana nilai perdagangan antara kedua Negara tersebut meningkat secara berkala hingga lebih dari 66 persen selama tiga tahun terakhir.

“Perluasan jaringan penerbangan kargo ke Vietnam ini merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam memaksimalkan potensi direct call antara kedua negara untuk berbagai komoditas ekspor unggulan nasional seperti produk manufaktur, garmen, suku cadang, hingga komoditas kemaritiman,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Senin (20/12).

Pada tahap awal, layanan penerbangan kargo menuju Saigon, Vietnam tersebut dilayani melalui penerbangan charter yang berangkat dari Makassar menuju Singapura pada pukul 15.15 LT, kemudian dilanjutkan dengan penerbangan menuju Saigon, Vietnam yang bertolak dari Singapura pada pukul 19.55 LT dan tiba di Saigon pada pukul 21.20 LT.

“Perluasan konektivitas rute khusus kargo ini merupakan salah satu peluang bisnis yang secara berkelanjutan akan terus kami optimalkan, selaras dengan tren kebutuhan pengangkutan kargo yang kami proyeksikan akan terus tumbuh ke depannya,” tambahnya.

Melalui komitmen tersebut, Garuda Indonesia hingga Q3-2021 berhasil mencatatkan peningkatan trafik angkutan kargo internasional sebesar 90 persen—dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Pengoptimalan layanan pengiriman kargo internasional memiliki arti penting; tidak saja bagi upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia, namun juga bagi peran Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung aktivitas ekspor nasional. Dalam kaitan tersebut, Garuda Indonesia sebelumnya telah mendukung sejumlah aktivitas direct call pengiriman komoditas ekspor, di antaranya: pengiriman produk industri lokal berupa sepatu dari Jakarta ke Milan, Italia; pengiriman marine products dari Jakarta ke Taipei, Taiwan; hingga aktivitas ekspor perdana lada putih dari Pangkal Pinang menuju Kanada dan Amsterdam.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
10 jam yang lalu
Ferdian Timur Satyagraha Ditunjuk Sebagai Direktur Keuangan Pegadaian
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk selaku pemegang saham, menunjuk Ferdian Timur Satyagraha sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko PT Pegadaian dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar…
 
Nasional
10 jam yang lalu
MotoGP Mandalika, PLN Siapkan Listrik Tanpa Kedip
Jelang tes pra musim MotoGP yang akan dihelat tanggal 13 – 15 Februari 2022, PLN kembali mempersiapkan infrastruktur kelistrikan dengan menghadirkan layanan Zero Down Time (ZDT).
 
Nasional
10 jam yang lalu
Volume Pengguna Stabil, KAI Commuter Ajak Penumpang KRL Bersiap Masuki Musim Hujan
KAI Commuter mencatat bahwa volume pengguna KRL pada Senin pagi ini (17/1) tidak jauh berbeda dengan Senin pada pekan lalu.
 
Nasional
10 jam yang lalu
Lebih Ramah Lingkungan, AP I Terima Sertifikat Sistem Manajemen Energi Untuk Bandara I Gusti Ngurah Rai
Berkat penerapan Sistem Manajemen Energi yang ramah lingkungan, PT Angkasa Pura I (AP I) menerima sertifikat sistem manajemen energi ISO 50001:2018 untuk Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dari TUV SUD Indonesia.
 
Nasional
06/01/2022 16:00 WIB
Konsorsium Jasa Marga Pemenang Lelang Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap Senilai Rp56,2 Triliun
PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan penambahan konsesi jalan tol dalam rangka menciptakan value bagi pemegang saham, sekaligus mempertahankan posisi sebagai market leader dalam industri jalan tol di Indonesia.
 
Nasional
06/01/2022 15:57 WIB
KAI: 2,1 Juta Orang Gunakan Kereta Api Selama Masa Natal dan Tahun Baru 2022
PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi menutup pelaksanaan posko Natal dan Tahun Baru 2022 yang telah berlangsung sejak 17 Desember 2021 s.d 4 Januari 2022.
 
Nasional
05/01/2022 15:20 WIB
Meski Dirut Terpapar Covid-19, PLN Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik
Selama satu bulan terakhir Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo memimpin langsung pengamanan pasokan batu bara di ruang War Room (Pusat Pengelola Informasi dan Solusi/P2IS) yang juga diikuti oleh jajaran Direksi dan manajemen PLN Grup hingga lebih dari 50 orang.
Telkomsel