RM
Selasa, 21 September 2021 - 20:51 WIB

Dukung PON XX Papua, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Dari dan Menuju Papua

Garuda
Garuda
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya Citilink akan meningkatkan kapasitas penerbangan dengan menambah frekuensi layanan penerbangan domestik dari dan menuju Papua.

“Penambahan frekuensi penerbangan ini sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk berperan aktif dalam mendukung pencapaian prestasi olah raga nasional dimana salah satunya adalah dengan menyediakan aksesibilitas layanan transportasi udara aman dan nyaman bagi para atlet yang akan berkompetisi,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Selasa (21/9).

Adapun peningkatan kapasitas tersebut akan dilakukan selama periode 25 September hingga 16 Oktober 2021 melalui penambahan frekuensi layanan penerbangan dari dan menuju Papua khususnya pada destinasi penerbangan Jayapura, Timika dan Marauke.

“Selain itu penambahan kapasitas penerbangan ini juga merupakan upaya kami untuk memenuhi peningkatan permintaan atas layanan penerbangan langsung maupun transit bagi kontingen, atlet serta offical yang akan ikut serta pada perhelatan PON XX Papua 2021 tersebut”, tambah Irfan.

Penambahan kapasitas penerbangan ini juga merupakan tindak lanjut dari kemitraan strategis bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang turut menetapkan Garuda Indonesia sebagai “Official Airline” dalam kegiatan pengembangan prestasi olahraga nasional yang dilakukan melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan maupun layanan penunjang beserta berbagai added value yang dihadirkan.

Melalui penambahan frekeuensi penerbangan tersebut, selama periode 25 September hingga 16 Oktober mendatang, Garuda Indonesia akan melayani sedikitnya 142 penerbangan dari dan menuju Papua yang nantinya akan dihubungkan dari dua hub penerbangan Garuda Indonesia yakni Jakarta dan Denpasar. Selain menambah frekuensi untuk tujuan Papua, Garuda Indonesia juga menambah penerbangan di sejumlah rute domestik guna meningkatkan aksesibilitas layanan penerbangan dari berbagai wilayah di Indonesia menuju Papua.

Sementara itu, anak usaha Garuda Indonesia, Citilink sejak tanggal 7 September hingga 25 Oktober 2021 mendatang juga turut menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Jayapura dengan total sedikitnya 156 penerbangan yang dilayani dari sejumlah hub penerbangan seperti Jakarta, Makassar dan Surabaya.

“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai maskapai pembawa bendera bangsa untuk dapat mendukung kelancaran pelaksanaan ajang olah raga terbesar nasional. Kiranya dukungan Garuda Indonesia pada penyelenggaraan perhelatan olahraga nasional di tahun ini dapat memberikan kemudahan aksesibilitas bagi para atlet yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia melalui jaringan konektivitas yang dimiliki oleh Garuda Indonesia Group dengan basis layanan penerbangan yang mengedepankan penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional.” papar Irfan.

Sebagai upaya untuk menjaga kebugaran fisik para atlit yang akan bertanding, Garuda Indonesia juga akan melakukan penyesuaian waktu transit pada penerbangan dari dan menuju Papua. Selain itu, Garuda Indonesia turut memberikan discount khusus hingga 15 persen dan tambahan bagasi pada perhelatan PON XX Papua 2021 bagi seluruh atlet, kontingen dan official yang akan terbang menuju Papua dan juga akan menyediakan dedicated counter check-in untuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight bagi seluruh atlet, kontingen dan official tersebut.

“Sejalan dengan dukungan Garuda Indonesia tersebut, tentunya kami senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa kami, termasuk bagi para atlet yang akan bertanding, dimana pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, Garuda Indonesia berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara optimal dan konsisten pada seluruh lini operasional, baik pada saat pre, in, maupun post-flight,” terangnya.

Selain melakukan penambahan frekuensi tersebut, pada periode 17 September – 17 Oktober 2021 ini, bekerja sama dengan produsen kuliner nasional, Garuda Indonesia juga menghadirkan pilihan snack “Roti Bluder Cokro” pada penerbangan dari dan menuju Jayapura dan Timika.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
11 jam yang lalu
HUT ke-76 TNI, ASABRI dan IFF Gelar Turnamen Persahabatan Sepak Bola Trofeo U-50 PS TNI, PS POLRI dan Timnas Legend
PT ASABRI (Persero) menyelenggarakan turnamen persahabatan Trofeo U-50 antara Timnas Legend, PS TNI dan PS Polri dalam rangka HUT ke-76 TNI.
 
Nasional
12 jam yang lalu
Anak Usia di Bawah 12 Tahun Kini Boleh Naik Kereta Api Lokal-Jarak Jauh
Mempertimbangkan ekonomi yang mulai berjalan normal, mulai 22 Oktober 2021 anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang.
 
Nasional
12 jam yang lalu
Berlaku 24 Oktober, Penumpang Pesawat Jawa-Bali Wajib Tes PCR
Mulai 24 Oktober 2021, bandara kelolaan Angkasa Pura II akan memberlakukan ketentuan baru bagi penumpang pesawat domestik sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk memperkuat protokol kesehatan (prokes) yang sebelumnya telah dilakukan secara…
 
Nasional
18/10/2021 14:26 WIB
BNI Life Bayarkan Uang Pertanggungan Rp1,2 Miliar Kepada Nasabah
PT BNI Life Insurance (BNI Life) kembali membayarkan uang pertanggungan kepada nasabah. Uang pertanggungan Rp1,2 Miliar diserahkan secara simbolis di kediaman ahli waris.
 
Nasional
18/10/2021 14:21 WIB
Pencegahan Varian Baru Covid-19, Penumpang Pesawat Luar Negeri Wajib Karantina
Pandemi COVID-19 belum berakhir, namun varian baru seperti varian Mu dan Lambda bermunculan di beberapa negara.
 
Nasional
15/10/2021 19:04 WIB
Sambut 35 Tahun Operasional KA Babaranjang, KAI Hadirkan Lokomotif Livery Vintage Era Tahun 1953-1991
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan kembali livery lokomotif era tahun 1953 – 1991 pada 3 unit Lokomotif seri CC 202. Peluncuran lokomotif seri CC 202 dengan livery vintage ini dilakukan untuk memperingati 35 tahun operasional KA Batu Bara Rangkaian Panjang (Babaranjang)…
 
Nasional
15/10/2021 18:59 WIB
Jelang WSBK 2021, Menko Perekonomian Tinjau Kesiapan Bandara Internasional Lombok
Menjelang kedatangan peserta dan panitia perhelatan World Superbike (WSBK) 2021, Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto meninjau kesiapan Bandara Internasional Lombok.
Telkomsel