RM
Senin, 20 September 2021 - 18:39 WIB

Kota Kasablanka Sukses Distribusikan Lebih Dari 100.000 Vaksin Covid-19

Foto/Dok-KotaKasablanka/ECONOMICZONE
Foto/Dok-KotaKasablanka/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Kota Kasablanka member of Pakuwon Group terus mendukung program pendistribusian vaksin covid-19 sesuai instruksi dan arahan pemerintah. Sejak bulan April 2021 hingga saat ini, Kota Kasablanka telah sukses mendistribusikan lebih dari 100.000 vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi yang terletak di area The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka Lantai 3.

Program vaksinasi ini merupakan bentuk kerjasama antara Kota Kasablanka dengan Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, APPBI, Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Tiga Pilar (TNI, Polri, Pemerintah DKI Jakarta), Puskesmas, EMC Group, OMNI Group dan pihak terkait lainnya. Sentra Vaksinasi Kota Kasablanka menyasar target lansia, UMKM, para pelayan publik, serta masyarakat umum yang juga dapat mendaftar melalui aplikasi Jaki. Sampai dengan saat ini, Kota Kasablanka telah mencoba mendistribusikan semua pelaksanaan vaksin mulai dari Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan yang terbaru yaitu vaksin Moderna yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 24 September 2021 untuk Dosis 1 dan pada tanggal 18 hingga 22 Oktober 2021 untuk Dosis 2.

Vaksinasi yang telah diikuti oleh lebih dari 100.000 peserta ini, dipastikan selalu menerapkan protokol kesehatan dan nyaman. Selama pelaksanaan, Kota Kasablanka selalu menghimbau seluruh peserta serta untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan memastikan seluruh petugas dan panita yang berjaga dalam keadaan fit. Pada area vaksinasi, tersedia area Mini ICU serta area khusus bagi peserta perempuan yang lebih nyaman divaksin oleh petugas perempuan, khususnya bagi peserta  yang menggunakan hijab. Setelah melakukan vaksinasi dan penginputan data, peserta juga bisa berfoto di area photobooth Sentra Vaksinasi Kota Kasablanka. Selama pelaksanaan vaksinasi, Kota Kasablanka juga menyediakan ambulance yang siap siaga.

Pendistribusian vaksin covid-19 juga telah diberikan kepada karyawan tenant, management, dan seluruh penghuni Kota Kasablanka. Program vaksinasi ini melengkapi upaya Kota Kasablanka dalam memberikan pengalaman belanja yang nyaman dana aman bagi seluruh pengunjung. Adapun upaya tersebut juga didukung dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai akses masuk dan keluar area Kota Kasablanka, menyediakan tempat cuci tangan di area pintu masuk, mewajibkan seluruh karyawan tenant   dan   operasional   menggunakan  masker,  menerapkan   pembatasan jarak   antar  pengunjung menjaga kebersihan lokasi dan menyemprotkan desinfektan secara berkala, hingga menyediakan Vending Machine di LG East Lobby yang berisi essential kit seperti, masker medis, masker kain, hand sanitizer, dan minuman sehat.

“Kami selalu siap dan turut senang berperan aktif dalam memfasilitasi pendistribusian vaksin covid-19 dengan harapan semakin mempercepat vaksinasi khususnya di area Jakarta. Sejalan dengan itu, seluruh karyawan dan tenant Kota Kasablanka pun juga sudah mendapatkan vaksin dan dipastikan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung”, jelas Lusiana selaku Direktur Kota Kasablanka.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18/10/2021 14:28 WIB
Pertumbuhan Meningkat Hingga 35 Persen, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman
laporan Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyatakan pertumbuhan perekonomian pada semester 1 tahun 2021 sekitar 3.1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bahkan, pada Q3 2021, diproyeksikan pertumbuhan ekonomi di rentang 4%-5% year-on-year.
 
Nasional
18/10/2021 14:26 WIB
BNI Life Bayarkan Uang Pertanggungan Rp1,2 Miliar Kepada Nasabah
PT BNI Life Insurance (BNI Life) kembali membayarkan uang pertanggungan kepada nasabah. Uang pertanggungan Rp1,2 Miliar diserahkan secara simbolis di kediaman ahli waris.
 
Nasional
18/10/2021 14:21 WIB
Pencegahan Varian Baru Covid-19, Penumpang Pesawat Luar Negeri Wajib Karantina
Pandemi COVID-19 belum berakhir, namun varian baru seperti varian Mu dan Lambda bermunculan di beberapa negara.
 
Nasional
15/10/2021 19:06 WIB
PLN Targetkan 15 Juta Pelanggan Unduh PLN Mobile hingga Akhir 2021
Hingga akhir 2021, PT PLN (Persero) menargetkan 15 juta pelanggan akan menggunakan layanan aplikasi PLN Mobile. Saat ini, jumlah pelanggan yang mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store dan AppsStore lebih dari 11 juta.
 
Nasional
15/10/2021 19:04 WIB
Sambut 35 Tahun Operasional KA Babaranjang, KAI Hadirkan Lokomotif Livery Vintage Era Tahun 1953-1991
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan kembali livery lokomotif era tahun 1953 – 1991 pada 3 unit Lokomotif seri CC 202. Peluncuran lokomotif seri CC 202 dengan livery vintage ini dilakukan untuk memperingati 35 tahun operasional KA Batu Bara Rangkaian Panjang (Babaranjang)…
 
Nasional
15/10/2021 18:59 WIB
Jelang WSBK 2021, Menko Perekonomian Tinjau Kesiapan Bandara Internasional Lombok
Menjelang kedatangan peserta dan panitia perhelatan World Superbike (WSBK) 2021, Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto meninjau kesiapan Bandara Internasional Lombok.
 
Nasional
13/10/2021 17:35 WIB
Garap TOD, Adhi Commuter Properti Gandeng China Railway
PT Adhi Commuter Properti (ADCP), pengembang properti terintegrasi dengan transportasi massal, menjalin kerjasama dengan China Railway 20 Bureau Group Corporation (CR20G) untuk mendukung penyelesaian sejumlah proyek hunian yang sedang dikerjakan anak usaha PT Adhi Karya Tbk.
Telkomsel