RM
Selasa, 04 Mei 2021 - 19:17 WIB

PT ASABRI (PERSERO) MENYERAHKAN MANFAAT SANTUNAN SRKK GUGUR KABINDA PAPUA MAYJEN TNI (ANUMERTA) I GUSTI PUTU DANNY KARYA NUGRAHA

Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - 25 April 2021, Sekitar pukul 15.50 WITA di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, terjadi penghadangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap iring-iringan Satgas BIN dan Satgas TNI-Polri,  yang sedang melakukan patroli rutin dalam perjalanan menuju Kampung Dambet. Di tengah perjalanan, tiba-tiba Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penghadangan sehingga terjadi kontak tembak keduanya tak terelakan. Dalam peristiwa  ini  Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha,   Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah (Kabinda) Papua ikut dalam rombongan, gugur saat terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Wahyu Suparyono, Direktur Utama PT ASABRI (Persero), didampingi oleh Komisaris Utama Fary Djemi Francis disaksikan oleh Kepala Biro SDM Sestama  BIN Brigjen TNI A. Adipati Karnawidjaja, Perwira Menengah Ahli Kopasus Kolonel. Inf. Monang Haris dan Direktur Utama Bank Mandiri Taspen El Mamber Petamu Sinaga beserta jajarannya, menyerahkan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja dan Tabungan Hari Tua kepada ahli waris Ny. Maria Carolina istri almarhum Mayjen TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, di kediaman Almarhum di Cijantung, Jakarta Timur pada Selasa 4 Mei 2021.

Almarhum meninggalkan istri Ny. Maria Carolina, dan dua orang putra I Gusti  Putu Arjuna Karya yang berumur 19 tahun dan  I Gusti Krisna Karya yang berumur 12 Tahun. Dalam penyerahan Santunan Risiko Kematian Khusus (RSKK) Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Wahyu Suparyono menyampaikan sambutannya “PT ASABRI merupakan Badan Usaha Milik Negara yang mengemban amanah untuk mengelola asuransi bagi prajurit TNI, Anggota Polri dan ASN Kemhan/Polri”. Untuk prajurit aktif yang melaksanakan tugas dan gugur karena kontak fisik senjata akan mendapat Manfaat Asuransi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Tabungan Hari Tua.

Dalam hal ini untuk ahli waris mendapatkan manfaat asuransi berupa Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) karena gugur dalam tugas   sebesar  Rp450.000.000-, Beasiswa Rp60.000.000  dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) sebesar Rp62.904.100,- sesuai dengan Peraturan Pemerintah PP 54 Tahun 2020 tentang Asuransi Sosial Prajurit Prajurit TNI, Anggota POLRI dan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Kementerian Pertahanan Dan Kepolisian Republik Indonesia.

Sekretaris Utama dalam kegiatan ini diwakili oleh Karo SDM Sekretaris Utama (Sestama) Badan Intelijen Nasional (BIN) Brigjen A. Adipati Karnawidjaja menyampaikan “Penyerahan Manfaat Asuransi Jaminan Kecelakaan Kerja dari ASABRI kepada ahli waris almarhum, saya sangat mendukung. Saya mengapresiasi respon cepat ASABRI atas  dukungan yang diberikan kepada prajurit TNI yang gugur, hal ini tentunya menunjukkan bahwa ASABRI memiliki rasa kepedulian dan tanggung jawab yang baik kepada pesertanya”, ungkapnya.

Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya (sebagai perwakilan dari keluarga almarhum) menyampaikan rasa terima kasih kepada ASABRI yang telah memberikan manfaat santunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan proses yang lancar dan mudah. Beliau menyampaikan,Suka duka bersama sudah ditunjukan oleh ASABRI dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan terselenggaranya acara ini. Terima kasih kepada ASABRI dan semua pihak yang telah mengadakan kegiatan ini, yang dengan cepat diselesaikan dan diberikan kepada keluarga Almarhum. Semoga dukungan ASABRI dan Pemerintah dapat digunakan sebaik-baiknya”. Beliau berharap semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga serta pelayanan ASABRI semakin baik kedepannya.

ASABRI kembali menunjuk Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) sebagai mitra kerja untuk penyaluran manfaat asuransi yang diterima oleh ahli waris. Dalam kegiatan ini  Direktur Utama Mandiri Taspen El Mamber Petamu Sinaga juga memberikan tali asih berupa santunan pendidikan sebesar Rp25.000.000 kepada ahli waris korban sebagai bentuk kepedulian untuk pahlawan yang gugur dalam menjalankan tugas negara.

Komisaris Utama ASABRI Fary Djemi Francis menyampaikan “Segenap Manajemen dan Keluarga Besar PT ASABRI (Persero) turut berbela sungkawa atas gugurnya almarhum, semoga alm. ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan juga kesabaran, serta santunan yang diberikan dapat bermanfaat dan ASABRI selalu menjadi sahabat perjuangan anda sepanjang masa.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
01/08/2022 16:28 WIB
Menteri Erick Thohir Persilahkan CFW Pindah ke Sarinah, Asal Tidak Dipolitisasi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyambut terbuka gagasan pemindahan ajang Citayam Fashion Week (CFW) ke Sarinah.
 
Nasional
01/08/2022 16:25 WIB
Semester I/2022 Penjualan Phapros Naik 21 Persen, Antimo Jadi Andalan
Perusahaan BUMN PT Phapros Tbk berhasil membukukan pertumbuhan penjualan bersih semester I tahun 2022 sebesar 21 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2021.
 
Nasional
01/08/2022 16:20 WIB
IndiHome Konsisten Dukung Pengembangan Atlet Badminton Indonesia Melalui IGBA
Para atlet muda binaan IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) sukses menyabet banyak gelar juara di Gubernur (Jakarta) Cup.
 
Nasional
29/07/2022 16:48 WIB
Laba Bersih PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) Tumbuh hingga 222,9% pada Semester I/2022
PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) membukukan kinerja keuangan positif pada semester I/2022 baik dari sisi pendapatan, laba bersih, maupun earning before interest tax, depreciation, and amortization (EBITDA). Pencapaian ini didorong oleh tren kenaikan harga crude palm oil (CPO). 
 
Nasional
29/07/2022 13:55 WIB
BTN Siapkan Klinik Untuk Konsultasi Bangun Rumah Secara Gratis
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus mendukung penyediaan perumahan rakyat yang layak huni. Terbaru, perseroan bersama Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM)…
 
Nasional
28/07/2022 20:04 WIB
Ulas Tantangan Resesi Ekonomi, Ralali Luncurkan Tiga Solusi Bisnis Lewat Executive Talks
Menggelar Executive Talks dengan bertemakan “Collaborative Growth in Challenging Time”, Ralali berfokus mencari solusi strategis untuk para pengusaha dan entitas bisnis Indonesia agar bertahan menghadapi urgensi tantangan ekonomi global.
 
Nasional
28/07/2022 20:00 WIB
New BMW X4 Hadir di Indonesia
Setelah meluncurkan dua kendaraan performa tinggi The Rebels Are Back: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition pada awal bulan Juli 2022, hari ini BMW Indonesia kembali perkenalkan penyegaran dari BMW Sports Activity Coupé, BMW X4 xDrive30i M Sport.
Telkomsel