MA
Kamis, 04 Maret 2021 - 18:46 WIB

Pertama di Asia Tenggara, Samsung dan Kredivo Bermitra untuk Hadirkan Layanan Pembiayaan Baru

Foto/Dok Kredivo/Economiczone
Foto/Dok Kredivo/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Samsung Electronics Co. Ltd., perusahaan consumer electronics global terkemuka, mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan Kredivo, platform pembiayaan digital terdepan di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, Kredivo kini menjadi partner resmi dan eksklusif di Indonesia untuk Samsung Financing, sebuah solusi kredit instan untuk Samsung yang dikelola oleh Kredivo, yang memudahkan konsumen untuk membeli berbagai produk Samsung favoritnya dengan metode cicilan. Hal ini menjadi momen penting bagi Samsung, karena ini adalah peluncuran program Samsung Financing pertama di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Bagi Kredivo, kemitraan ini memperkuat hubungan kedua perusahaan, apalagi Kredivo sebelumnya telah tersedia sebagai solusi pembayaran produk Samsung untuk merchant online maupun offline di seluruh Indonesia.

Sebagai mitra eksklusif, Kredivo akan mendukung dan mengelola Samsung Financing di Indonesia. Hal ini terwujud dengan pengalaman Kredivo selama hampir 5 tahun sebagai pelopor solusi paylater di pasar Indonesia, melalui kombinasi antara manajemen risiko yang kuat, penilaian kredit yang inovatif, dan jangkauan pasar yang luas. Kolaborasi ini juga memfasilitasi tingginya permintaan produk gadget dan aksesoris di Indonesia. Riset tentang perilaku konsumen e-Commerce Indonesia menunjukkan bahwa gadget dan aksesori menyumbang 33% dari total nilai transaksi e-commerce di tahun 2019. 

Menanggapi kemitraan ini, Krishnadas, VP Business Development di Kredivo, menjelaskan, “Seluruh tim Kredivo sangat senang untuk dapat terus mempererat kerja sama yang sudah terjalin baik bersama Samsung, salah satu perusahaan global yang kami kagumi, dengan kredibilitas dan inovasi yang sudah tidak diragukan lagi. Ini juga merupakan validasi atas kepemimpinan Kredivo di pasar sebagai penyedia layanan paylater dengan suku bunga terendah. Sekarang semua orang, tidak hanya pengguna Kredivo, dapat membeli produk Samsung favorit mereka dengan tingkat bunga yang lebih rendah dari biasanya lewat Samsung Financing.” 

Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director at Samsung Electronics, Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Kredivo untuk solusi Samsung Financing kami. Kolaborasi ini memberikan solusi pembiayaan yang cepat, sederhana dan murah bagi pengguna kami di Indonesia, yakni hanya 2,35% per bulan tanpa uang muka. Kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan penjualan perangkat Samsung dengan memberikan cara pembayaran yang lebih nyaman kepada pelanggan. Dalam jangka panjang, kami akan terus bekerja sama dengan Kredivo di Asia Tenggara untuk memberikan layanan dan penawaran pembiayaan paling inovatif kepada seluruh konsumen kami. ”

Melalui pendaftaran instan, yang serupa dengan aplikasi Kredivo, pengguna baru dapat mendaftar Samsung Financing dengan mengunduh aplikasi Samsung Financing di Google Play Store. Pengguna Kredivo lama juga dapat login langsung ke aplikasi Samsung Financing tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu. Konsumen juga dapat berbelanja produk Samsung favoritnya di berbagai toko retail offline Samsung, dan nantinya layanan ini akan hadir di toko e-Commerce resmi Samsung Indonesia menggunakan limit kredit Samsung Financing. Semua pengguna dapat mengajukan pembayaran paylater 30 hari tanpa bunga atau cicilan 3, 6 atau 12 bulan dengan bunga eksklusif 2,35% per bulan saat menggunakan Samsung Financing.

 

TAGS
  1. Kredivo
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
01/08/2022 16:28 WIB
Menteri Erick Thohir Persilahkan CFW Pindah ke Sarinah, Asal Tidak Dipolitisasi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyambut terbuka gagasan pemindahan ajang Citayam Fashion Week (CFW) ke Sarinah.
 
Nasional
01/08/2022 16:25 WIB
Semester I/2022 Penjualan Phapros Naik 21 Persen, Antimo Jadi Andalan
Perusahaan BUMN PT Phapros Tbk berhasil membukukan pertumbuhan penjualan bersih semester I tahun 2022 sebesar 21 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2021.
 
Nasional
01/08/2022 16:20 WIB
IndiHome Konsisten Dukung Pengembangan Atlet Badminton Indonesia Melalui IGBA
Para atlet muda binaan IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) sukses menyabet banyak gelar juara di Gubernur (Jakarta) Cup.
 
Nasional
29/07/2022 16:48 WIB
Laba Bersih PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) Tumbuh hingga 222,9% pada Semester I/2022
PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) membukukan kinerja keuangan positif pada semester I/2022 baik dari sisi pendapatan, laba bersih, maupun earning before interest tax, depreciation, and amortization (EBITDA). Pencapaian ini didorong oleh tren kenaikan harga crude palm oil (CPO). 
 
Nasional
29/07/2022 13:55 WIB
BTN Siapkan Klinik Untuk Konsultasi Bangun Rumah Secara Gratis
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus mendukung penyediaan perumahan rakyat yang layak huni. Terbaru, perseroan bersama Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM)…
 
Nasional
28/07/2022 20:04 WIB
Ulas Tantangan Resesi Ekonomi, Ralali Luncurkan Tiga Solusi Bisnis Lewat Executive Talks
Menggelar Executive Talks dengan bertemakan “Collaborative Growth in Challenging Time”, Ralali berfokus mencari solusi strategis untuk para pengusaha dan entitas bisnis Indonesia agar bertahan menghadapi urgensi tantangan ekonomi global.
 
Nasional
28/07/2022 20:00 WIB
New BMW X4 Hadir di Indonesia
Setelah meluncurkan dua kendaraan performa tinggi The Rebels Are Back: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition pada awal bulan Juli 2022, hari ini BMW Indonesia kembali perkenalkan penyegaran dari BMW Sports Activity Coupé, BMW X4 xDrive30i M Sport.
Telkomsel