EKA
Selasa, 01 Desember 2020 - 17:18 WIB

Kampanye Menggunakan Masker, Garuda Indonesia-Pertamina Luncurkan Mask Livery Batik Tambal

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka mengkampanyekan protokol kesehatan menggunakan masker, Maskapai Garuda Indonesia bersama PT Pertamina (Persero) meluncurkan desain mask livery motif batik “Tambal” khas Yogyakarta pada armada Boeing 777-300 ER. Desain mask livery tersebut merupakan hasil karya Johana Angelia Christian, pemenang tahap keempat kompetisi “Fly Your Design Through the Sky”.

“Desain mask livery tersebut mengandung makna filosofi tentang harapan situasi Indonesia untuk dapat segera pulih dan bangkit dari pandemi COVID-19. Selain itu, tampilan ragam motif batik yang tersusun rapi tersebut juga turut merepresentasikan kebudayaan masyarakat Indonesia yang beragam,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Selasa (1/12).

Pihaknya mengapresiasi masyarakat yang telah berantusias turut serta mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah “Ayo Pakai Masker” yang dituangkan pada livery armada Garuda Indonesia. Mask Livery ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari” jelas Irfan.

“Apresiasi kepada Pertamina yang telah bersinergi mengedepankan penerapan protokol kesehatan di seluruh lini usaha dan bisnis melalui program mask livery. Kami harapkan sinergi ini dapat turut serta mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19 yang kedepannya juga dapat berkontribusi pada akselerasi pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengungkapkan bahwa program yang dilakukan oleh Garuda Indonesia merupakan kampanye pencegahan COVID-19 dengan cara yang unik dan menarik. Pertamina juga telah berperan aktif menjadi salah satu garda terdepan dalam rangka penanganan serta upaya pemulihan dampak yang ditimbulkan akibat penyebaran virus COVID-19 dengan membangun rumah sakit khusus COVID serta memberikan bantuan antara lain kepada masyarakat, tenaga kesehatan, maupun pendampingan kepada UMKM untuk tetap bertahan dan mandiri.

“Melalui program mask livery ini, kami berharap masyarakat dapat teredukasi dengan baik dan memiliki kepedulian yang tinggi dalam penerapan protokol pencegahan COVID-19 untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut di Indonesia,” jelas Nicke.

Untuk diketahui, kompetisi “Fly Your Design Through the Sky” mulai dilaksanakan pada Oktober 2020 lalu, pada peluncuran tiap desainnya, Garuda Indonesia turut menggandeng berbagai pihak seperti Artha Graha Peduli, Pigeon Express Cargo hingga pada peluncurkan mask livery keempat ini Garuda Indonesia turut menggandeng PT Pertamina (Persero). Adapun tiga desain mark livery yang telah diluncurkan sebelumnya adalah “Indonesia Pride”, “Terbang Tinggi dan Tetap Terlindungi”, dan “Sekar Jagat Nusantara”.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
22/04/2021 12:27 WIB
ASABRI Peduli Kupang
Kakancab PT ASABRI (Persero) Kupang Petrus S Sirait menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) secara simbolis kepada Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 09.04.01 Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady di Denkesyah 09.04.01 Kupang dan penyerahan…
 
Nasional
16/04/2021 16:28 WIB
Resmikan Program Pembatik, Nadiem Makarim Ajak Guru Ikuti Pendidikan Era Digital
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meresmikan program Pembelajaran Berbasis TIK atau (PembaTIK) tahun 2021.
 
Nasional
13/04/2021 21:34 WIB
Kapolri Listyo Sigit Resmikan Aplikasi Presisi Nasional
apolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meresmikan pelayanan perpanjang Surat Izin mengemudi (SIM) melalui online, yaitu aplikasi Presisi Nasional atau Sinar.
 
Nasional
13/04/2021 21:30 WIB
Kementerian PAN RB Berlakukan Jam Kerja Baru Bagi ASN
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) resmi memberlakukan jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama bulan Ramadan 1442 Hijriah.
 
Nasional
12/04/2021 20:38 WIB
Resmi : 1 Ramadan 1442 Hijriah Jatuh Pada Selasa 13 April 2021
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, 1 Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada Selasa 13 April 2021.
 
Nasional
12/04/2021 18:44 WIB
Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Idul Fitri 2021
Pemerintah melalui memastikan stok pangan selama Ramadan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2021.
 
Nasional
07/04/2021 15:25 WIB
Jokowi Terbitkan Perpres Nomor 19, TMII Diambil Alih Negara
"Presiden telah menerbitkan Perpres nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," ujar Menteri Sekretaris
Telkomsel