RM
Rabu, 07 Agustus 2024 - 21:14 WIB

Bank DKI Tambah Layanan Pembayaran Pajak pada 12 Gerai Samsat di Wilayah DKI Jakarta

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi warga Jakarta, Bank DKI bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya, dan PT Jasa Raharja melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama untuk menambahkan layanan pembayaran pajak pada 12 (dua belas) Gerai Samsat di lokasi pusat perbelanjaan strategis di wilayah DKI Jakarta, yang dilaksanakan pada Rabu (07/08).

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Bank DKI untuk memfasilitasi transaksi non-tunai untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan menggunakan layanan e-Channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, Cash Management System, dan EDC Bank DKI. Herry melanjutkan “Dengan ditambahkannya layanan pada Gerai Samsat di berbagai titik perbelanjaan dapat semakin memudahkan warga DKI Jakarta dalam membayar pajak serta meningkatkan peran Bank DKI dan mitra kolaborasi dalam penerimaan pajak daerah yang nantinya akan bermanfaat pada pembangunan di DKI Jakarta,” tutur Herry.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo dalam keterangan tertulis turut menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemangku kepentingan atas dukungan, kepercayaan, dan jalinan sinergi yang terus diberikan kepada Bank DKI dalam mempermudah proses pembayaran pajak.

"Bank DKI berkomitmen untuk menyediakan layanan pembayaran pajak yang mudah dan nyaman melalui berbagai upaya sinergi. Melalui kerja sama ini, Bank DKI siap mendukung penyediaan layanan pembayaran pajak dengan menghadirkan petugas pelayanan yang terlatih dan infrastruktur perbankan yang prima," ujar Agus.

Adapun layanan pembayaran pajak pada 12 (dua belas) Gerai Samsat tersebar pada beberapa lokasi pusat perbelanjaan strategis, diantaranya ITC Cempaka Mas, Grand Indonesia, Blok M Square, Gandaria City, Mall Metro Kebayoran, ITC Kuningan, Pluit Village, Pasar Pagi Mangga Dua, Koja Trade Mall, Mall Taman Palem, Lindeteves Trade Center Glodok, dan Pusat Grosir Cililitan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan “Kami berharap melalui sinergi ini, dapat terus menghadirkan kemudahan dan kenyamanan pembayaran pajak bagi para wajib pajak, yang semakin mendorong optimalisasi penerimaan pendapatan daerah agar manfaat dari pembayaran pajak dapat semakin kita rasakan dalam mewujudkan peningkatan pembangunan Kota Jakarta,” imbuhnya.

“Bank DKI senantiasa mengutamakan pelayanan yang profesional dan inovatif untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi para nasabah. Melalui berbagai inovasi layanan digital dan sinergi yang terjalin, Bank DKI bertekad untuk terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta,” tutup Arie.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13/09/2024 17:01 WIB
Ini Dua Strategi yang Harus Dijalankan Pelaku UMKM untuk Meningkatkan Kualitas Produk
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) imbau pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas produknya dengan strategi branding dan packaging.
 
Nasional
12/09/2024 21:44 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2024
Bank DKI berhasil meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus sebagai The Best Reporting Team – Gold, dan The Best Agent Inbound – Gold, dalam ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA),
 
Nasional
12/09/2024 14:10 WIB
Bank BRI Bersama Universitas Indonesia Resmikan UI-BRI Work Startup Center
Peresmian BRI Work dihadiri Direktur Retail Funding & Distribution Andrijanto, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro , SE, MA, PhD. serta Regional CEO BRI Jakarta 2 Suyitno.
 
Nasional
11/09/2024 12:35 WIB
IFG dan Telkomsel Jalin Kerjasama Strategis, Tingkatkan Perlindungan dan Layanan Pelanggan di Seluruh Indonesia
Hadir dalam acara tersebut, antara lain Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga, Direktur Bisnis IFG Pantro Pander Silitonga, Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur Bisnis Strategis Jasindo Syah Amondaris,…
 
Nasional
09/09/2024 22:09 WIB
Festival Literasi Digital, Tekankan Generasi Muda Magelang untuk Bijak dan Bertanggung Jawab di Internet
Generasi muda di Magelang ditekankan untuk bijak dan bertanggung jawab di internet dengan menerapkan empat pilar literasi digital.
 
Nasional
09/09/2024 15:57 WIB
Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Syariah Resmikan Pembukaan Syariah Digital Branch di Medan
Melalui Digital Branch, nasabah di Medan dapat menikmati beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking dan perangkat Tablet.
 
Nasional
06/09/2024 23:34 WIB
Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MartiPay oleh MRT Jakarta
sinergi BUMD DKI Jakarta pada sektor transportasi di Jakarta, Bank DKI dukung peluncuran MartiPay oleh MRT Jakarta sebagai pilihan pembayaran non-tunai pada moda transportasi MRT Jakarta.
Telkomsel