Endang Muchtar
Rabu, 10 Juli 2024 - 14:45 WIB

Hana Bank Dukung Pemberdayaan Komunitas Disabilitas Lovely Hands

Chief of HC & Operations Hana Bank ,Sumia (kiri) bersama komunitas Lovely Hands, dan anak-anak berkebutuhan khusus, menanam sayuran. Foto/Dok. Hana Bank
Chief of HC & Operations Hana Bank ,Sumia (kiri) bersama komunitas Lovely Hands, dan anak-anak berkebutuhan khusus, menanam sayuran. Foto/Dok. Hana Bank
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2024 mendatang, PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) berkolaborasi dalam kegiatan pemberdayaan anak bersama Komunitas Penyandang Disabilitas Lovely Hands khusus anak berkebutuhan khusus (ABK). Hadir dalam kegiatan tersebut, Sumia selaku Chief of HC & Operations Hana Bank, dan Sutarno selaku pegiat lingkungan hidup yang juga perwakilan komunitas Lovely Hands di Jl. Mandor Iren No. 5, RT.01/RW.09, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) menjadi lebih produktif, memiliki skill mumpuni seperti anak-anak normal pada umumnya, dan mendapatkan peluang untuk berkarya di masyarakat. Sehingga dari adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kemandirian.

Dalam sambutannya Sumia mengatakan, “Kegiatan urban farming di Lovely Garden ini merupakan upaya kolaborasi kami bersama Komunitas Lovely Hands dalam memberikan dorongan kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk berkarya secara nyata di usia produktif, sejalan dengan kontribusi positif kami dalam mendukung anak-anak mendapatkan kesempatan lebih luas agar dapat berbaur dengan masyarakat sekitar,”.

Dalam program ini, Hana Bank menyalurkan beberapa pupuk dan bibit kepada Lovely Hands selaku komunitas yang menaungi ABK yang sudah berdiri lebih dari 13 tahun. Pemberian tersebut dapat digunakan untuk bercocok tanam, yang lebih lanjut harapannya hasil dari urban farming akan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar secara khusus bagi ABK di sana.

Secara berkelanjutan Hana Bank telah mengimplementasikan beberapa kegiatan sesuai empat pilar Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, dan lingkungan. Kegiatan yang telah dilaksanakan di antaranya aksi sosial Hana Bank Volunteer, bantuan untuk sejumlah inisiatif seperti donasi bulan Ramadhan, bencana alam, pendidikan berupa beasiswa, donor darah, serta literasi keuangan. “Ke depannya, Hana Bank akan lebih berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya, selaras dengan misi kami Growing Together, Sharing Happiness.” tutup Sumia.

 

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Bank Mandiri Taspen dan BSSN Gelar Seminar Memperkuat Kesadaran dan Keamanan Siber
Bank Mandiri Taspen telah mengambil langkah maju dalam memperkuat kesadaran dan keamanan siber di lingkungan internal.
 
Nasional
5 jam yang lalu
BTN Sabet Euromoney Awards For Exellence 2024
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Bank For Diversity and Inclusion dalam Ajang Euromoney Awards For Exellence 2024 di London, pada 18 Juli 2024. BTN menjadi satu-satunya bank asal Indonesia yang meraih penghargaan Euromoney Awards…
 
Industri
18/07/2024 10:54 WIB
Truk Terlaris di Indonesia, Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kembali menampilkan inovasi produk dan layanan purnajual dengan meluncurkan truk listrik eCanter di ajang GIIAS 2024.
 
Nasional
16/07/2024 14:42 WIB
Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024, Dua Peserta Terbaik Indonesia Siap Bersaing di Tingkat Regional
Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024 merupakan kompetisi menyanyi yang digelar untuk mencari individu berbakat di ASEAN sekaligus sebagai salah satu upaya memperkenalkan jaringan dan kapabilitas regional CIMB Group di Asia Tenggara.
 
Nasional
13/07/2024 09:28 WIB
Pemasangan Akhir Sayap Kiri Bilah Burung Garuda Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara
Sebagai informasi, bilah selubung sayap garuda terakhir untuk Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah tuntas dikirim dari lokakarya PT Siluet Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park Bandung ke ibu kota negara baru di Sepaku, Penajam Paser, Kalimantan Timur.
 
Nasional
12/07/2024 08:17 WIB
BSI Targetkan Top 3 Bank Syariah Global: Perjalanan dan Tantangan di Balik Mega Merger
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengukuhkan visi untuk menjadi Top 3 Bank Syariah Global dari sisi kapitalisasi pasar dalam waktu 10 tahun mendatang.
 
Nasional
11/07/2024 19:00 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan Best Bank 2024
Atas pencapaian kinerja tahun buku 2023, Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan The Best Bank Awards 2024 kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) II: Sampai dengan Rp14 Triliun, dari media Investortrust.id. Penghargaan…
Telkomsel