Endang Muchtar
Kamis, 22 Februari 2024 - 20:33 WIB

BMW Group Indonesia Gandeng PLN , PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya , Melalui Layanan HomeCharging Untuk Pelanggannya

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania , bersama Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN (Persero) Tonny Bellamy , memperlihatkan naskah kerjasama
Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania , bersama Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN (Persero) Tonny Bellamy , memperlihatkan naskah kerjasama
Dummy

ECONOMIC ZONE - BMW Group Indonesia bersama dengan PT PLN (Persero), PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya umumkan kolaborasi strategis melalui penandatanganan layanan home-charging untuk pembeli kendaraan listrik dari BMW i dan MINI Electric di Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Pada seremoni penandatanganan kerjasama strategis ini, dihadiri oleh manajamen BMW Indonesia: Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia (kedua kiri) dan Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Indonesia (kiri) ; dari PT PLN (Persero): Tonny Bellamy, Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN (Persero) (ketiga kanan) ; dari PT PLN Haleyora Power: Diksi Erfani Umar, Direktur Operasi PT PLN Haleyora Power; dan dari PT Tri Energi Berkarya: Tania Natasha, Direktur Utama PT Tri Energi Berkarya (kedua kanan) Objektif dari kolaborasi strategis ini adalah menghadirkan bundling layanan kendaraan listrik dengan produk Home Charging Services.

Dimana tujuan dari bundling produk ini untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan BMW i dan MINI Electric dalam mendapatkan fasilitas dan layanan pendukung dalam penggunaan sehari-hari. Produk Home Charging Services merupakan produk layanan satu pintu bagi pelanggan BMW i dan MINI Electric dengan beragam keuntungan sbb: • Layanan tambah daya listrik, sehingga pelanggan BMW i dan MINI Electric tidak perlu ragu akan kecukupan daya listrik dirumahnya; • Peralatan home charger atau Wallbox; • Layanan pemasangan home charger atau Wallbox; dan • Layanan integrasi home charger ke sistem PLN (Charge.IN), dimana Konsumen akan mendapatkan diskon tarif penggunaan home charger pada pukul 22.00 – 05.00 WIB sebesar 30%. “Pelanggan adalah inti dari semua yang BMW lakukan.

Hal ini kami pertegas dengan menghadirkan kolaborasi strategis dengan PT PLN (Persero) guna meningkatkan kemudahan pelanggan dalam mendapat kebutuhan listrik khususnya home-charging.

BMW, PLN dan Haleyora Power, serta TEB bersama-sama mendukung program pemerintah untuk terus tingkatkan ekosistem kendaraan listrik.

Benefit yang bisa didapatkan dari kerjasama strategis ini adalah BMW dapat menerbitkan eVoucher untuk pelanggan BMW sehingga mendapatkan keringan harga untuk naik daya ataupun pasang baru.

Hal yang membedakan antara BMW i dengan kendaraan listrik lainnya adalah Wallbox Charger sudah termasuk dalam paket pembelian dan untuk survey hingga pemasangan dibantu secara langsung oleh BMW dan PLN bersama mitranya. Pelanggan kendaraan listrik BMW i akan mendapatkan kemudahan untuk pemasangan BMW Wallbox oleh PLN, dan biaya yang terjangkau.

Untuk penambahan daya 3 fasa 16,500 VA pelanggan hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 450,000,- dari harga normal Rp 16,000,000,- dan masih banyak beragam paket lainnya dengan harga terjangkau.

Selain itu dengan penandatangan PKS maka semua proses naik daya ataupun pasang baru terekam dengan baik di sistem PLN yg bernama iWOODS.

Hal ini memudahkan tracing progress naik daya ataupun pasang baru. Untuk itu pelanggan kendaraan listrik BMW tidak perlu lagi khawatir akan proses pengisian daya listrik di rumah,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

 

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Ramai-ramai Beli Emas: Blibli Ajak Pelanggan #IngatVOMO, Bukan FOMO
Bertepatan dengan peringatan Hari Konsumen Nasional dan tren investasi emas yang melonjak, Blibli tekankan pentingnya pendekatan teknologi dan edukasi keamanan belanja lewat panduan hindari tipu-tipu #IngatVOMO.
 
Nasional
10 jam yang lalu
Bank DKI Ajak Publik Tunggu Hasil Forensik Digital Bareskrim Terkait Perkembangan Pemulihan Sistem
Bank DKI mengajak publik untuk sama-sama menghormati proses hukum dan menunggu pemeriksaan forensik digital yang tengah berlangsung di Bareskrim Polri terkait pemulihan sistem
 
Nasional
18/04/2025 18:31 WIB
Dana Aman, Transaksi Non-tunai KJP Plus Lewat EDC Bank DKI Tetap Lancar
Bank DKI memastikan layanan transaksi non-tunai bagi penerima manfaat Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tetap berjalan normal, khususnya untuk transaksi menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) milik Bank DKI.
 
Nasional
18/04/2025 13:34 WIB
Bank DKI Salurkan KJP Tahap I 2025 Bagi Penerima Baru Sebanyak 43.502 Siswa
Sebagai fasilitator penyaluran bantuan sosial Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta khususnya dalam bidang pendidikan, Bank DKI lakukan penyaluran Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus Tahap I 2025 kepada penerima baru sebanyak 43.502 siswa
 
Nasional
18/04/2025 13:13 WIB
Sejumlah Tokoh Ikut Tenangkan Bahwa Dana Nasabah Bank DKI Aman, dan Himbau Tidak Kosongkan Rekening
Menanggapi gangguan layanan yang terjadi akibat pemulihan sistem yang sedang dilakukan oleh Bank DKI, sejumlah tokoh yang terdiri atas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dan DPRD DKI Jakarta,
 
Nasional
18/04/2025 12:56 WIB
Bandung Catat Lonjakan Pengguna Commuter Line Selama Angkutan Lebaran 2025
Masa Angkutan Lebaran (Angleb) 2025 yang berlangsung dari 21 Maret hingga 11 April 2025, telah berakhir dengan capaian menggembirakan, khususnya di wilayah Kota Bandung.
 
Nasional
16/04/2025 21:06 WIB
Bank DKI Sampaikan Progres Perbaikan Sistem Layanan Transfer Antar-Bank
Bank DKI menyampaikan bahwa proses perbaikan sistem layanan transfer antar-bank saat ini masih terus berlangsung sebagai bagian dari langkah pemeliharaan sistem untuk peningkatan keandalan serta penguatan keamanan layanan perbankan.
Telkomsel