RM
Rabu, 13 September 2023 - 16:14 WIB

XL Axiata Terus Perluas Jaringan Konvergensi XL SATU Fiber Kini Tersedia di Mataram  

Foto/Dok-XlAxiata/ECONOMICZONE
Foto/Dok-XlAxiata/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dipilihnya Kota Mataram atas pertimbangan besarnya potensi penggunaan layanan XL SATU Fiber mengingat dominasi pengguna produk XL Axiata di seluruh NTB. Selain itu, produktivitas  penggunaan layanan data oleh masyarakat NTB juga menyamai kota-kota besar di Indonesia. Tersedianya layanan XL Satu Fiber di Mataram memungkinkan pelanggan lebih fleksibel dalam mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah sehingga produktivitas mereka bisa lebih dimaksimalkan.

Mataram, 13 September 2023. Untuk meningkatkan penetrasi layanan XL SATU Fiber, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence (FMC) ini. Salah satu kota yang baru saja dijangkau layanan XL SATU Fiber adalah Mataram, Nusa Tenggara Barat. Peluncuran XL SATU di kota Mataram ini untuk mendukung pencapaian visi perusahaan untuk menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia. Saat ini, XL SATU Fiber telah hadir di 70 kota/kabupaten dan perluasan ini pun akan terus berlanjut.

Group Head Home Product Marketing XL Axiata, Rendhita Istimarini Putri mengatakan,”XL Axiata adalah operator pertama di Indonesia yang mengenalkan layanan konvergensi kepada masyarakat Indonesia sejak tahun 2021. Sejak itu, kami terus memperkuat posisi sebagai operator pertama yang memperkenalkan layanan konvergensi melalui produk XL SATU sebagai bagian dari upaya pengembangan layanan konvergensi XL Axiata. Hingga akhir tahun 2023 ini kami menargetkan masih akan sekitar 100 kota/kabupaten baru yang terjangkau XL SATU Fiber.”

Rendhita menambahkan, perluasan XL SATU Fiber ke berbagai daerah secara agresif searah dengan terus meningkatnya permintaan layanan XL SATU Fiber yang diprediksi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang. Selaras dengan perluasan jaringan, perluasan pasar, serta adopsi teknologi terbaru FMC juga akan terus XL Axiata lakukan untuk memanfaatkan besarnya potensi pasar FMC di Indonesia.

Dalam waktu yang hampir bersamaan dengan tersedianya layanan XL SATU Fiber di Kota Mataram, layanan ini tersedia juga di beberapa kota di Sumatera, diantaranya Bandar Lampung, Padang dan Pekanbaru. Sementara itu, dalam memperluas jaringan, XL Axiata lebih mengutamakan meningkatkan kualitas layanan XL SATU Fiber ini dan secara bersamaan juga menyiapkan infrastruktur jaringan di area-area potensial.

“Dipilihnya Kota Mataram atas pertimbangan besarnya potensi penggunaan layanan XL SATU Fiber mengingat dominasi pengguna produk XL Axiata di seluruh NTB. Selain itu, produktivitas  penggunaan layanan data oleh masyarakat NTB juga menyamai kota-kota besar di Indonesia. Tersedianya layanan XL Satu Fiber di Mataram yang memungkinkan akses layanan internet rumah berbasis fixed broadband dan sekaligus mobile broadband dalam satu paket, pelanggan akan bisa lebih fleksibel dalam mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah sehingga produktivitas mereka pun bisa lebih dimaksimalkan lagi. Kami optimis, produk XL SATU Fiber ini akan sangat diminati pelanggan dan masyarakat Mataram,” imbuh Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto.

Dodik menambahkan, masyarakat Mataram dan Lombok pada umumnya sangat mengenal layanan XL Axiata. Sejak masuk pasar di Lombok, XL Axiata terus berkembang di seluruh Lombok dan NTB dan saat ini pangsa pasar XL Axiata di seluruh NTB mencapai lebih dari 70%. Di seluruh Mataram sendiri, jaringan FMC XL Axiata menjangkau lebih dari 6.000 homepass dan akan terus bertambah.

Saat ini jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 1130 desa/kelurahan di 114 kecamatan di seluruh NTB, dengan total lebih dari 5.800 BTS, termasuk lebih dari 3.300 BTS 4G. khusus area Lombok, jaringan 4G XL Axiata telah hadir melayani pelanggan di 598 desa/kelurahan, 53 kecamatan, dan  5 kabupaten/kota di Lombok.  Total ada lebih dari 4.000 BTS di seluruh Lombok, dengan sekitar 2.300 di antaranya BTS 4G. Jumlah BTS 4G tersebut masih akan terus meningkat mengingat saat ini XL Axiata juga masih melakukan perluasan di semua kabupaten yang ada di Lombok. Kini sebagian besar BTS di Lombok telah terfiberisasi dan akan terus meningkat. sedangkan untuk kota Mataram, XL Axiata memiliki lebih dari 650 BTS dengan sekitar 400 BTS 4G.

Pilihan Paket XL SATU Fiber

Dari sisi produk, XL SATU Fiber juga menawarkan beragam produk layanan unggulan yang bisa dinikmati oleh pelanggan. Khusus untuk pelanggan baru, XL SATU Fiber juga memberikan promo gratis speed upgrade selama 6 bulan dan gratis instalasi senilai Rp 500 ribu,  dengan periode promo berlaku hingga 30 September 2023.

Promo XL SATU Fiber Spesial untuk Kota Mataram di bulan September 2023:

Paket VALUE dari harga Rp 274 Ribu/bulan diskon menjadi Rp 233 Ribu/bulan.

Gratis speed booster dari kecepatan hingga 30Mbps menjadi hingga 50Mbps + Bonus kuota HP XL & PRIORITAS 8GB

Paket SMART dari harga Rp 349 Ribu/bulan diskon menjadi Rp 318 Ribu/bulan 

Gratis speed booster dari kecepatan hingga 50Mbps menjadi hingga 100Mbps + Bonus kuota HP XL & PRIORITAS 15GB

Paket FAMILY  dari harga Rp 429 Ribu/bulan diskon menjad Rp 369 Ribu/bulan

Gratis speed booster dari kecepatan hingga 75Mbps menjadi hingga 150Mbps + Bonus kuota HP XL & PRIORITAS 25GB

*Diskon berlaku untuk 3 bulan pertama

Dengan tambahan berlangganan hanya 40rb di paket XL SATU mana pun, pelanggan bisa menikmati berbagai macam layanan hiburan di antaranya VIDIO, VISION+, CATCHPLAY+, LIONSGATE PLAY, WeTV, CNA, Nussa, AirConsole, Youtube, dan Google Play Store untuk aplikasi-aplikasi menarik lainnya, yang bisa diakses di TV melalui STB XL HOME Entertainment Box.

Untuk mendapatkan informasi mengenai penawaran ini dan melakukan pengecekan area jangkauan XL SATU, masyarakat dapat mengunjungi website satu.xl.co.id atau menghubungi customer service lewat aplikasi myXL, social media Instagram dan twitter: @xlhomeid , facebook : xlhomeid, dan via telephone : 820 (nomor XL) atau 08170123442 (semua operator).

XL SATU merupakan layanan konvergensi pertama di Indonesia yang dihadirkan oleh XL Axiata yang menyediakan layanan internet di rumah dan secara mobile dalam satu paket sehingga mempermudah pelanggan untuk bisa mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah dengan satu langkah mudah. Selain terus berinovasi XL SATU juga terus memperluas jaringannya ke beberapa kota di Indonesia. Saat ini layanan XL SATU telah menjangkau sebanyak 70 kota dan kota kabupaten di Indonesia, XL Axiata akan terus memperluas jaringan layanan XL SATU ke berbagai daerah di Indonesia.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12/06/2024 19:32 WIB
Hadirkan Inovasi Layanan Perbankan Berkelanjutan, Bank DKI Raih Indonesia Best Living Legend Company 2024
Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat Jakarta, diapresiasi oleh majalah SWA dengan pemberian penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024.
 
Nasional
12/06/2024 13:51 WIB
Tingkatkan Pertumbuhan Pembiayaan, CNAF Tawarkan SUKUK Senilai Rp1 Triliun
Penawaran Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I tahun 2024 terdiri dari dua Seri, Seri A dengan jangka waktu 370 Hari Kalender dan Seri B dengan jangka waktu 3 tahun sejak Tanggal Emisi.
 
Industri
12/06/2024 06:21 WIB
Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
ACC mendukung Konservasi Penyu Saba Asri di Gianyar, Bali dengan memberikan dukungan pembinaan dan sarana edukasi. Upaya ini secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana dan seluruh pejabat ACC Denpasar dan Renon dengan melepas tukik di Pantai Saba Asri.
 
Nasional
11/06/2024 06:31 WIB
Konsisten Implementasi Program Pemberdayaan Usaha Kecil, Bank DKI Menerima Apresiasi dari Bank Indonesia
Bank DKI kembali menerima apresiasi dari Bank Indonesia, kali ini Bank DKI bersama 13 (tiga belas) Bank lainnya dinobatkan sebagai Bank Business Matching Pembiayaan UMKM.
 
Nasional
09/06/2024 16:26 WIB
Hadirnya Penyair Kawakan di Festival Puisi Esai ASEAN Malaysia
Festival tingkat ASEAN ini sejak pertama dibiayai sepenuhnya oleh pemerintahan Sabah, Malaysia.
 
Nasional
08/06/2024 19:44 WIB
Bank DKI Gandeng PT Bangun Niaga Perkasa, Berikan Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Berjualan di Pasar Sehat Banjaran Kabupaten Bandung
Bank DKI dan PT Bangun Niaga Perkasa menjalin kerja sama, khususnya kemudahan memperoleh dukungan finansial untuk kepemilikan tempat berjualan bagi pedagang di Pasar Sehat Banjaran, Kabupaten Bandung.
 
Nasional
06/06/2024 17:17 WIB
Bank Danamon Raih Penghargaan Transparansi dan Penurunan Emisi Korporasi Terbaik 2024
Penghargaan ini diberikan pada ajang Transparansi & Penurunan Emisi Korporasi Terbaik 2024 yang diselenggarakan oleh Investor trust bekerjasama dengan PT Bumi Global Karbon (BGK) Foundation.
Telkomsel