Endang Muchtar
Senin, 16 Januari 2023 - 09:24 WIB

Aplikasi Layanan Gojek Down

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta - Aplikasi layanan transportasi Gojek sempat bermasalah pada Jumat sore, 13 Januari 2023. Menurut perusahaan, masalah berpangkal dari tingkat permintaan yang tinggi.

“Kendala pada layanan GoRide dan GoCar dikarenakan tingkat permintaan yang tinggi melebihi biasanya,” kata Rubi W. Purnomo, SVP Corporate Affairs Gojek, dalam keterangan yang dibagikan kemudian.

Menurut Rubi, Gojek langsung merespons gangguan dan mengklaim berhasil membuat layaan pulih kembali dalam waktu relatif singkat. “Pelanggan dapat kembali memesan layanan GoRide dan GoCar seperti biasa,” katanya.

Dari antara keluhan yang diungkap para pengguna pada Jumat sore lalu, gangguan termasuk berdampak ke saldo Gopay terpotong sebelum layanan digunakan. Tidak ada keterangan spesifik dari perusahaan mengenai dompet digital tersebut.

Akun resmi GO-JEK baik di Instagram dan Twitter diserbu pengguna pada Jumat sore. Mereka mengungkap layanan transportasi GoCar dan GoRide down. Dilihat dari keluhannya, misalnya saldo terpotong padahal pengemudi tak kunjung datang. Banyak juga yang menyatakan sulit memesan dan membatalkan.

Bukan hanya penumpang, dari sisi pengemudi juga mengeluh. "Saya dapat order-an tapi nggak muncul tampilannya. Cuma chat yang terhubung dengan pelanggan," tulis akun MohammadToriqalqadri. Beberapa rekannya sesama pengemudi mengamini kejadian tersebut.

Dari sisi lokasi, beberapa akun menyebutkan kota mereka berada yaitu Pekalongan dan Bandung dan Pulogadung (Jakarta Timur). Diduga, kejadian ini berskala nasional.

Berdasarkan data di cekgangguan.id/gojek, pengaduan naik dengan tajam antara pukul 16-17 WIB dan sudah kembali normal pada jam berikutnya. Dalam rentang tiga jam itu terdapat 197 laporan yang terbesar di antaranya menyatakan 'server Gojek down'.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Bisnis
1 jam yang lalu
Deddy Corbuzier Mantap Investasikan Dananya untuk K3Mart
K3Mart berinovasi dengan menghadirkan Mie Instan Terlengkap di Indonesia "Ramen Heaven", dan Ramen DIY pertama di Indonesia dengan menawarkan pengalaman memasak mie insant ala korea sendiri.
 
Nasional
25/01/2023 21:04 WIB
PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) Luncurkan 3 Kapal Pandu Baru
PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) hari ini meluncurkan tiga kapal pandu baru di Galangan Kapal PT Yasa Wahana Tirta Samudera (Group Samudera Indonesia) Semarang.
 
Nasional
25/01/2023 21:02 WIB
DUKUNG UMKM GO GLOBAL: PANDI REALISASIKAN PENINGKATAN 500% JUMLAH PENGGUNA DOMAIN BIZ.ID DI TAHUN 2022
Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) menggelar konferensi pers terkait kinerja nama domain .ID tahun 2022. Konferensi pers ini dilaksanakan pada Rabu (25/01/2022) di Hotel Grand Mercure, Gatot Subroto, Jakarta.
 
Nasional
24/01/2023 17:57 WIB
"Bersama Bercahaya" CIMB Niaga Syariah, Ajak Indonesia Perkuat Kolaborasi di Haya Fest 2023
Haya Festival (Haya Fest) kembali hadir menyapa masyarakat Indonesia. Setelah tiga kali diselenggarakan secara online sejak 2020, tahun ini kegiatan flagship dari Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) ini dikemas dalam format baru secara hybrid memadukan…
 
Nasional
20/01/2023 14:15 WIB
BI Minta Perbankan Jangan Buru - Buru Naikan Bungan Kredit
Bank Indonesia (BI) meminta kepada perbankan untuk terburu-buru dalam menaikan suku bunga kredit, pasca kenaikan suku bunga acuan atau BI-7 Days Reverse Repo Rate sebesar 5,75%.
 
Nasional
18/01/2023 14:57 WIB
CIMB Niaga Syariah Salurkan Donasi Dana Kebajikan ke BAZNAS Kota Medan
Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyalurkan donasi Dana Kebajikan sebesar Rp250 juta yang berasal dari nasabah kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Medan.
 
Nasional
17/01/2023 16:51 WIB
PUPR Gelontorkan Anggaran Dalam Rangka Membuka Lapangan Kerja
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran Rp15,07 triliun untuk program padat karya dalam rangka membuka lapangan kerja pada tahun 2023.
Telkomsel