RM
Senin, 22 November 2021 - 23:26 WIB

ASABRI Serahkan Santunan Risiko Kematian Khusus Prajurit TNI Yang Gugur Akibat Serangan Di Distrik Suru-Suru Papua

Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Ketegangan yang masih terjadi di wilayah Papua kini kembali membawa duka. Indonesia kembali kehilangan prajurit terbaik bangsa, Sertu Ari Baskoro akibat serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Koramil Suru-Suru Kabupaten Yahukimo, Papua, pada hari Sabtu, 20 November 2021. Sementara itu, terdapat korban luka tembak lainnya yaitu Danramil Suru-Suru Kapten Inf. Arviandi yang saat ini tengah menjalani perawatan di RST Marthen Indey Jayapura. Sabtu pagi, beberapa personel Satuan BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil Persiapan Suru-Suru berangkat dari Koramil untuk membeli kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan Speedboat. Dalam perjalanan tersebut tiba-tiba mereka ditembak oleh KKB  dari arah seberang sungai hingga menyebabkan gugurnya Sertu Ari Baskoro dan Kapten Inf Arviandi yang mengalami luka-luka. Penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris tersebut telah menelan banyak korban dan membawa duka bagi bangsa.

Senin, 22 November 2021 PT ASABRI (Persero) menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) kepada ahli waris putra terbaik bangsa yang gugur akibat serangan KKB di Yahukimo, Papua. Penyerahan SRKK ini diberikan kepada ahli waris almarhum bertempat di rumah duka Alm. Ari Baskoro. Manfaat Asuransi ini diserahkan oleh Kepala Cabang ASABRI Semarang bersamaan dengan rangkaian pemakaman jenazah almarhum. Dalam kegiatan ini  turut hadir Kepala Staf AD Jenderal Dudung Abdulrachman, Mayjen TNI Rudianto Pangdam IV Diponegoro beserta jajaran, Kapolda Jawa Tengah beserta jajaran, Danrem 072 PMK, Danbrigif 25/Siwah, Danyonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti dan Jajaran Kodam IV/DIP.

Ahli waris menerima manfaat sesuai dengan ketentuan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2020 diantaranya Santuan Risiko Kematian Khusus (SRKK), Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) dan Beasiswa bagi yang memiliki anak. Manfaat yang diterima oleh Sertu Ari Baskoro diserahkan kepada Bapak Endro Subroto ayahanda Alm, berupa SRKK sebesar  Rp. 450.000.000,- dan Nilai Tunai TA sebesar Rp. 5.616.200,-. Manfaat Asuransi ini diserahkan oleh Sunarto (Kepala Kantor Cabang ASABRI Semarang). Pada kegiatan ini pula, salah satu Mitra ASABRI yaitu Bank MANTAP turut memberikan tali asih untuk keluarga Almarhum sebesar Rp10.000.000,-.

Wahyu Suparyono (Direktur Utama PT ASABRI ) menyampaikan turut berbela sungkawa atas gugurnya kusuma bangsa “Saya mewakili Direksi, Dewan Komisaris dan seluruh insan               ASABRI turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga almarhum Sertu Ari Baskoro ditempatkan di tempat terbaik Tuhan yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Semoga Kapten Inf. Arviandi lekas kembali pulih dan sehat seperti sediakala. Amin” yang disampaikan melalui Kantor Cabang ASABRI Semarang.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
23/11/2021 15:15 WIB
Kondisi Keuangan Membaik, Laba Bersih Waskita Naik 104,29 Persen di Rp145,02 Miliar
PT Waskita Karya (Persero) Tbk menunjukkan kinerja yang membaik melalui implementasi 8 Stream Penyehatan Keuangan Waskita. Hingga September 2021 Perseroan telah memperoleh nilai kontrak baru sebesar Rp12,01 triliun atau sebanding dengan 79,44% nilai kontrak baru sebelum Pandemi COVID-19.
 
Nasional
23/11/2021 15:12 WIB
Konversi LPG ke Kompor Induksi, PLN Siapkan Diskon Tambah Daya
Presiden Joko Widodo mengumpulkan jajaran direksi serta komisaris PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero).
 
Nasional
22/11/2021 23:34 WIB
Natal dan Tahun Baru 2022, Ini Kesiapan BUMN Tersibuk dalam Menerapkan Protokol Kesehatan
Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang, Pemerintah terus memantau perkembangan kasus COVID-19 di seluruh daerah di tanah air. Hal ini untuk memastikan tidak terjadi lonjakan kasus baru.
 
Nasional
22/11/2021 23:31 WIB
Tambah 76 Titik, Pertamina Tuntaskan Target Penugasan BBM Satu Harga
Pertamina menuntaskan salah satu target penugasan Pemerintah tahun 2021 dengan mengoperasikan 76 titik lembaga penyalur BBM Satu Harga. Penuntasan target pembangunan lembaga penyalur BBM di wilayah Tertinggal, Terdepan, Terluar (3T) pada 2021 tersebut sebagai bentuk komitmen dan…
 
Nasional
19/11/2021 16:14 WIB
Inovasi Pembayaran Digital, KAI Luncurkan KAIPay
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan dompet digital KAIPay sebagai alternatif metode pembayaran pada aplikasi KAI Access. KAIPay dihadirkan untuk memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan bagi para pelanggan KAI saat bertransaksi di aplikasi KAI Access.
 
Nasional
19/11/2021 16:10 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Jasa Marga Kukuhkan Tim Satgas Jasa Marga
Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur mengukuhkan Tim Satuan Tugas (Satgas) PT Jasa Marga (Persero) Tbk Siaga Operasional Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
 
Nasional
19/11/2021 16:06 WIB
Inovasi dan Kolaborasi, Komitmen INALUM Majukan Industri Aluminium Nasional
PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) INALUM siap tancap gas dalam memajukan industri aluminium nasional ke level yang lebih maju, inovatif, dan kompetitif.
Telkomsel