RM
Selasa, 07 September 2021 - 20:36 WIB

Hari Pelanggan Nasional 2021, Transformasi BRI Berikan Kemudahan Layanan Nasabah

Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - BRI terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam layanan jasa keuangan bagi nasabah hingga ke seluruh pelosok negeri. Komitmen untuk terus bertransformasi khususnya digitalisasi, tak terlepas dari kehadiran BRI di tengah-tengah masyarakat Indonesia selama hampir 126 tahun. Dengan demikian, BRI ingin selalu memberikan berbagai jasa dan layanan perbankan yang terbaik kepada nasabah. Sehingga BRI pun terus berkomitmen untuk berinovasi, selaras dengan kebutuhan nasabah.

“Kami menyadari bahwa kesetiaan nasabah adalah faktor penting bagi BRI. Maka BRI terus berinovasi untuk terus memberikan kualitas layanan yang melebihi harapan nasabah,” kata Direktur Utama BRI, Sunarso di Jakarta, Selasa (7/9).

Transformasi yang dilakukan BRI tersebut diharapkan dapat semakin memudahkan nasabah dengan produk dan layanan perbankan yang semakin khas. Kekhasan produk perbankan itu memang terus diselaraskan BRI mengikuti perjalanan nasabah yang terekam dalam layanan BRI seperti Digital Saving, Internet Banking, dan BRImo yang terus dikembangkan.

Sebagai contoh, saat ini BRImo menjadi aplikasi QRIS dengan fitur terlengkap. Fitur-fitur tersebut seperti QR Pedagang BRImo yang memudahkan transaksi jual beli pedagang serta mencatat pembukuan transaksi dengan QR tersebut.

Ada pula fitur QRIS Cross Border yang yang memungkinkan nasabah pengguna BRImo bertransaksi di luar negeri. Piloting fitur tersebut dilakukan BRI di Thailand. Kehadiran BRImo memang diharapkan BRI menjadi one stop solution bagi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara digital.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan transformasi untuk menciptakan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam memperoleh layanan terus dipacu pihaknya tak terlepas dari jumlah nasabah yang sangat besar.

Saat ini nasabah BRI mencapai 170 juta di seluruh Indonesia. Dia pun menggarisbawahi bahwa spektrum nasabah BRI sangat unik karena menyentuh masyarakat paling bawah hingga kalangan high net worth. Walaupun demikian, BRI memperlakukan semua nasabah sama baiknya.

“Maka kami setiap hari harus all out kepada nasabah. Kami harus bisa deliver value kepada mereka. Antusiasme mereka kepada kita harus kita layani. BRI tidak tinggal diam dengan perubahan yang ada. Kami selalu meremajakan pelayanan. Itu lah mengapa kami fokus pada digitalisasi,” kata Arga menegaskan.

Dia menjabarkan, dalam transformasi digital yang pertama dilakukan adalah customer facing. Bagaimana BRI berhadapan dengan nasabah. Dia mencontohkan melalui aplikasi BRImo nasabah disajikan dengan banyaknya fitur yang mempermudah transaksi.

Kedua, BRI melakukan perbaikan di sisi internal. Misalnya, memperbaiki cara deliver value kepada nasabah dengan aplikasi BRISPOT. Layanan yang awalnya dilakukan 2 minggu menjadi 2 hari setelah proses digitalisasi terjadi. Di sisi lain, transformasi secara digital itu pun terus dilakukan BRI dalam rangka membuat nasabah semakin nyaman melakukan kegiatan transaksi keuangan, tanpa khawatir terpapar virus Covid-19 yang saat ini menyebabkan pandemi.

Seperti diketahui bersama, saat ini berbagai pembatasan aktivitas masyarakat tak terkecuali di bidang ekonomi terus dilakukan oleh pemerintah demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Di tengah kondisi yang menantang itu, BRI berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah hingga jauh ke pelosok negeri dengan berbagai produk, layanan dan pengembangan jaringan digital yang selalu prima sesuai kebutuhan nasabah.

Kendati demikian, untuk nasabah yang kebutuhan transaksinya masih harus datang ke kantor pelayanan, BRI tetap memberikan layanan terbaik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun nasabah tetap diarahkan untuk bertransaksi melalui electronic banking dan electronic channel BRI, digital platform, serta melalui Agen BRILink.

“Satu hal yang saya rasakan betul dan saya harap pada seluruh insan BRILiaN kehadiran kita betul-betul memberikan sumbangsih bagi masyarakat. Dan itu harus kita wujudkan dengan pelayanan lebih baik kepada nasabah kita,” jelasnya.

Dalam memperingati hari pelanggan nasional yang jatuh pada 4 September lalu, BRI telah melaksanakan rangkaian hari pelanggan setiap bulannya sejak 2020 secara bergiliran di seluruh wilayah di Indonesia dan berbagai campaign serta challenge melalui media sosial.

Sejalan dengan tema Hari Pelanggan Nasional 2021 yakni “Customer Experience in Digital Era”, BRI juga menggelar acara puncak melalui webinar dengan tema Menuju Layanan Masa Depan untuk setiap kemudahan. Acara ini menghadirkan pula perwakilan nasabah dari berbagai daerah di Indonesia. Nasabah yang hadir pun turut diberikan apresiasi berupa bantuan untuk keberlangsungan usaha pada masa pandemi.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
23 jam yang lalu
UOB Indonesia Meluncurkan Program ‘Savings Weeks’ untuk Membantu Nasabah Menabung dan Memiliki Masa Depan Finansial yang Aman
Mulai hari ini hingga 13 Desember 2024, nasabah yang menempatkan dana baru atau fresh fund, menambah saldo, atau mempertahankan tingkat dana yang ada, berhak mendapatkan kupon1 untuk mengikuti permainan Inflatable Coupon Cube Challenge dan memenangkan hadiah eksklusif
 
Nasional
24 jam yang lalu
LINE Bank Tawarkan Program Pembelian Smartphone, Cicilan Ringan Mulai dari Rp540.000 per Bulan
Adapun dalam KTA LINE Bank, Nasabah dapat melakukan pengajuan yang dapat digunakan untuk pembelian smartphone dengan limit mulai dari Rp3 juta hingga Rp30 juta serta pilihan tenor cicilan mulai dari 3 hingga 24 bulan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
 
Nasional
30/11/2024 20:04 WIB
Seminar dan Bazaar Womenpreneur 2024
Philippine Women's Association Indonesia bersama dengan Netralnews.com, dan didukung penuh oleh Kedutaan Besar Republik Filipina, menyelenggarakan acara Seminar dan Bazaar Womenpreneur 2024.
 
Nasional
30/11/2024 17:30 WIB
Lakukan Berbagai Transformasi, bank bjb Raih Penghargaan dari Infobank
Penghargaan ini merupakan hasil dari strategi inovatif yang diterapkan bank bjb selama beberapa tahun terakhir. Melalui penerapan teknologi dan digitalisasi layanan, bank bjb mampu mengakselerasi pertumbuhan bisnis, sekaligus memberikan nilai tambah bagi nasabah dan pemangku kepentingan.…
 
Industri
29/11/2024 09:30 WIB
Rayakan Ulang Tahun ke-10, Beautyhaul Hadirkan Beautyhaul Mart dan Awards 2024
Jangan lewatkan Beautyhaul Mart 2024 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta! Promo hingga 90%, brand ternama, dan acara seru menanti Anda dari 27 November–1 Desember.
 
Nasional
29/11/2024 04:52 WIB
iQOO 13 Resmi Meluncur, Maksimalkan Performa dan Produktivitas untuk Pengalaman Mobile Superior Tanpa Batas!
iQOO 13 menghadirkan kecepatan, stabilitas, imaging canggih, dan pendinginan optimal berkat Supercomputing Chip Q2, dirancang untuk pengguna yang mendambakan performa terbaik.
 
Nasional
28/11/2024 19:40 WIB
Bank bjb Raih Penghargaan 2 Penghargaan Dalam Bidang ESG dan GCG
Dalam beberapa tahun terakhir, bank bjb telah berkontribusi dalam berbagai hal terkait ESG. Penerapan ESG di bank bjb tidak hanya sekadar memenuhi regulasi, tetapi juga menjadi pendorong utama akselerasi bisnis.
Telkomsel