RM
Minggu, 05 September 2021 - 13:20 WIB

Hari Pelanggan Nasional, PT KAI Berikan Salam Penghormatan Khusus dan Bagikan Souvenir dan Minuman Gratis

Foto/Dok-KAI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-KAI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan kereta api (KA), pada peringatan Hari Pelanggan Nasional PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta melakukan serangkaian kegiatan di stasiun keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) Stasiun Gambir dan Pasarsenen, pada Sabtu 4 September 2021.

“Di Hari Pelanggan Nasional seluruh petugas frontliner stasiun akan menyapa pelanggan dan memberikan salam penghormatan kepada calon penumpang dengan menambahkan kalimat ‘Selamat Hari Pelanggan’,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa di Jakarta, Sabtu (4/9).

Hal serupa juga dilakukan pada keberangkatan KA Jarak Jauh, KA Argo Bromo Anggrek, KA Dwipangga dan KA Taksaka dengan memberi salam penghormatan keberangkatan KA sambil membentangkan media spanduk bertuliskan pesan “Selamat Hari Pelanggan Nasional, Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Menggunakan Jasa KA” serta pesan ajakan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tidak hanya itu, di hari spesial pelanggan KA PT KAI Daop 1 Jakarta juga membagikan ratusan bingkisan menarik berisi souvenir dan stater pack pencegahan Covid-19 bagi seluruh penumpang KA,” tambahnya.

Khusus pelanggan KA yang berada di area layanan Costumer Service (CS), pelanggan akan diberikan minuman kemasan secara gratis. Dan, bagi penumpang KA Argo Bromo Anggrek, KA Dwipangga dan KA Taksaka dalam perjalanannya akan mendapat fasilitas minuman gratis dengan memilih salah satu menu minuman, seperti Kopi Cappucino, Kopi Hitam atau Teh.

“Pelanggan PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah para pengguna kereta api (KA) yang selalu menjadi prioritas PT KAI dalam menjalankan bisnis jasa transportasi kereta api. Dan, kepuasan para pelanggan KA pun menjadi pemompa semangat bagi segenap insan PT KAI dalam memberikan pelayanan terbaik,” kata Suryawan Putra Hia, Executive Vice Presiden PT KAI Daop 1 Jakarta.

Suryawan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan KA, karena pada masa pandemi Covid-19 telah bersedia bersama-sama dengan KAI menerapkan protokol kesehatan baik di area stasiun maupun dalam perjalanan menggunakan KA. 

Pada bulan September 2021 seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 rata-rata perharinya PT KAI Daop 1 Jakarta hanya mengoperasikan 16 KA, diantaranya 10 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir dan 6 KA keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen. Jumlah KAJJ tersebut dikurangi dari jumlah keberangkatan KA reguler yang dioperasikan pada masa pandemi (sebelum PPKM Darurat).

Beroperasi pada masa PPKM Level 3, perjalanan KA di wilayah Daop 1 Jakarta akan diberlakukan pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70 persen dari kondisi normal. Selain itu, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan pelanggan KA berusia mulai 12 tahun ke atas, yaitu menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Kedua, menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2×24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1×24 jam sebelum jadwal keberangkatan. Ketiga, pelanggan usia di bawah 12 tahun untuk sementara waktu tidak diperkenankan melakukan perjalanan.

“Pelanggan KA diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak baik saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan,” tutupnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12 jam yang lalu
MINI Indonesia Hadirkan Rangkaian Kendaraan MINI Generasi Terbaru di GIIAS 2024.
BMW Group Indonesia juga menghadirkan model-model teranyar dari MINI di GIIAS 2024. Mereka adalah MINI Cooper S, MINI Cooper SE, MINI Countryman S ALL4, MINI JCW Countryman S ALL4 dan MINI Countryman SE ALL4.
 
Industri
18/07/2024 10:54 WIB
Truk Terlaris di Indonesia, Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kembali menampilkan inovasi produk dan layanan purnajual dengan meluncurkan truk listrik eCanter di ajang GIIAS 2024.
 
Nasional
17/07/2024 16:39 WIB
Subaru Borong Kebahagiaan untuk Semua Kendaraan di GIIAS 2024
Kolaborasi atraktif juga Kembali dihadirkan baik secara display kendaraan khusus bersama Ziko Harnadi dan Julian Johan, ataupun juga untuk Subaru Lifestyle bersama Saturdays dan Rawtype-Riot.
 
Nasional
16/07/2024 14:42 WIB
Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024, Dua Peserta Terbaik Indonesia Siap Bersaing di Tingkat Regional
Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024 merupakan kompetisi menyanyi yang digelar untuk mencari individu berbakat di ASEAN sekaligus sebagai salah satu upaya memperkenalkan jaringan dan kapabilitas regional CIMB Group di Asia Tenggara.
 
Nasional
13/07/2024 09:28 WIB
Pemasangan Akhir Sayap Kiri Bilah Burung Garuda Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara
Sebagai informasi, bilah selubung sayap garuda terakhir untuk Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah tuntas dikirim dari lokakarya PT Siluet Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park Bandung ke ibu kota negara baru di Sepaku, Penajam Paser, Kalimantan Timur.
 
Nasional
12/07/2024 08:17 WIB
BSI Targetkan Top 3 Bank Syariah Global: Perjalanan dan Tantangan di Balik Mega Merger
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengukuhkan visi untuk menjadi Top 3 Bank Syariah Global dari sisi kapitalisasi pasar dalam waktu 10 tahun mendatang.
 
Nasional
11/07/2024 19:00 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan Best Bank 2024
Atas pencapaian kinerja tahun buku 2023, Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan The Best Bank Awards 2024 kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) II: Sampai dengan Rp14 Triliun, dari media Investortrust.id. Penghargaan…
Telkomsel