RM
Rabu, 09 Juni 2021 - 15:21 WIB

Presiden Joko Widodo Tinjau Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit

Foto/Dok-XLAxiata/ECONOMICZONE
Foto/Dok-XLAxiata/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meninjau aktivitas vaksinasi anti Covid-19 di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Depok, yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Pada kunjungan ini, Presiden menyaksikan langsung penyuntikan vaksinasi kepada warga Lansia dengan KTP Nasional beserta Pendamping. Turut mendampingi dalam kunjungan ini antara lain Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D   dan Direktur RSUI dr. Astuti Giantini.  Pusat penyuntikan vaksinasi ini beroperasi sejak Maret 2021 lalu, dan terus diperpanjang hingga akhir Juli 2021.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, “Hingga saat ini Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit telah melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada lebih dari 31 ribu orang. Selain warga lanjut usia, 60 tahun ke atas, vaksinasi juga sudah diberikan kepada kalangan pengajar dan dosen, relawan, SDM Kesehatan, serta Pelayan Publik seperti pekerja angkutan umum, baik ojek maupun pengemudi angkot. Dalam sehari, di sentra vaksinasi ini mampu melakukan penyuntikan hingga 1.000 orang. Kami sangat senang, Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit sejauh ini bisa ikut membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemic Covid-19.”

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri melihat vaksinasi baik yang dilakukan secara drive thru di Gedung Parkir RSUI, maupun secara walk-in yang berlangsung di dalam RSUI. Presiden juga terlihat  berbincang dengan warga yang menerima vaksinasi, tenaga medis yang melakukan vaksinasi, dan RSUI sebagai salah satu pihak penyelenggara Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit.

Proses vaksinasi yang berlangsung di RSUI tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan pemerintah di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan dan institusi yang berwenang lainnya. Untuk mempermudah para lansia memperoleh layanan ini, Pemerintahan Kota Depok juga melakukan program antar jemput lansia dari berbagai kecamatan. Untuk kelancaran pelaksanaanya, setiap hari sentra vaksinasi ini mendapatkan dukungan oleh lebih dari 130 relawan, termasuk di dalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi.  Mereka berasal dari Ikatan Alumni UI, karyawan XL Axiata dan tenaga medis RSUI.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit juga mendapatkan dukungan dari sejumlah mitra XL Axiata, yakni Benihbaik.com, Protelindo, Tower Bersama Group, Alita. Selain itu, dukungan juga datang dari Dinas Kesehatan Kota Depok, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Depok, serta Ikatan Alumni UI.

Warga yang ingin mengikuti vaksinasi wajib melakukan pendaftaran secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit dengan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin. Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik yang dilakukan secara standar kesehatan oleh pihak RSUI. Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit beroperasi Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB setiap hari (kedatangan maksimal pukul 13.00 WIB). 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
23/11/2021 15:15 WIB
Kondisi Keuangan Membaik, Laba Bersih Waskita Naik 104,29 Persen di Rp145,02 Miliar
PT Waskita Karya (Persero) Tbk menunjukkan kinerja yang membaik melalui implementasi 8 Stream Penyehatan Keuangan Waskita. Hingga September 2021 Perseroan telah memperoleh nilai kontrak baru sebesar Rp12,01 triliun atau sebanding dengan 79,44% nilai kontrak baru sebelum Pandemi COVID-19.
 
Nasional
23/11/2021 15:12 WIB
Konversi LPG ke Kompor Induksi, PLN Siapkan Diskon Tambah Daya
Presiden Joko Widodo mengumpulkan jajaran direksi serta komisaris PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero).
 
Nasional
22/11/2021 23:34 WIB
Natal dan Tahun Baru 2022, Ini Kesiapan BUMN Tersibuk dalam Menerapkan Protokol Kesehatan
Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang, Pemerintah terus memantau perkembangan kasus COVID-19 di seluruh daerah di tanah air. Hal ini untuk memastikan tidak terjadi lonjakan kasus baru.
 
Nasional
22/11/2021 23:31 WIB
Tambah 76 Titik, Pertamina Tuntaskan Target Penugasan BBM Satu Harga
Pertamina menuntaskan salah satu target penugasan Pemerintah tahun 2021 dengan mengoperasikan 76 titik lembaga penyalur BBM Satu Harga. Penuntasan target pembangunan lembaga penyalur BBM di wilayah Tertinggal, Terdepan, Terluar (3T) pada 2021 tersebut sebagai bentuk komitmen dan…
 
Nasional
22/11/2021 23:26 WIB
ASABRI Serahkan Santunan Risiko Kematian Khusus Prajurit TNI Yang Gugur Akibat Serangan Di Distrik Suru-Suru Papua
PT ASABRI (Persero) menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) kepada ahli waris putra terbaik bangsa yang gugur akibat serangan KKB di Yahukimo, Papua. Penyerahan SRKK ini diberikan kepada ahli waris almarhum bertempat di rumah duka Alm. Ari Baskoro.
 
Nasional
19/11/2021 16:14 WIB
Inovasi Pembayaran Digital, KAI Luncurkan KAIPay
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan dompet digital KAIPay sebagai alternatif metode pembayaran pada aplikasi KAI Access. KAIPay dihadirkan untuk memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan bagi para pelanggan KAI saat bertransaksi di aplikasi KAI Access.
 
Nasional
19/11/2021 16:10 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Jasa Marga Kukuhkan Tim Satgas Jasa Marga
Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur mengukuhkan Tim Satuan Tugas (Satgas) PT Jasa Marga (Persero) Tbk Siaga Operasional Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
Telkomsel