Dok Puspen TNI
Rabu, 05 Mei 2021 - 17:01 WIB

Panglima TNI Terima Kunjungan Kerja Menteri Kominfo

ECONOMIC ZONE - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) menerima kunjungan kerja Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jonny G Plate di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021).

Dalam pertemuannya dengan Panglima TNI, Menkominfo menyampaikan rencana pembangunan 5000 Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Papua dan Natuna yang akan dilakukan oleh Kominfo. “Pembangunan 5000 BTS tersebut dilakukan untuk pemerataan akses internet di seluruh Indonesia. Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana untuk membangun BTS secara masif diseluruh wilayah Indonesia, khususnya diwilayah terpencil dan terluar,” ujarnya.

Menurut Jonny G. Plate, nantinya Kominfo akan menggandeng TNI untuk membantu pengamanan pembangunan infrastruktur digital atau teknologi informasi dan komunikasi yang lebih memadai di seluruh wilayah tanah air khususnya di Papua. “Hal tersebut untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama proses pembangunan BTS di wilayah Papua, mulai dari pengiriman logistik dan bahan yang akan digunakan dalam membangun BTS,” ungkapnya.Foto/Dok Puspen TNI/ECONOMICZONE

 

Komentar

Dummy
Telkomsel