ECONOMIC ZONE - Jakarta - Konsisten terapkan keterbukaan informasi, Bank DKI mendapatkan penghargaan sebagai Popular Companies 2024 atas implementasi strategi komunikasi dan kehumasan secara efektif, serta mempertahankan reputasi positif perusahaan, pada ajang 5th Indonesia Public Relation Awards 2024 oleh media The Iconomics, yang diselenggarakan di Jakarta pada Jumat (09/08). Selain itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi turut mendapatkan `penghargaan kategori individu sebagai salah satu dari 50 PR Person Award 2024, sebagai apresiasi atas dedikasi dan kontribusinya dalam mengelola komunikasi dan kehumasan di Bank DKI.
Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, dalam melalui pernyataan resminya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dan pemangku kepentingan. “Penghargaan ini merupakan apresiasi berharga atas berbagai aktivitas komunikasi publik yang telah dilaksanakan oleh Bank DKI. Kami akan terus konsisten menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai wujud dedikasi kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, dan masyarakat luas,” ujar Agus.
Indonesia Public Relation Award merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Public Relation Summit 2024 yang diadakan oleh The Iconomics. Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan dan individu di bidang kehumasan, yang dinilai berhasil mengelola komunikasi publik dan membangun reputasi perusahaan dengan baik. Penilaian untuk penghargaan ini dilakukan melalui riset online yang melibatkan ribuan responden, serta masukan dari pengamat kehumasan dan media, yang meliputi beberapa parameter, seperti business and commercial reputation, people and leadership reputation, serta social and citizenship reputation. Selain itu, 50 PR Person Award 2024 diberikan berdasarkan beberapa kriteria penilaian, yakni exposure, influence, dan creativity.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menegaskan bahwa pada era digitalisasi saat ini, kehumasan memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga dan memperkuat citra positif perusahaan. “Keberhasilan Bank DKI dalam meraih penghargaan ini tidak terlepas dari inovasi, kerja keras, dan kolaborasi yang solid dari seluruh tim, serta strategi komunikasi yang turut mempertimbangkan tren komunikasi terkini,” kata Arie.
Strategi Kehumasan Bank DKI
Bank DKI terus berinovasi dalam menyebarkan informasi melalui berbagai saluran komunikasi terkini, seperti situs web resmi, media sosial, dan publikasi rutin. Transparansi informasi dan hubungan baik dengan media dan pemangku kepentingan terkait, menjadi fokus utama dalam menjaga citra perusahaan di mata publik. Selain itu, Bank DKI secara aktif terlibat dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan, yang menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.
Bank DKI juga fokus pada peningkatan kapasitas internal tim kehumasan melalui pelatihan dan pengembangan keterampilan yang relevan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif. Termasuk menyediakan saluran komunikasi dua arah untuk menerima masukan dan umpan balik dari nasabah serta masyarakat melalui saluran media sosial, layanan chat melalui whatsapp 08190-1500351, dan Contact Centre Bank DKI 1500-351.
Komentar