ECONOMIC ZONE -
BMW Group Indonesia meluncurkan Assurance program pada Rabu (5/6/2024). Ini adalah program B2B (Business to Business) antara BMW Group Indonesia dengan mitra asuransi kendaraan bermotor, sehingga para pemilik mobil-mobil dari merek BMW atau pun MINI mendapatkan layanan purnajual yang lebih memuaskan.
Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’Tania menjelaskan bahwa kenyamanan dan kepuasan pelanggan merupakan fokus BMW. Kampanye ‘Relax. We Care’ memastikan setiap pelanggan BMW dapat menikmati sensasi sheer driving pleasure tanpa gangguan.
“Di BMW sendiri, layanan customer support (purnajual) sangat penting. Tujuan kami adalah menjadi merek premium dengan layanan customer support terbaik dan untuk itu kami butuh kolaborasi dengan semua mitra,” ucap dia dalam peluncuran BMW Assurance Program di diler BMW Karya Prima Ultima, Serpong, Tangerang Selatan.
BMW Assurance Program, bagi para pengguna BMW yang memiliki polis asuransinya, bakal memberikan ketenangan pikiran khususnya dalam hal perbaikan bodi dan pengecatan kendaraan.
Perbaikan dilakukan dengan menggunakan suku cadang asli BMW yang mempunya garansi komprehensif, peralatan berteknologi terdepan serta ramah lingkungan, plus standar tertinggi dari BMW.
”Sebagai produsen kendaraan premium, kami memahami pentingnya efisiensi dalam proses asuransi,” tukas Director of Customer Support BMW Group Indonesia Mahalingam Maganderalingam.
Sejauh ini, ada 18 perusahaan asuransi yang bergabung ke dalam BMW Assurance Program.
Mereka adalah ACA, Artarindo Insurance, Astra Insurance, BCA Insurance, Bumida Insurance, Cakrawala Proteksi Insurance, Dayin Mitra Insurance, Etiqa Insurance, FPG Insurance, Great Eastern, MAG Insurance, OONA, Raksa Insurance, Sahabat Insurance, Sompo Insurance, Staco Mandiri Insurance, Sunday Insurance, TOB Insurance.
Di Indonesia, BMW kini punya satu bengkel body and paint resmi yaitu diler BMW Karya Prima Ultima. Mereka akan melayani semua unit dari seluruh diler resmi BMW di Indonesia, terkait perbaikan dan pengecatan kendaraan dalam BMW Assurance Program.
“Kami punya perjanjian dengan diler-diler lain. Jadi, kami akan mengambil dan mengirimkan unit sampai dengan di mana diler itu berada. Jadi, kalau misalnya dilernya di Semarang pun, kami akan pikap dan kirimkan,” tegas Managing Director BMW Karya Prima Ultima Rudy Kusmanto.
Komentar