Hendra Wiradi
Jumat, 17 Mei 2024 - 18:10 WIB

Sukseskan World Water Forum Ke-10 XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera

Foto/Dok-XlAxiata/ECONOMICZONE
Foto/Dok-XlAxiata/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Denpasar, 17 Mei 2022. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya guna mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum (WWF) ke-10, yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali. Berbagai persiapan di lapangan telah tuntas, mulai dari peningkatan kapasitas sampai dengan optimalisasi jaringan layanan data di berbagai venue event WWF, antara lain Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali International Convention Center (BICC), Bali Collection, Tsunami Shelter Plaza (Kuta), Museum Pasifika, Kura-kura Bali, Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Pantai Melasti Untuk pengamanan selama gelaran event internasional ini, XL Axiata juga bekerjasama dengan Polri dalam penyediaan jaringan data untuk penggunaan Body Worn Camera.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, “Saat ini jaringan 4G XL Axiata telah siap sepenuhnya mendukung penyelenggaraan World Water Forum ke-10, sekaligus lebih mengenalkan layanan akses data dengan teknologi terkini kepada masyarakat, termasuk para tamu asing yang hadir di event internasional ini. Bagi XL Axiata, bisa ikut menyukseskan event penting kenegaraan merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, satu komitmen memberikan kemudahan dan #jadilebihbaik yang terus dilaksanakan.”

Untuk jaringan 4G, XL Axiata telah memperkuat di sekitar seluruh area penyelenggaraan WWF Bali, dengan total lebih dari 865 BTS 4G. Sebanyak 1 mobile BTS 4G juga disiapkan untuk memastikan kualitas di semua area yang melayani kebutuhan event.

Khusus di area Nusa Dua terdapat 85 BTS 4G dan Kuta 365 BTS. XL Axiata juga secara khusus memastikan kualitas jaringan data di sejumlah kawasan wisata yang juga disiapkan menyangga event prestisius ini, antara lain Sanur 95 BTS, Ubud 88 BTS, Kintamani 80 BTS, Seminyak 98 BTS, Jimbaran 198 BTS, Canggu 48 BTS, dan Nusa Penida 45 BTS. Untuk menopang kebutuhan Denpasar sebagai kota terbesar dan teramai, XL Axiata mengoperasikan lebih dari 881 BTS.

Sementara itu, untuk Bandara Internasional Ngurah Rai, XL Axiata telah siap dengan 23 BTS 4G, Pelabuhan Tanjung Benoa 10 BTS 4G, dan Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk 7 BTS 4G. Penguatan jaringan juga dilakukan di sepanjang jalur arteri dan tol menuju Nusa Dua.

Saat ini jaringan XL Axiata untuk area seluruh Bali ditopang lebih dari 5.800 BTS, dengan mayoritas merupakan BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan XL Axiata terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

Selain mempersiapkan Jaringan Data, XL Axiata juga menghadirkan beragam produk untuk menunjang pengalaman digital para perwakilan delegasi WWF, antara lain starter pack dengan kuota yang besar mulai 10GB – 104GB yang bisa didapatkan di seluruh outlet yang ada di Denpasar dan sekitarnya.



Body Worn Camera Untuk Pengamanan

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berkolaborasi dalam mendukung pengamanan WWF ke-10 Bali dengan penggunaan Body Worn Camera. Kolaborasi yang dilakukan XL Axiata adalah dengan menyediakan jaringan 4G yang prima dan simcard yang dipakai di dalam device Body Worn Camera. Kolaborasi ini merupakan salah satu komitmen XL Axiata mendukung pemerintah dalam mensukseskan gelaran event internasional.

Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer, Yessie D. Yosetya mengatakan, “Suatu kebanggaan bagi XL Axiata melalui XL Axiata Business Solution (XLABS) bisa ikut berpartisipasi mendukung pengamanan event World Water Forum (WWF) di Bali. Dengan coverage jaringan yang dimiliki XL Axiata di Bali ditambah dengan peningkatan kapasitas dan optimalisasi jaringan layanan data, kami akan menjaga kualitas jaringan XL Axiata selama event WWF. Selain itu, bekerja sama dengan POLRI, XL Axiata Business Solutions kembali menghadirkan solusi digital untuk berkontribusi mengamankan hajatan internasional.”

Body Worn Camera yang dipakai oleh Polri dan team pengamanan WWF ini berupa kamera yang menempel pada jaket atau rompi. Body Worn Camera dipakai oleh tim pengamanan, yang tersebar di area-area utama, antara lain Bandara Internasional Ngurah Rai, ITDC Area, dan GWK Area

Selain itu, XL Axiata juga memberikan dukungan konektivitas yang dipakai pada HT Push To Talk untuk Command Center di Polda Bali, Mobile Command Center di Nusa Dua dan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, dan bantuan operasional Command Center untuk Divisi TIK Polri selama bertugas di event WWF.

Body Worn Camera ini merupakan kamera pengawas yang memiliki sejumlah fitur selain merekam aktifitas. Kamera ini memiliki memori 32 GB yang bisa merekam nonstop selama 20 jam, kapasitas baterai sampai 8 jam nonstop, Global Positioning System (GPS), bisa untuk live streaming dan terhubung ke petugas command center dengan menggunakan koneksi jaringan XL Axiata 4G.

Kamera tersebut dilengkapi fitur inframerah, berguna merekam kondisi lapangan saat malam hari. Ada pula fitur tombol darurat (panic button) yang bisa digunakan petugas saat situasi darurat. Saat tombol tersebut ditekan, maka alarm akan berbunyi di command center serta kamera tersebut secara otomatis mengirim koordinat petugas yang menekan panic button. Body worn camera ini dipakai oleh petugas Korlantas, Brimob, Divisi TIK Polri dan Densus 88 pada saat pengamanan WWF.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13/09/2024 17:01 WIB
Ini Dua Strategi yang Harus Dijalankan Pelaku UMKM untuk Meningkatkan Kualitas Produk
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) imbau pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas produknya dengan strategi branding dan packaging.
 
Nasional
12/09/2024 21:44 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2024
Bank DKI berhasil meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus sebagai The Best Reporting Team – Gold, dan The Best Agent Inbound – Gold, dalam ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA),
 
Nasional
12/09/2024 14:10 WIB
Bank BRI Bersama Universitas Indonesia Resmikan UI-BRI Work Startup Center
Peresmian BRI Work dihadiri Direktur Retail Funding & Distribution Andrijanto, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro , SE, MA, PhD. serta Regional CEO BRI Jakarta 2 Suyitno.
 
Nasional
11/09/2024 22:43 WIB
Judi Online Berpotensi Ancam Stabilitas Ekonomi dan Keamanan Negara
Kegiatan Literasi Digital kepada Prajurit TNI bertajuk “Anti Judi Online dan Netralitas TNI, Hokky memaparkan berdasarkan data Kemenkominfo, 80% korban judi online adalah masyarakat menengah ke bawah.
 
Nasional
11/09/2024 12:35 WIB
IFG dan Telkomsel Jalin Kerjasama Strategis, Tingkatkan Perlindungan dan Layanan Pelanggan di Seluruh Indonesia
Hadir dalam acara tersebut, antara lain Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga, Direktur Bisnis IFG Pantro Pander Silitonga, Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur Bisnis Strategis Jasindo Syah Amondaris,…
 
Nasional
09/09/2024 22:09 WIB
Festival Literasi Digital, Tekankan Generasi Muda Magelang untuk Bijak dan Bertanggung Jawab di Internet
Generasi muda di Magelang ditekankan untuk bijak dan bertanggung jawab di internet dengan menerapkan empat pilar literasi digital.
 
Nasional
09/09/2024 15:57 WIB
Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Syariah Resmikan Pembukaan Syariah Digital Branch di Medan
Melalui Digital Branch, nasabah di Medan dapat menikmati beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking dan perangkat Tablet.
Telkomsel