Endang Muchtar
Senin, 28 November 2022 - 19:45 WIB

Jelang Akhir Tahun, OCTO Mobile Siap Manjakan Liburan Nasabah

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) siap memfasilitasi kebutuhan liburan masyarakat menjelang

akhir tahun dengan mengoptimalkan fitur-fitur unggulan dari digital super app OCTO Mobile. Fitur-fitur tersebut dirancang untuk menemani seluruh tahapan perjalanan wisata nasabah sehingga semakin nyaman dan berkesan.

Mulai dari tahap merencanakan liburan, membayar sewa penginapan dan kendaraan, belanja makan minum di

restoran, beli oleh-oleh, hingga setelah liburan dengan mengubah transaksi yang sudah dilakukan menjadi cicilan agar biaya lebih ringan. Semua bisa dilakukan di OCTO Mobile dari mana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke kantor cabang.

Head of Digital Banking, Branchiess & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh menyatakan, sebagai pelopor

digital banking di Indonesia, CIMB Niaga terus melengkapi digital super app OCTO Mobile dengan segudang fitur

terkini yang bisa digunakan nasabah untuk beragam kebutuhan terkait liburan. "Bagi nasabah yang akan berwisata, bisa manfaatkan fitur Travel Concierge dari OCTO Mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat tujuan domestik maupun luar negeri. Menariknya, saat ini tersedia cashback

hingga Rp300 ribu dengan mengikuti program yang disediakan, sehingga bisa menghemat biaya perjalanan," kata Lusi pada Media Trip & Experience Bersama OCTO Mobile di Bali, Senin (28/11/2022). Perjalanan wisata akan makin nyaman dengan kemudahan membayar sewa penginapan/hotel dan kendaraan secara cashless melalui fitur transfer dari OCTO Mobile yang dapat melayani ke semua bank di dalam dan luar negeri Selain itu, layanan top-up e-wallet dari OCTO Mobile yang terhubung ke aplikasi ride hailing populer seperti Gojek dan Grab juga makin memuluskan urusan transportasi atau pemesanan makanan secara online selama liburan.

Menurut Lusi, OCTO Mobile juga bisa diandalkan bagi nasabah yang gemar wisata kuliner atau belanja. Nasabah bisa makan minum hingga puas di restoran dan belanja di supermarket/toko souvenir pilihan dengan melakukan pembayaran menggunakan fitur Scan QRIS OCTO Mobile. Uniknya, fitur Scan QRIS di OCTO Mobile dilengkapi empat pilihan sumber dana yaitu Tabungan, Kartu Kredit, Rekening Ponsel, dan Poin Xtra.

Fitur Scan QRIS OCTO Mobile kini tidak hanya bisa digunakan di Indonesia, melainkan juga bisa dipakai nasabah yang berwisata ke luar negeri, khususnya pada merchant di Thailand, yang menerima QRIS cross border. Dalam waktu dekat fitur ini bisa digunakan di Malaysia, Singapura, dan Filipina menyusul telah ditandatanganinya MoU Bank Indonesia dengan bank sentral di tiga negara itu.

"Dengan solusi transaksi yang simpel, nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit/kredit. Transaksi pun jadi praktis, sehat, dan aman tanpa kontak fisik/contactless. Untuk transaksi dengan sumber dana kartu kredit senilai minimal Rp300 ribu, nasabah bisa mengubah jadi cicilan 0% melalui OCTO Mobile, sehingga cashflow nasabah setelah liburan tetap bisa dikendalikan," ujar Lust

Tingkatkan transaksi dan akusisi produk digital

Selain fitur-fitur di atas, masih banyak fitur OCTO Mobile yang dapat dioptimalkan nasabah. Karena OCTO Mobile merupakan salah satu digital super app yang menyediakan fitur terlengkap di Indonesia. Melalui OCTO

Mobile, selain bertransaksi nasabah juga bisa membuka tabungan, berinvestasi, membeli asuransi (termasuk asuransi perjalanan), hingga mengelola pinjaman.

Lusi menjelaskan, dengan kapabilitas OCTO Mobile yang mumpuni dan fitur yang lengkap, jumlah pengguna terus meningkat. Per 30 September 2022, OCTO Mobile telah memiliki 2,8 juta pengguna aktif. Transaksi yang dilakukan nasabah melalui OCTO Mobile juga terus meningkat, mencapai 139 juta transaksi, tumbuh sebesar 87,2% Year on Year (YoY).

Hal ini diakui Lusi berkontribusi meningkatkan porsi transaksi dan akuisisi produk CIMB Niaga melalui kanal digital. Per 30 September 2022, porsi transaksi kanal digital termasuk di dalamnya melalui OCTO Mobile terus mengalami peningkatan, yaitu pengajuan cicilan Kartu Kredit sebesar 96%, pembukaan deposito (90%), penempatan reksa dana (85%), dan pembukaan tabungan (35%).

"Tentunya peningkatan tersebut menunjukkan antusiasme nasabah yang semakin tinggi dalam memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di OCTO Mobile. Ke depan, seiring keberhasilan kami dalam meningkatkan platform teknologi dan keamanan OCTO Mobile, kami siap menghadirkan terobosan baru untuk mengangkat digital super app ini ke level selanjutnya," ujar Lusi

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
10/01/2025 19:24 WIB
Dukung Asta Cita Presiden Prabowo, Kementerian BUMN Gelar Workshop Penggunaan AI Dalam Komunikasi Media Sosial
Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan perhatiannya akan peningkatan kompetensi komunikasi karyawan BUMN, terlebih pada pemanfaatan teknologi digital dan Artificial Intelligence untuk media sosial secara merata di Indonesia. Workshop dengan tema "Navigating the Future of Social Media…
 
Nasional
07/01/2025 09:47 WIB
Tiket Whoosh Diskon 20%, Pesan Cukup Melalui WhatsApp!
Setelah masa libur akhir tahun berakhir, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali memperkenalkan promo menarik bagi penumpang Whoosh. Penumpang perjalanan rombongan dapat menikmati diskon hingga 20% dengan proses pemesanan yang mudah melalui pesan WhatsApp.
 
Nasional
06/01/2025 18:49 WIB
Liburan Natal dan Tahun Baru 2025 Trafik Data XL Axiata Naik 19%
Kualitas jaringan XL Axiata tetap prima, tidak mengalami gangguan yang berarti karena sudah dilakukan sejumlah langkah antisipatif. Di antaranya berupa peningkatan kapasitas hingga 2x lipat, pengerahan mobile BTS (MBTS), menyiapkan genset lengkap dengan bahan bakarnya di area-area…
 
Nasional
01/01/2025 22:17 WIB
Tatap 2025, BSI Targetkan 10 Juta Pengguna BYOND by BSI
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menatap dengan optimis tahun 2025 dengan menargetkan 10 juta pengguna BYOND by BSI. Perseroan terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi tentang BYOND by BSI untuk menjaring nasabah baru dan mendorong migrasi nasabah existing
 
Nasional
31/12/2024 05:57 WIB
Mandiri Capital Indonesia mendorong Inovasi Digital melalui Mandiri Innovation Hub 2024
Mandiri Capital Indonesia (MCI), perusahaan anak Bank Mandiri yang bergerak di industri modal ventura, secara proaktif mendorong inovasi di teknologi finansial (fintech).
 
Nasional
27/12/2024 23:14 WIB
MAKI Kawal Kasus Tol Cisumdawu yang Ditangani Kejaksaan Negeri Sumedang
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) turut mengawal jalannya sidang kasus tol Cisumdawu yang saat ini berjalan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung.
 
Nasional
27/12/2024 23:08 WIB
Sisternet Sukses Gaet Lebih dari 1 Juta Penerima Manfaat Maksimalkan Potensi Perempuan Indonesia
Saat ini, 1.024.139 perempuan Indonesia yang menjadi penerima manfaat Sisternet yang tersebar di 21 kota/kabupaten, menyediakan 1.480 kelas edukasi dengan total 177.890 jam sesi kelas, serta memberikan 1.000.000 kuota internet. Dengan kontribusi selama tahun 2024, Sisternet juga…
Telkomsel