Endang Muchtar
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:43 WIB

ForestXVenture: Program Pengalaman Berkendara Subaru Indonesia

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bandung, 28 Oktober, 2022 – Setelah memperkenalkan 2 SUV yang merupakan model inti dari brand Subaru di global; Subaru Forester dan Subaru XV beberapa waktu lalu, Subaru Indonesia selenggarakan program pengalaman berkendara bertajuk Forest X Venture sekaligus untuk rayakan 50 tahun teknologi Subaru Symmetrical All-Wheel-Drive (S-AWD). Mengambil lokasi utama di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Lembang, Jawa Barat, Subaru Indonesia ajak media, penggemar otomotif, dan konsumen untuk merasakan core-technology Subaru yang tertanam di 2 SUV ini seperti: Subaru BOXER Engine, S-AWD, Subaru Global Platform, dan sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight. Acara yang diselenggarakan selama 2 hari ini mengajak peserta berkendara sejauh 380km di berbagai kontur jalan seperti; jalan bebas hambatan, jalan padat perkotaan di tengah Jakarta dan Bandung, hingga jalan mendaki menuju kaki gunung Tangkuban Perahu hingga setinggi 1.400 mdpl. 

Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia mengatakan, “Core-technology Subaru membuat setiap produk Subaru sangat unggul dan menghasilkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kemudi yang mudah dikendalikan. Untuk mengenal core-technology Subaru lebih dalam, kami mengajak rekan media, penggemar otomotif, dan konsumen untuk mencoba langsung kombinasi fitur tersebut di program pengalaman berkendara #ForestXVenture ini. Acara ini mengajak kita melewati jalan perkotaan yang padat dan mendaki kaki gunung Tangkuban perahu, sekaligus Healing ke Hutan, menjauhi hiruk-pikuk kota dengan segala problematikanya. Rute tersebut kami pilih karena dari survey pelanggan kami, pemilik Subaru di Indonesia membutuhkan kendaraan yang mampu mendukung kegiatan sehari-hari, namun juga mampu untuk diajak Healing di akhir pekan. Semakin istimewa karena tahun ini juga merupakan perayaan 50 tahun teknologi Subaru Symmetrical All-Wheel-Drive yang menunjukkan dedikasi Subaru terhadap kenikmatan berkendara dan Safety yang dimulai dari penggerak 4 roda yang luar biasa ini,”


50th years Anniversary of Subaru S-AWD.

Subaru Corporation Japan dengan bangga merayakan ulang tahun ke-50 sistem All-Wheel Drive (AWD) tahun ini. Sejak diperkenalkannya Subaru Leone 4WD Estate Van, mobil penumpang AWD produksi massal pertama di Jepang, pada bulan September 1972, perusahaan telah memproduksi sekitar 21 juta kendaraan AWD hingga saat ini. Model AWD saat ini menyumbang 98% dari penjualan global Subaru, dan semua model AWD tersebut menampilkan sistem Subaru Symmetrical All-Wheel-Drive yang dilengkapi dengan mesin "BOXER" yang berputar secara horizontal. 


Fitur paling khas dari Subaru Symmetrical All-Wheel-Drive adalah drivetrain dengan arsitektur simetris dengan mesin BOXER yang dipasang secara longitudinal, membuat posisinya sejajar. Kombinasi pusat gravitasi rendah yang disediakan oleh mesin BOXER dan keseimbangan bobot dari drivetrain simetris memaksimalkan stabilitas dan traksi untuk pergerakan di semua roda, menawarkan kinerja berkendara yang luar biasa dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan. Subaru terus mengasah kemampuan AWD-nya di bawah filosofi "pembuatan mobil yang berorientasi pada manusia" untuk menghadirkan rasa persatuan yang lebih besar dengan kendaraan yang menawarkan peningkatan "Enjoyment and Peace of Mind" kepada pengemudi dan penumpang. Subaru Symmetrical All-Wheel-Drive juga dikembangkan untuk menyatu dengan sistem keamanan pasif yang tertanam di Subaru Global Platform, dan juga sistem keamanan aktif Subaru EyeSight untuk memastikan rating Safety tertinggi untuk semua kendaraan Subaru.


Medium SUV yang BEDA; Subaru Forester #DriveDifferently.

Subaru Forester hadir dengan Subaru Core Technology terbaru seperti, Subaru Global Platform, BOXER Engine, dan Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-Mode terbaru, serta tampilan perdana dari sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi ke-4. Subaru Forester yang dipasarkan di Indonesia dilengkapi dengan 1 pilihan mesin, Subaru FB20, BOXER Engine, 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga 156 ps di 6000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4000rpm. Mesin tersebut menggunakan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga yang halus dan merata di semua putaran dan kondisi jalan. Perpindahan gigi juga dapat dilakukan secara manual melalui paddle shift pada lingkar setir. Kombinasi mesin dan transmisi ini tawarkan keseimbangan antara performa dan konsumsi bahan bakar.


Subaru Forester 2.0i-S EyeSight dilengkapi dengan beberapa fitur kunci Subaru EyeSight, seperti Adaptive Cruise Control yang dapat mengikuti kecepatan mobil di depan anda sesuai dengan input kecepatan maksimal, Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle management untuk mengurangi potensi insiden. Terdapat juga Lead vehicle start alert yang membantu kita mengikuti mobil depan saat di lampu lalu lintas, Lane departure warning, Lane sway warming, serta Lane keep assist yang memastikan mobil dalam jalur yang benar dan Subaru Rear-vehicle detection (RSVD) yang meminimalisir resiko di sisi blindspot.

 

Di Indonesia, the all-new Subaru Forester diperkenalkan dengan 2 varian trim, Subaru Forester 2.0i-L yang ditawarkan dengan harga Rp. 579.500.000,- (on-the-road Jakarta) dan Subaru Forester 2.0i-S EyeSight ditawarkan dengan harga Rp. 659.500.000,- (on-the-road Jakarta). Seluruh the all-new Subaru Forester yang dipasarkan melalui PT Plaza Auto Mega, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.


Compact SUV yang EKSPRESIF: Subaru XV, #XpressyourVibes.

Subaru XV hadir dengan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive yang legendaris, Active Torque Vectoring, dan ground clearance 8,7 inci, menjadikannya compact SUV yang sangat mumpuni. Model ini menggunakan mesin SUBARU BOXER® 4 silinder 2,0 liter yang mengeluarkan tenaga 156ps dan torsi maksimal 196Nm mulai di 4,000rpm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi Lineartronic® CVT 7-percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD dan X-MODE terbaru. 


Lebih lanjut the all-new Subaru XV 2.0i S-EyeSight juga dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudi EyeSight® yang telah menerima berbagai penghargaan. Fitur ini meliputi, Automatic Pre-Collision Braking; Pre-Collision Throttle Management; Lane Keep Assist; Lane Departure and Sway Warning; and Lead Vehicle Start Alert. Sistem ini juga memiliki fitur yang menambah kenyamanan untuk menghadapi jalan perkotaan yang padat seperti, Advanced Adaptive Cruise Control with Lane Centering, Reverse Automatic Braking; and Blind-Spot Detection with Lane Change Assist, Rear Cross-Traffic Alert, dan Steering Responsive Headlights. Adapun sistem keamanan pasif seperti Airbag juga lengkap tersedia, dimana semua varian the all-new Subaru XV memiliki tujuh airbag: airbag depan pengemudi dan penumpang depan, airbag tirai samping dan airbag panggul/torso samping, serta airbag lutut pengemudi. 


Untuk bagian interior the all-new Subaru XV dilengkapi dengan Nappa Leather dengan warna yang cukup ekspresif namun mudah untuk dibersihkan, mencirikan posisinya sebagai compact SUV perkotaan yang siap untuk diajak bertualang. Center console dengan layar 8-inchi juga dapat terintegrasi dengan Apple CarPlay®, Android Auto™ dan Bluetooth® hands-free phone. Kualitas finishing interior dan eksterior menunjukkan perhatian yang tajam terhadap detail, sementara fungsionalitas khas Subaru telah dibawa ke tingkat yang benar-benar baru.


Exterior the all-new Subaru XV memiliki paket desain sangat kokoh dan sporty, namun tetap memiliki identitas Subaru yang kuat dengan stance yang rendah dan lebar. Desain pada generasi kedua ini mencerminkan filosofi desain “Dynamic x Solid”. Dari depan kita dapat melihat hawk-eye headlights yang terintegrasi dengan bumper terbaru, di sisi samping kita dapat melihat over-fender hitam yang menguatkan posisinya sebagai compact SUV yang siap bertualang, di bagian belakang kita juga dapat melihat matte-black cladding menyatu dengan desain lampu belakang serta spoiler yang juga berwarna hitam


Di Indonesia, the all-new Subaru XV diperkenalkan dengan 2 varian trim, Subaru XV 2.0i-S yang ditawarkan dengan harga Rp. 449.500.000,- (on-the-road Jakarta) dan Subaru XV 2.0i-S EyeSight ditawarkan dengan harga Rp. 499.500.000,- (on-the-road Jakarta). Seluruh the all-new Subaru XV yang dipasarkan melalui PT Plaza Auto Mega, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
5 jam yang lalu
Gelar Wealth Wisdom 2022 "Mindfully Recover", PermataBank Berikan Inspirasi Esensi
PermataBank kembali menggelar acara Wealth Wisdom, acara wholistic wealth tahunan terbesar yang telah diselenggarakan secara konsisten untuk ke-8 kalinya. Dalam Wealth Wisdom 2022, PermataBank menghadirkan 15 seminar dan 4 workshops dengan lebih dari 35 pembicara inspiratif, yang…
 
Nasional
17 jam yang lalu
Bank DKI Raih Tiga Penghargaan Sekaligus Dalam Top 20 Financial Institution Award 2022
Bank DKI kembali membuktikan kualitas dan eksistensinya, pasalnya Bank DKI berhasil meraih tiga kategori penghargaan sekaligus, yaitu Top 20 Financial Institution Kategori Aset Rp50T s.d
 
Nasional
27/11/2022 21:16 WIB
Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global, Sektor Properti Diyakini Tetap Tumbuh Positif
Optimisme ini didasari atas fakta masih tingginya backlog perumahan di Indonesia yang mencapai 12,7 juta unit berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada tahun 2021. Backlog adalah kondisi kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan rakyat. 
 
Nasional
23/11/2022 06:46 WIB
CIMB Niaga Raih Tiga Penghargaan pada ABF Corporate & Investment Banking Awards 2022
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih tiga penghargaan bergengsi pada ajang Asian Banking and Finance (ABF) Corporate & Investment Banking Awards 2022.
 
Nasional
19/11/2022 20:03 WIB
GOTO Merumahkan Sebanyak 1.300 Karyawan
Salah satu investor GOTO, Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) Telkomsel, menyampaikan pandangannya terkait aksi pemutusan hubungan kerja (PHK) 1.300 karyawan yang dilakukan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO).
 
Nasional
18/11/2022 18:23 WIB
YDBA Hadirkan 4 Stakeholder ke Banyumas Dalam Rangka Link and Match Bersama UMKM
Kolaborasi menjadi semangat Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dalam mengembangkan UMKM di tanah air.
 
Nasional
17/11/2022 21:47 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
Dinilai berkinerja baik dalam pengelolaan arsip di lingkungan Provinsi DKI Jakarta, Bank DKI berhasil meraih penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2022 berkategori “Sangat Baik”.
Telkomsel