Endang Muchtar
Jumat, 23 September 2022 - 05:22 WIB

Konsisten Dorong Inovasi Digital, Youtube Mirae Asset Sekuritas Tembus 100.000 Subscribers

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menjadi perusahaan efek pertama diIndonesia yang memiliki kanal Youtube dengan 100.000 subscribers setelah konsisten mendorong inovasi digital terutama sejak 1 dekade terakhir.

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas, mengatakan capaian tersebut merupakan bukti
kepercayaan nasabah dan publik terhadap hasil kerja keras manajemen dan tim yang memiliki tujuan sederhana mendemokratisasi investasi di Indonesia. Demokratisasi investasi tersebut diharapkan dapat mewujudkan agar siapapun di mana pun dapat mengakses literasi dan investasi pasar modal.

“Terima kasih kepada nasabah, otoritas pasar modal dan otoritas bursa, serta tim internal Mirae Asset Sekuritas, karena berkat dukungan semua stakeholders, inovasi digital Mirae Asset Sekuritas dapat dilakukan secara berkelanjutan sampai seperti sekarang ini,” ujar Mr. Shim dalam press release, 22 September 2022.

Berdasarkan data publik Youtube, kanal Mirae Asset Sekuritas baru memiliki 100.000 subscribers awal pekan ini, tumbuh lebih dari 46% sejak awal tahun. Angka subscriber tersebut merupakan yang terbesar dibandingkan dengan akun perusahaan efek lain di dalam negeri.

Kanal tersebut memiliki pertumbuhan views mendekati 130% (yoy) dan waktu tonton (watch time) hampir 70% (yoy) sampai periode September 2022. Video-video di dalam kanal tersebut memiliki total durasi lebih dari 400.000 jam dalam setahun ini, dengan jumlah unggahan yang telah ditonton sebanyak hampir 10 juta kali.

Mr. Shim mengatakan Youtube dan inovasi digital tersebut juga menjadi pendukung Mirae Asset
Sekuritas hingga mencapai posisi tertinggi sekarang di pasar saham, terutama dari sisi nilai, frekuensi, dan volume transaksi sejak 2 tahun terakhir. Per akhir Juni 2022, nilai transaksi saham Mirae Asset Sekuritas Rp 332 triliun year to date (ytd), terbesar di antara anggota bursa Bursa Efek Indonesia

Situs berbagi video tersebut merupakan salah satu kanal digital Mirae Asset Sekuritas yang berisi
program literasi dan edukasi dengan sederhana sekaligus menghibur. Beberapa program di kanal itu adalah web serial Generasi Cuan, reality show The Semut, analisis ekonomi makro dan stock picksnSuperStock, dan materi belajar pasar modal dan tutorial Belajar Bersama Mirae Asset (BBM).



Selain itu, ada wawancara tokoh inspiratif Hidden Masters serta tayangan seru dari dunia ekonomi dan pasar modal dalam Eureka! dan Eureka Fact. Untuk kegiatan rutin, setiap harinya ada update pasar melalui Morning Meeting sebelum pembukaan pasar saham di pagi hari.

Program rutin di Youtube tersebut adalah diskusi mingguan Stockversation serta program bersama emiten Kamu Beli Saham Apa (KBSA), yang hampir seluruhnya sudah dapat menjangkau publik secara luas di dunia maya karena didukung kanal media sosial lain seperti Instagram dan Facebook.

“Terakhir, inovasi digital Mirae Asset Sekuritas dalam bentuk CSR budaya telah menelurkan MAXMusic sebanyak enam episode di kanal Youtube sebagai tanda terima kasih kepada masyarakat dalam bentuk hiburan musik dan pengembangan budaya serta dukungan kepada seniman lokal,” ujar Mr. Shim.
 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman
Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman.
 
Nasional
17 jam yang lalu
Bahaya Modus Pencurian Data Pribadi melalui Phishing
Etika digital menjadi unsur yang penting dalam proses menyebarkan berita dan mengunggah konten. Hal itu adalah salah satu bentuk kontribusi masyarakat dalam menjaga keseimbangan dan keamanan di ruang digital.
 
Nasional
19 jam yang lalu
Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi XL Axiata Resmikan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
Keberadaan jaringan backbone serat optik (fiber optic) Gorontalo – Palu sepanjang 1.150 km ini akan memperkuat infrastruktur jaringan di Sulawesi, baik untuk kebutuhan perluasan ke area baru maupun untuk meningkakan kualitas jaringan yang sudah ada. Penting bagi XL Axiata untuk…
 
Nasional
26/03/2024 21:44 WIB
BMW Group Indonesia Merilis Kendaraan Terbaru Mobil Listrik BMW i5
BMW Group Indonesia merilis kendaraan terbaru mereka, mobil listrik BMW i5 di Jakarta, Selasa (26/3). Model tersebut melengkapi lini elektrifikasi BMW yang sudah ada sebelumnya: iX, i7, i4, dan iX1.
 
Nasional
26/03/2024 13:05 WIB
Kemenkominfo Tekankan Bahaya Hoaks dalam Penyalahgunaan Internet
Kemenkominfo menggelar kegiatan Literasi Digital untuk menekankan bahaya hoaks sebagai salah satu implikasi nyata penyalahgunaan internet. Terlebih lagi di tengah arus modernisasi yang memudahkan perkembangan teknologi, internet membawa banyak potensi. Hal yang patut digarisbawahi…
 
Nasional
25/03/2024 21:10 WIB
Indocement Cetak Laba 2023 Rp 1,9 Triliun, Naik 5,9 Persen
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk berhasil membukukan Pendapatan Keuangan Neto yang lebih tinggi sebesar Rp 84,7 miliar, atau naik 108,6 persen dari tahun sebelumnya.
 
Nasional
25/03/2024 20:57 WIB
Perluasan Layanan Sistem Pembayaran Kunci Transformasi Digital ARTAJASA Dalam Meningkatkan Customer Experience
PT Artajasa Pembayaran Elektronis (ARTAJASA), perusahaan penyedia infrastruktur sistem pembayaran terdepan di Indonesia, turut memperkuat berbagai layanan sistem pembayaran yang dikelolanya sebagai dukungan dalam perluasan akses digital sistem pembayaran menuju level yang lebih tinggi.
Telkomsel