RM
Senin, 12 Juli 2021 - 21:12 WIB

Pandemi, PLN Percepat Konstruksi Tiga Proyek Infrastruktur

Foto/Dok-PLN/ECONOMICZONE
Foto/Dok-PLN/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka meningkatkan infrastruktur dan sistem ketenagalistrikan Jawa-Bali, PT PLN (Persero) melakukan percepatan pembangunan dan pemberian tegangan (energize) pada infrastruktur kelistrikan terbaru bernilai Rp104 miliar di Jawa Tengah. Infrastruktur terbaru PLN ini meliputi Gardu Induk 150 kV Semen Grobogan, SUTT 150 kV Semen Grobogan Incomer-Mranggen Sirkit II dan SUTT 150 kV Semen Grobogan-Purwodadi Sirkit II. Penyelesaian proyek ini lebih cepat dari  target PLN yang semula diharapkan tercapai pada akhir Agustus 2021.

Pembangunan Gardu Induk yang dilakukan di Desa Sugihmanik, Tanggung Harjo, Kabupaten Grobogan, selanjutnya akan menyalurkan listrik untuk kebutuhan operasi pabrik PT Semen Grobogan selaku Konsumen Tegangan Tinggi (KTT).

“Di masa PPKM ini petugas PLN di lapangan beserta para pelaksana pembangunan terus bekerja untuk menyelesaikan infrastruktur ketenagalistrikan demi meningkatkan keandalan sistem dan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan,” kata Octavianus Duha, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (12/7).

Rampungnya gardu induk ini akan mendukung pengoperasian perusahaan semen satu-satunya yang ada di Kabupaten Grobogan. Perusahaan semen ini berpotensi membuka lapangan pekerjaan baru yang tentunya akan menjadi harapan di tengah sulitnya mencari pekerjaan di masa pandemi. Ke depannya Gardu Induk 150 kV Semen Grobogan ini akan membantu meningkatkan pasokan daya listrik untuk masyarakat, khususnya yang berada di daerah Grobogan, Mranggen sampai Purwodadi.

“Meski harus bekerja di masa pandemi, kesehatan dan keselamatan para pekerja tetap menjadi perhatian utama,” tambahnya.

Pihaknya menyebut bahwa penerapan protokol kesehatan 5M secara ketat tetap dilakukan temasuk dengan memastikan penggunaan kelengkapan peralatan K3 selama pelaksanaan pekerjaan di lapangan. Para pekerja wajib menggunakan masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun hingga cek suhu tubuh secara berkala.

TAGS
  1. pln
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/09/2021 20:54 WIB
Presiden RI Jokowi: Industri Baja Pilar Penting Pertumbuhan Ekonomi
Presiden Joko Widodo dalam peresmian Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) mengungkapkan transformasi BUMN menjadi keharusan agar BUMN-BUMN menjadi BUMN kelas dunia, semakin profesional, semakin kompetitif, semakin menguntungkan, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik…
 
Nasional
21/09/2021 20:51 WIB
Dukung PON XX Papua, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Dari dan Menuju Papua
Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya Citilink akan meningkatkan kapasitas penerbangan dengan menambah frekuensi…
 
Nasional
21/09/2021 20:49 WIB
Dorong Konsumsi Listrik, PLN Jalankan Empat Strategi
Aktivitas masyarakat menunjukkan sinyal pertumbuhan ekonomi yang baik. Salah satu indikasinya hingga Agustus 2021, realisasi konsumsi listrik mencapai 166,17 TWh.
 
Nasional
20/09/2021 18:39 WIB
Kota Kasablanka Sukses Distribusikan Lebih Dari 100.000 Vaksin Covid-19
Kota Kasablanka member of Pakuwon Group terus mendukung program pendistribusian vaksin covid-19 sesuai instruksi dan arahan pemerintah. Sejak bulan April 2021 hingga saat ini, Kota Kasablanka telah sukses mendistribusikan lebih dari 100.000 vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi yang…
 
Nasional
20/09/2021 17:05 WIB
Holding BUMN Pangan, Presiden Joko Widodo Keluarkan Tiga Peraturan Pemerintah
Presiden Joko Widodo resmi menandatangani 3 (tiga) Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia terkait penggabungan BUMN Pangan sebagai proses menuju holding BUMN Pangan
 
Nasional
20/09/2021 17:03 WIB
Pengguna KRL Naik, KAI Commuter Konsisten Lakukan Prokes dan Pembatasan Penumpang
Melandainya penyebaran Covid-19 seiring dengan relaksasi PPKM yang diberlakukan pemerintah secara langsung meningkatkan aktivitas ekonomi di masyarakat.
 
Nasional
20/09/2021 16:57 WIB
Erick Thohir Janji ke Petani Tebu, Lapor Saya jika Tahun Depan Tidak Dapat Bibit Berkualitas
Menteri BUMN, Erick Thohir dalam kunjungan kerja ke Banyuwangi menyambangi PT Industri Gula Glenmore (IGG) yang dikelola PT Perkebunan Nusantara XII di lahan seluas 102,4 hektar yang terletak di Desa Karang Harjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi ini.
Telkomsel