MA
Jumat, 12 Maret 2021 - 19:40 WIB

Pelanggan Telkomsel Kini Bisa Upgrade ke Kartu uSIM 4G melalui E-commerce

Foto/Dok Telkomsel/Economiczone
Foto/Dok Telkomsel/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju melaksanakan pemerataan akses dan kualitas jaringan 4G/LTE sebagai teknologi broadband terdepan di Indonesia. Selain diwujudkan melalui pembangunan infrastruktur yang menyeluruh, komitmen tersebut juga direalisasikan dengan melanjutkan inisiatif yang mendorong pelanggan untuk beralih memaksimalkan keunggulan layanan jaringan 4G/LTE. Kini, melalui program Tukar Kartu 4G LTE, selain melalui layanan offline dengan memanfaatkan layanan di GraPARI, Telkomsel menambah kemudahan bagi pelanggan dalam menukar atau mengganti (upgrade) kartu SIM non 4G ke uSIM 4G melalui mitra e-commerce, seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID.

Vice President Partner Channel Management Telkomsel Heriawan mengatakan, “Kehadiran program Tukar Kartu ke 4G terbukti telah menjadi salah satu upaya nyata Telkomsel dalam mengakselerasikan masyarakat menikmati akses 4G/LTE Telkomsel yang cepat, stabil, dan dapat diandalkan guna memaksimalkan produktifitas di setiap aspek kehidupannya, terutama di tengah adaptasi kebiasaaan baru di masa penuh tantangan saat ini yang mendorong lebih banyak pemanfaatan akses digital untuk mendukung aktivitas keseharian. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membuka lebih banyak peluang pengembangan kualitas hidup bagi masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital tepat guna.”

Memperkuat program Tukar Kartu ke 4G yang selama ini telah dijalankan, kini Telkomsel menambah kemudahan proses upgrade kartu SIM non 4G ke uSIM 4G melalui layanan e-commerce terkemuka di Indonesia. Telkomsel memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih e-commerce favoritnya dengan memungkinkan pelanggan untuk upgrade kartu SIM non 4G-nya ke uSIM 4G melalui layanan akun toko virtual resmi Telkomsel yang terdapat di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID. Pelanggan pun dapat tetap menggunakan nomor lamanya saat melakukan upgrade ke uSIM 4G melalui e-commerce tersebut.

Selain melalui e-commerce, program Tukar Kartu ke 4G juga tetap memberikan ragam pilihan saluran lainnya bagi pelanggan dalam melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke  uSIM 4G, baik secara online maupun offline. Pada channel online, pelanggan bisa mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan pelayanan upgrade ke uSIM 4G. Pelanggan juga bisa langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat untuk melakukan upgrade ke uSIM 4G secara offline.

Sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan setia yang telah melakukan upgrade ke uSIM 4G, dalam program Tukar Kartu ke 4G, Telkomsel juga memberikan tambahan kuota data hingga 30 GB yang berlaku selama 30 hari. Tambahan kuota data tersebut dapat dinikmati pelanggan yang melakukan upgrade di seluruh saluran layanan, baik offline maupun online hingga 31 Desember 2022.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan upgrade ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#. Informasi lebih lanjut mengenai program Tukar Kartu ke 4G bisa diakses di telkomsel.com/tukarkartu4g.

“Telkomsel melihat bahwa perubahan perilaku masyarakat kini lebih cepat dalam memaksimalkan adopsi pemanfaatan platform layanan digital dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya. Untuk itu, kami juga merasa perlu untuk mendorong kolaborasi yang kuat bersama seluruh pemangku kepentingan yang berada dalam ekosistem digital di Indonesia, seperti dengan bersinergi bersama mitra penyedia perangkat hingga mitra e-commerce. Ke depan, Telkomsel akan terus menjalankan berbagai inisiatif strategis yang membuka lebih banyak kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan berbagai manfaat 4G yang tidak dapat ditemukan di jaringan generasi sebelumnya guna memperkuat gaya hidup digitalnya melalui jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel,” tutup Heriawan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
08/04/2024 15:05 WIB
Tinjau Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen, Jokowi: Semuanya Rapi Sampai di Atas Kereta
Presiden Joko Widodo meninjau secara langsung arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (8/4/2024). Dalam kunjungannya, Presiden melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik.Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan…
 
Nasional
07/04/2024 20:05 WIB
Berbagi Bersama Insan Pers, BRI Kanwil Jakarta 2 Apresiasi Peran Media Dorong Inklusi Layanan di Sektor Urban
PT Bank BRI, Tbk (BRI) melalui Regional Office BRI Jakarta 2 mengapresiasi peran media massa dalam mendorong literasi keuangan dan inklusi keuangan di wilayah urban Jakarta yang sangat heterogen warganya.
 
Nasional
07/04/2024 15:58 WIB
BTN Mulai Implementasikan Transformasi Human Capital Berbasis Cloud
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah menegaskan komitmen kuatnya untuk menjadi "One of Home of Indonesia's Best Talent" dengan menggulirkan transformasi human capital melalui penerapan teknologi Human Capital berbasis cloud.
 
Nasional
05/04/2024 23:08 WIB
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024: TelkomGroup Berangkatkan Lebih Dari 2.000 Pemudik melalui Jalur Darat dan Laut
TelkomGroup laksanakan program mudik gratis bagi karyawan, teknisi, pelanggan, UMKM binaan, serta masyarakat umum.
 
Nasional
05/04/2024 18:09 WIB
Antusiasme Pemudik Sangat Tinggi, Regional Office BRI Jakarta 2 Berangkatkan 1.781 Peserta
Regional Office BRI Jakarta 2 kembali menghadirkan program mudik gratis, sebagai bagian dari Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024. Tahun ini, Regional Office BRI Jakarta 2 kebagian memberangkatkan 1.781 pemudik dari total pemudik yang diberangkatkan oleh BRI yakni sebanyak 8.706…
 
Nasional
05/04/2024 14:11 WIB
Telkomsel Siaga RAFI 2024, Hadirkan Program Mudik Hepi Berangkatkan 1.100 Pemudik ke Kampung Halaman
Melanjutkan peran sebagai perusahaan digital telco service provider terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan ragam produk dan layanan yang memberikan nilai tambah tidak hanya untuk pelangganTelkomsel, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia di momen…
 
Nasional
05/04/2024 13:55 WIB
CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital Banking pada Libur Idulfitri 1445 H
Untuk mendukung kelancaran aktivitas perbankan nasabah selama periode libur Idulfitri 1445 H, PTBank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengoptimalkan layanan melalui fasilitas digital banking yang lengkap. Hal ini dimaksudkan sebagai alternatif saat layanan Kantor Cabang tidak beroperasi…
Telkomsel