MA
Jumat, 12 Maret 2021 - 19:40 WIB

Pelanggan Telkomsel Kini Bisa Upgrade ke Kartu uSIM 4G melalui E-commerce

Foto/Dok Telkomsel/Economiczone
Foto/Dok Telkomsel/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju melaksanakan pemerataan akses dan kualitas jaringan 4G/LTE sebagai teknologi broadband terdepan di Indonesia. Selain diwujudkan melalui pembangunan infrastruktur yang menyeluruh, komitmen tersebut juga direalisasikan dengan melanjutkan inisiatif yang mendorong pelanggan untuk beralih memaksimalkan keunggulan layanan jaringan 4G/LTE. Kini, melalui program Tukar Kartu 4G LTE, selain melalui layanan offline dengan memanfaatkan layanan di GraPARI, Telkomsel menambah kemudahan bagi pelanggan dalam menukar atau mengganti (upgrade) kartu SIM non 4G ke uSIM 4G melalui mitra e-commerce, seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID.

Vice President Partner Channel Management Telkomsel Heriawan mengatakan, “Kehadiran program Tukar Kartu ke 4G terbukti telah menjadi salah satu upaya nyata Telkomsel dalam mengakselerasikan masyarakat menikmati akses 4G/LTE Telkomsel yang cepat, stabil, dan dapat diandalkan guna memaksimalkan produktifitas di setiap aspek kehidupannya, terutama di tengah adaptasi kebiasaaan baru di masa penuh tantangan saat ini yang mendorong lebih banyak pemanfaatan akses digital untuk mendukung aktivitas keseharian. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membuka lebih banyak peluang pengembangan kualitas hidup bagi masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital tepat guna.”

Memperkuat program Tukar Kartu ke 4G yang selama ini telah dijalankan, kini Telkomsel menambah kemudahan proses upgrade kartu SIM non 4G ke uSIM 4G melalui layanan e-commerce terkemuka di Indonesia. Telkomsel memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih e-commerce favoritnya dengan memungkinkan pelanggan untuk upgrade kartu SIM non 4G-nya ke uSIM 4G melalui layanan akun toko virtual resmi Telkomsel yang terdapat di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID. Pelanggan pun dapat tetap menggunakan nomor lamanya saat melakukan upgrade ke uSIM 4G melalui e-commerce tersebut.

Selain melalui e-commerce, program Tukar Kartu ke 4G juga tetap memberikan ragam pilihan saluran lainnya bagi pelanggan dalam melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke  uSIM 4G, baik secara online maupun offline. Pada channel online, pelanggan bisa mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan pelayanan upgrade ke uSIM 4G. Pelanggan juga bisa langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat untuk melakukan upgrade ke uSIM 4G secara offline.

Sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan setia yang telah melakukan upgrade ke uSIM 4G, dalam program Tukar Kartu ke 4G, Telkomsel juga memberikan tambahan kuota data hingga 30 GB yang berlaku selama 30 hari. Tambahan kuota data tersebut dapat dinikmati pelanggan yang melakukan upgrade di seluruh saluran layanan, baik offline maupun online hingga 31 Desember 2022.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan upgrade ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#. Informasi lebih lanjut mengenai program Tukar Kartu ke 4G bisa diakses di telkomsel.com/tukarkartu4g.

“Telkomsel melihat bahwa perubahan perilaku masyarakat kini lebih cepat dalam memaksimalkan adopsi pemanfaatan platform layanan digital dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya. Untuk itu, kami juga merasa perlu untuk mendorong kolaborasi yang kuat bersama seluruh pemangku kepentingan yang berada dalam ekosistem digital di Indonesia, seperti dengan bersinergi bersama mitra penyedia perangkat hingga mitra e-commerce. Ke depan, Telkomsel akan terus menjalankan berbagai inisiatif strategis yang membuka lebih banyak kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan berbagai manfaat 4G yang tidak dapat ditemukan di jaringan generasi sebelumnya guna memperkuat gaya hidup digitalnya melalui jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel,” tutup Heriawan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18/10/2021 14:28 WIB
Pertumbuhan Meningkat Hingga 35 Persen, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman
laporan Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyatakan pertumbuhan perekonomian pada semester 1 tahun 2021 sekitar 3.1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bahkan, pada Q3 2021, diproyeksikan pertumbuhan ekonomi di rentang 4%-5% year-on-year.
 
Nasional
18/10/2021 14:26 WIB
BNI Life Bayarkan Uang Pertanggungan Rp1,2 Miliar Kepada Nasabah
PT BNI Life Insurance (BNI Life) kembali membayarkan uang pertanggungan kepada nasabah. Uang pertanggungan Rp1,2 Miliar diserahkan secara simbolis di kediaman ahli waris.
 
Nasional
18/10/2021 14:21 WIB
Pencegahan Varian Baru Covid-19, Penumpang Pesawat Luar Negeri Wajib Karantina
Pandemi COVID-19 belum berakhir, namun varian baru seperti varian Mu dan Lambda bermunculan di beberapa negara.
 
Nasional
15/10/2021 19:06 WIB
PLN Targetkan 15 Juta Pelanggan Unduh PLN Mobile hingga Akhir 2021
Hingga akhir 2021, PT PLN (Persero) menargetkan 15 juta pelanggan akan menggunakan layanan aplikasi PLN Mobile. Saat ini, jumlah pelanggan yang mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store dan AppsStore lebih dari 11 juta.
 
Nasional
15/10/2021 19:04 WIB
Sambut 35 Tahun Operasional KA Babaranjang, KAI Hadirkan Lokomotif Livery Vintage Era Tahun 1953-1991
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan kembali livery lokomotif era tahun 1953 – 1991 pada 3 unit Lokomotif seri CC 202. Peluncuran lokomotif seri CC 202 dengan livery vintage ini dilakukan untuk memperingati 35 tahun operasional KA Batu Bara Rangkaian Panjang (Babaranjang)…
 
Nasional
15/10/2021 18:59 WIB
Jelang WSBK 2021, Menko Perekonomian Tinjau Kesiapan Bandara Internasional Lombok
Menjelang kedatangan peserta dan panitia perhelatan World Superbike (WSBK) 2021, Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto meninjau kesiapan Bandara Internasional Lombok.
 
Nasional
13/10/2021 17:35 WIB
Garap TOD, Adhi Commuter Properti Gandeng China Railway
PT Adhi Commuter Properti (ADCP), pengembang properti terintegrasi dengan transportasi massal, menjalin kerjasama dengan China Railway 20 Bureau Group Corporation (CR20G) untuk mendukung penyelesaian sejumlah proyek hunian yang sedang dikerjakan anak usaha PT Adhi Karya Tbk.
Telkomsel