BNI
Rabu, 06 Januari 2021 - 14:22 WIB

Nasabah Emerald BNI tumbuh 12% didukung layanan Wealth Manajemen

Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sepanjang tahun 2020, dana kelolaan atau _Asset Under Management_ (AUM) nasabah Wealth di BNI mengalami pertumbuhan hingga mencapai Rp 154 triliun per 24 Desember 2020. Jumlah tersebut tumbuh sebesar 12% dibandingkan periode  yang sama tahun 2019.

Di Jakarta, Sabtu (2 Januari 2021), Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan bahwa peningkatan terbesar terjadi pada AUM Reksadana yang tumbuh 37%, diikuti AUM Obligasi naik 15%, dan DPK tumbuh 10%. Komposisi tersebut tidak terlepas dari dampak penyesuaian suku bunga.

"Penyesuaian suku bunga turut memberikan pilihan yang lebih beragam bagi Nasabah BNI Emerald dalam berinvestasi. Tren menunjukkan bahwa nasabah cenderung mendiversifikasi aset dengan membeli Obligasi Pemerintah dan Reksadana," ujar Corina.

Corina juga mengatakan, selama 2020 BNI aktif menawarkan obligasi Pemerintah baik itu Obligasi Ritel yang bisa dibeli melalui aplikasi BNI Mobile Banking dan BNI Internet Banking, serta Surat Utang Negara (SUN) melalui lelang yang diadakan Kementerian Keuangan RI setiap hari Selasa. Tercatat sepanjang 2020 BNI berhasil memasarkan Rp 5,27 triliun Obligasi Ritel Pemerintah.

"Di sisi lain, fee based income yang bersumber dari transaksi nasabah BNI Emerald mengalami pertumbuhan sebesar 17,5% dibanding pencapaian tahun 2019. Jumlah nasabah BNI Emerald mengalami peningkatan sebesar 12% year on year menjadi 92,097 nasabah per tanggal 24 Desember lalu," ujar Corina.

*Nyamannya Menjadi Nasabah BNI Emerald*

Corina menambahkan, segala pencapaian tersebut tentunya didukung juga dengan adanya privileges yang diberikan kepada nasabah BNI Emerald yang selalu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan nasabah terutama di masa pandemi ini. Privileges tersebut seperti misalnya layanan gratis penyemprotan disinfektan untuk rumah nasabah prioritas, pemberian layanan swab tes gratis, hingga Passport Sameday Service langsung di Lounge BNI Emerald.

"BNI menjadi bank pertama yang mendukung Passport Sameday Service ini dengan dukungan dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Prosesnya pun sangat cepat karena semua nasabah yang mendaftar langsung mendapatkan jadwal dari Relationship Manager. Nasabah pun bisa mengatur kedatangan sesuai jam yang sudah ditentukan serta tidak melanggar protokol kesehatan," ujarnya.

Pada tahun 2021, BNI Emerald terus memfokuskan pengembangan bisnis wealth management dengan meluncurkan program-program menarik seperti Emerald Get Emerald dan Family Get Emerald program yang memberikan reward hingga Rp5 juta bagi nasabah yang mereferalkan 1 nasabah Private Banking. Nasabah baru tersebut akan mendapatkan free kartu kredit dan welcome  rewards program hingga Rp 10 juta.

"Wealth Management BNI kedepannya akan terus mengembangakan berbagai inovasi, privileges dan program-program yang selalu mendukung kebutuhan nasabah setia Wealth Management BNI," tutup Corina.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi XL Axiata Resmikan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
Keberadaan jaringan backbone serat optik (fiber optic) Gorontalo – Palu sepanjang 1.150 km ini akan memperkuat infrastruktur jaringan di Sulawesi, baik untuk kebutuhan perluasan ke area baru maupun untuk meningkakan kualitas jaringan yang sudah ada. Penting bagi XL Axiata untuk…
 
Nasional
26/03/2024 21:44 WIB
BMW Group Indonesia Merilis Kendaraan Terbaru Mobil Listrik BMW i5
BMW Group Indonesia merilis kendaraan terbaru mereka, mobil listrik BMW i5 di Jakarta, Selasa (26/3). Model tersebut melengkapi lini elektrifikasi BMW yang sudah ada sebelumnya: iX, i7, i4, dan iX1.
 
Nasional
26/03/2024 13:05 WIB
Kemenkominfo Tekankan Bahaya Hoaks dalam Penyalahgunaan Internet
Kemenkominfo menggelar kegiatan Literasi Digital untuk menekankan bahaya hoaks sebagai salah satu implikasi nyata penyalahgunaan internet. Terlebih lagi di tengah arus modernisasi yang memudahkan perkembangan teknologi, internet membawa banyak potensi. Hal yang patut digarisbawahi…
 
Nasional
25/03/2024 21:10 WIB
Indocement Cetak Laba 2023 Rp 1,9 Triliun, Naik 5,9 Persen
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk berhasil membukukan Pendapatan Keuangan Neto yang lebih tinggi sebesar Rp 84,7 miliar, atau naik 108,6 persen dari tahun sebelumnya.
 
Nasional
25/03/2024 20:57 WIB
Perluasan Layanan Sistem Pembayaran Kunci Transformasi Digital ARTAJASA Dalam Meningkatkan Customer Experience
PT Artajasa Pembayaran Elektronis (ARTAJASA), perusahaan penyedia infrastruktur sistem pembayaran terdepan di Indonesia, turut memperkuat berbagai layanan sistem pembayaran yang dikelolanya sebagai dukungan dalam perluasan akses digital sistem pembayaran menuju level yang lebih tinggi.
 
Nasional
24/03/2024 22:44 WIB
Peran Tenaga Kesehatan Berikan Pelayanan Terbaik dengan Pemanfaatan Teknologi Digital
Tenaga kesehatan di era digital ini memiliki tanggung jawab yang besar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan pemanfaatan teknologi digital. Masyarakat sebagai penerima layanan kesehatan dapat terbantu dengan sumber daya tenaga kesehatan yang berkualitas serta…
 
Nasional
23/03/2024 14:35 WIB
Peran Aktif Masyarakat Kota Palu untuk Kenali Hoaks dan Minsinformasi
Kemenkominfo mengajak masyarakat Kota Palu berperan aktif untuk mengenal hoaks dan misinformasi. Perputaran informasi yang cenderung cepat membuat kita harus pandai memilah berita layak konsumsi.
Telkomsel