EKA
Jumat, 27 November 2020 - 17:34 WIB

Pertamina Lantik Corporate Secretary Baru

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Pasca restrukturisasi organisasi, perombakan organisasi dan SDM terus dilakukan Pertamina sebagai upaya optimalisasi potensi sekaligus pembinaan karir pekerja. Salah satunya adalah pergantian pejabat Corporate Secretary dari Tajudin Noor ke Brahmantya Satyamurti Poerwadi yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President Stakeholder Relation. Brahmantya sempat diperbantukan di Kementrian Kelautan dan Perikanan sebagai salah satu Dirjen. Tajudin Noor saat ini dipercaya sebagai Senior Vice President Human Capital Development. Keduanya telah dilantik manajemen pada 25 November 2020.

Selain perubahan pejabat, Pertamina juga melakukan perombakan divisi Corporate Secretary dengan pengembangan divisi baru di bidang komunikasi yang dipimpin oleh Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relations (SVP Corcom & IR).

Agus Suprijanto dipercayakan menjabat struktur baru sebagai SVP Corcom & IR dan telah dilantik oleh manajemen Pertamina pada September 2020 lalu. Sebelumnya, Agus bertugas sebagai Vice President Supply Chain Management-Authority Coordination-Corporate Communication & External Affairs PT Pertamina Hulu Mahakam–anak usaha PT Pertamina Hulu Indonesia.

Pjs VP Corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari menjelaskan keberadaan struktur baru SVP Corcom & IR ini merupakan pemisahan tugas yang sebelumnya berada dalam fungsi Corporate Secretary (Sekretaris Perusahaan) PT Pertamina (Persero).

Struktur baru tersebut menjalankan tugas utama komunikasi perusahaan, baik internal maupun eksternal dengan membawahi dua Vice President (VP) yakni VP Corporate Communication dan VP Investor Relations.

“Ini posisinya di leher, sama dengan Corporate Secretary. SVP Corcom & IR juga bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama,”ungkap Heppy.

Adapun jabatan Corporate Secretary (Sekretaris Perusahaan) yang sebelumnya membawahi Corporate Communication dan Investor Relations, kini hanya membawahi tiga pejabat setingkat Vice President yakni VP Corporate Social Responsibility and Small & Medium Enterprises Partnership Program (CSR & SMEPP), VP Stakeholders Relations, VP Compliance dan Manager Board Support.

“Dengan kehadiran pejabat baru dan perombakan organisasi diharapkan membawa kinerja yang lebih bagus dan fokus di masing-masing divisi serta membawa dampak positif bagi Pertamina,”tandas Heppy.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
22/04/2021 12:27 WIB
ASABRI Peduli Kupang
Kakancab PT ASABRI (Persero) Kupang Petrus S Sirait menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) secara simbolis kepada Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 09.04.01 Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady di Denkesyah 09.04.01 Kupang dan penyerahan…
 
Nasional
16/04/2021 16:28 WIB
Resmikan Program Pembatik, Nadiem Makarim Ajak Guru Ikuti Pendidikan Era Digital
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meresmikan program Pembelajaran Berbasis TIK atau (PembaTIK) tahun 2021.
 
Nasional
13/04/2021 21:34 WIB
Kapolri Listyo Sigit Resmikan Aplikasi Presisi Nasional
apolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meresmikan pelayanan perpanjang Surat Izin mengemudi (SIM) melalui online, yaitu aplikasi Presisi Nasional atau Sinar.
 
Nasional
13/04/2021 21:30 WIB
Kementerian PAN RB Berlakukan Jam Kerja Baru Bagi ASN
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) resmi memberlakukan jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama bulan Ramadan 1442 Hijriah.
 
Nasional
12/04/2021 20:38 WIB
Resmi : 1 Ramadan 1442 Hijriah Jatuh Pada Selasa 13 April 2021
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, 1 Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada Selasa 13 April 2021.
 
Nasional
12/04/2021 18:44 WIB
Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Idul Fitri 2021
Pemerintah melalui memastikan stok pangan selama Ramadan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2021.
 
Nasional
07/04/2021 15:25 WIB
Jokowi Terbitkan Perpres Nomor 19, TMII Diambil Alih Negara
"Presiden telah menerbitkan Perpres nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," ujar Menteri Sekretaris
Telkomsel